Yang Menyebabkan Kanker Testis

Sadarkan Anda, bahwa di era globalisasi, dimana seseorang dapat memperoleh segala sesuatunya dengan cara yang mudah atau instan. Misal,pada saat ini banyak ditemukan berbagai macam makanan kalengan yang banyak beredar di mall maupun pasar. Kondisi tersebut hamper tidak pernah ditemukan pada masa nenek moyang kita, dimana pada saat dulu, umur nenek moyang kita lebih panjang dari pada umum kita saat ini.

Meskipun di era global ini telah memunculkan berbagai macam penemuan, salah satunya adalah penemuan di bidang medis, dimana segala macam penyakit akan bisa disembuhkan melalui jalur bedah atau oprasi. Namun, kondisi tersebut justru seimbang dengan berbagai penyakit yang muncul pada saat ini. Adanya penemuan-penemuan baru tidak malah menjamin seseorang bisa hidup dengan layak, yakni memperoleh kesehatan yang baik. Namun kondisi ini malah justru memunculkan berbagai macam penyakit baru, kanker testis misalnya, dimana hal ini tidak diketahui pasti tentang apa penyebabnya, mungkinkan karena makanan yang sehari-hari dikonsumsi atau justru karena faktor lain.

Sedikit ulasan yang sudah saya ceritakan diatas dapat Anda tarik kesimpulan, bahwa kehidupan manusia pada zaman dulu dan pda zaman sekarang (era modern ) telah berputar hingga 180 derajat, dimana apapun yang seseorang tidak bisa dapatkan pada zaman dulu, namun kini sudah bisa mendpaatkannya dengan mudah dan berbanding terbalik, apapun yang seseorang tidak pernah dialaminya pada zaman dulu, namun justru malah dialami pada zaman sekarang.

Penyebab Kanker Testis

Kanker testis, dimana penyakit ini sangat jarang ditemukan pada zaman dulu. Tidak dapat diketahui pasti apa yang menyebabkan munculnya kanker pada testis pria. "Mungkinkah makanan kalengan yang sering sering Anda konsumsi yang menyebabkan penyakit kanker testis ?". Mungkin saja, hal ini yang menyebabkannya, dimana pada saat ini banyak produsen makanan yang sengaja mencampurkan bahan kimia pada makanan tersebut guna menambah cita rasa maupun mengawetkan makanan tersebut. Sangat tidak mungkin kiranya jika hanya mengklaim makanan saja yang menjadi penyebab kanker tetis. Tentu tidak hanya makanan saja yang dapat menyebabkan penyakit kanker testis, banyak hal lain yang bisa dijadikan sebagai penyebab kanker testis, penyebab tersebut adalah:

1. Kebiasaan memakan makanan siap saji atau kelengan.

Tentu saja yang menjadi urutan teratas adalah faktor makanan, karena apa yang Anda masukan ke dalam tubuh Anda, kemungkinan akan ada efek yang akan Anda dapatkan, baik efek positif maupun negatiif. Kebiasan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung hormon dalam jangka panjang akan memperburuk kondisi tubuh, dimana hal ini akan mengakibatkan tertimbunnya lemak pada tubuh. Kondisi ini tentu saja akan terjadi jika Anda terlalu banyak memakan makanan kalengan yang pada dasarnya makanan tersebut bercampur dengan bahan kimia. Kondisi ini juga yang dulunya tidak pernah dilakukan oleh orang terdahulu atau nenek moyang kita, sehingga penyakit ini tidak pernah ditemukan pada masa nenek moyong kita.

2. Faktor psikologi atau Karakter

Tentu Anda pribadi juga pasti akan mengalami kondisi ini, dimana keseharian Anda disibukan dengan aktivitas kerja yang terkadang membuat diri Anda letih bahkan stres. Menurut penelitian yang dilakukan, menemukan bahwa faktor psikologi atau lebih tepatnya karakter pada diri seseorang akan memicu tumbuhnya berbagai macam penyakit, tentu hal ini juga akan memudahkan munculnya kanker testis. Perasaan tidak ceria, stress atau depresi dalam jangka panjang yang dialami oleh orang akan membuat dirinya tertekan dan hal ini akan membuat ia rentan terhadap kanker testis.

3. Faktor lingkungan atau tempat tinggal

Perlu Anda ketahui, bahwa di bumi ini terdapat partikel-pertikel yang sangat kecil yang hanya dapat dapat dilihat dengan alat khusus, dimana partikel tersebut ada yang bersifat netral atau ada juga yang bersifat bahaya. Sebagai contoh, polusi udara, kebisingan atau juga yang merupakan faktor pathogen dan sinar radiasai, dimana hal ini disebabkan oleh penggunaan kompor listrik, microwave, handphone dan computer.

4. Faktor genetik

Ini merupakan faktor yang sangat umum, dimana jika daftar riwayat keluarga ada yang mempunyai kelainan atau penyakit kenker testis, maka kemungkinan keturunannya kelak juga akan mengalami atau menderita hal yang sama. Tentu saja pernyataan saya ini berdasarkan dengan penelitian yang telah dilakukan, dimana penelitian tersebut telah menunjukan bahwa terjadinya kanker testis adalah karena faktor genetik atau keturunan.

Inilah beberapa penyebab-penyebab yang perlu Anda ketahui, dimana kehadiran penyakit kanker testis yang sangat sulit untuk diketahui akar permasalahannya, dimana hal ini diharapkan dapat membantu Anda semua agar bisa melangsungkan kehidupan yang lebih baik. Tentu saja dengan menjalani kehidupan yang sehat dan mengkonsumsi makanan yang seimbang akan menghindarkan Anda semua dari gangguan atau penyakit ini dan inilah yang dilakukan oleh nenek moyang kita pada saat dulu, dimana mereka lebih mengutamakan memakan makanan yang sembang, sehingga mereka semua memperoleh kelangsungan hidup yang begitu baik.