Yang Menyebabkan Testosteron Rendah

Testosteron rendah atau bisa disebut sebagai hipogonadisme, kondisi ini ditemukan pada seorang pria, dimana ia mempunyai kadar testosteron yang lebih rendah dari pada yang biasanya diharapkan atau pada normalnya. Seiring bertambahnya usia atau ketika seorang pria mulai menginjak usia 40 tahunan, kebanyakan kaum pria mengalami ketidakseimbangan kadar testosteron, dimana hal ini akan mempengaruhi perkembangan sperma dan gairah atau energi seksual. Baik pria dan wanita masing-masing memproduksi kadar hormon testosteron, dimana tingkat testosteron seorang pria lebih besar atau sekitar 10 kali lipat dari seorang wanita.

Kasus atau permasalahan testosteron rendah sangat mudah untuk dideteksi dan masalah ini pun juga sangat mudah untuk diobati. Seorang dokter atau para ahli dapat dengan mudah mengidentifikasi tanda-tanda definisi testosteron dengan menggunakan tes darah. Jika ditemukan gajala atau katidakwajaran yang terjadi pada pasien, maka kondisi ini pun akan segera diatasi atau dirawat, sehingga tidak memperburuk kehidupan seksualnya.

Penyebab Testosteron Rendah

Tidak hanya gejala-gejala, akibat buruknya serta bagaimana cara pengobatan testosteron rendah,namun ada hal lain yang perlu Anda ketahui, yakni adalah penyebab atau hal yang menyebabkan testosteron menjadi rendah. Berikut ini saya jelaskan apa saja yang menyebabkan testosteron seorang pria menjadi rendah.

1. Kegemukan

Kegemukan atau kelebihan berat badan, dimana hal ini juga akan mengakibatkan ketidakseimbangan tingkat testosteron. Testosteron akan berada pada tingkat yang optimal jika tubuh seseorang mempunyai kondisi seperti ini (gemuk). Jika badan Anda membawa jumlah lemak yang terlalu banyak, dimana hal ini akan menyebabkan berat badan Anda meningkat, maka kondisi seperti ini akan memunculkan masalah, terlebih masalah yang berhubungan dengan estrogen.

2. Bahan, campuran atau zat kimia

Jika bukan masalah yang berhubungan dengan estrogen, mungkin saja masalah ini juga dapat dikaitkan dengan endokrin. Perlu Anda ketahui, bahwa endokrin mempunyai manfaat bagi tubuh Anda, namun hal ini juga dapat menganggu toksin yang memiliki potensi menghancurkan kehidupan seksual seorang pria. Kondisi ini tentu saja akan berdampak buruk, jika Anda tidak sesegera mengambil langkah untuk menghindarinya, dimana bahan, campuran atau zat kimia tersebut biasanya terkandung pada makanan yang setiap harinya Anda konsumsi.

3. Menggunakan obat-obatan tertentu dalam jangka panjang

Tidak seperti obat herbal yang pada dasarnya menggunakan bahan alami ketika membuatnya. Obat-obatan medis yang digunakan untuk menyembuhkan panyakit tertentu terkadang mempunyai efek buruk bagi kesehatan tubuh manusia. Sebagai contoh, Anda menggunakan obat kuat medis secara rutin untuk mendapatkan kejantanan. Kebiasaan yang Anda lakukan tersebut akan mengakibatkan dampak negatif pada kehidupan seksual Anda. Oleh sebab itu, lebih banyak pria yang memilih Obat Kuat Herbal sebagai pilihan yang efektif.

4. Kebiasaan masturbasi atau onani

Rasa penasaran terhadapn seks, sering kali menimbulkan berbagai macam konflik terhadap remaja, khususnya pria. Sering masturbasi atau onani misalnya, kebiasaan ini sering dilakukan oleh remaja pria karena ia ingin mendapatkan kesengan seks secara pribadi. Namun perlu Anda ketahui, kebiasan masturbasi atau onani dapat mengakibatkan kecanduan, dimana jika seseorang sudah mengalami kondisi ini, maka hal ini akan memberikan rangsangan seksual yang tidak cukup untuk mendapatkan kadar hormon testosteron yang normal.

5. Diet yang tidak sehat

Jika seseorang merasa nyaman dengan kondisi tubuhnya, maka hal ini tidak dirasakan oleh orang yang memiliki berat badan yang lebih, sehingga sering kali seseorang yang mempunyai berat badan yang lebih mencoba melakukan diet untuk menurunkan berat badanya. Namun sayang, tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana cara melakukan diet yang sehat, karena umumnya, ketika melakukan diet, banyak orang yang masih mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak, sehingga hal ini akan mempengaruhi ketidakseimbangan hormon. Sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara melakukan diet yang benar, oleh sebab itu sangat penting untuk makan makanan yang sehat agar tubuh Anda menerima nutrisi yang cukup.

Penting kiranya menjaga kesehatan tubuh Anda, dimana kesehatan tubuh merupakan faktor fisik yang menunjang segalanya untuk melakukan aktivitas. Selain itu, faktor fisik juga menunjang keberhasilan dalan melakukan hubungan seks, karena tanpa kondisi fisik yang baik, maka seseorang tidak akan memperoleh energi yang cukup untuk memulai suatu hubungan.