Waspadai Puting Yang Tertarik ke Dalam

Puting payudara yang tertarik ke dalam merupakan hal yang terkadang dikeluhkan oleh sebagian wanita. Kondisi puting yang seharusnya muncul keluar namun justru terbenam ke dalam. Tertariknya puting payudara ke dalam adalah salah satu keadaan yang estetik, yang mana ini memperlihatkan adanya penyusutan pada puting payudara tersebut sehingga terlihat masuk ke dalam.

Tertariknya puting payudara yang sering dialami oleh wanita sering disebut dengan inversi puting. Kondisi tertariknya puting seperti ini bisa saja terjadi pada salah satu puting maupun keduanya. Tertariknya puting sehingga masuk ke dalam merupakan salah satu masalah estetik yang menganggu, namun kondisi ini tidak menunjukan adanya masalah medis dan bagi mereka yang memiliki kondisi puting seperti ini juga masih bisa menyusui anaknya.

Meskipun tertariknya puting payudara tidak menganggu fungsi payudara sebagaimana tugasnya, namun tentu saja dalam kondisi seperti ini para ibu akan merasakan rasa nyeri pada bagian putingnya. Pasalnya tertariknya puting sehingga masuk ke dalam akan menyulitkan bayi dalam menemukan puting guna menghisap puting tersebut. Pada beberapa kasus, kebanyakan para ibu lebih memilih menggunakan pelindung puting agar tidak terjadi iritasi dan rasa nyeri, selain itu juga terdapat pompa payudara yang dapat membantuk untuk mengeluarkan ASI sehingga bayi tidak kesulitan ketika menghisap puting.

Perlu Anda ketahui bahwa pada dasarnya terdapat tiga jenis puting payudara pada wanita. Yang pertama adalah bentuk puting payudara yang normal, bentuk puting payudara ini secara keseluruhan berbentuk sempurna dan kondisi putingnya pun keluar sebagaimana normalnya. Bentuk puting payudara datar, ini merupakan jenis kedua, dimana puting payudara berbentuk datar serta sulit untuk keluar sebagaimana normalnya. Dan yang ketiga adalah bentuk puting payudara yang tertarik ke dalam atau sering disebut dengan (inverted nipple).

Dari ketiga jenis bentuk yang telah disebutkan di atas terdapat dua jenis bentuk puting payudara yang tidak normal. Ya benar, jenis ke dua dan ke tiga merupakan jenis bentuk payudara yang tidak normal dan kedua jenis puting tersebut terbagi menjadi beberapa bentuk, yaitu:

Kondisi puting jenis kedua dan ketiga tergolong tidak normal. Kedua jenis puting tersebut terbagi menjadi beberapa bentuk, seperti:

1. Dimpled

Bentuk puting dimpled secara keseluruhan hampir menyerupai normalnya, namun tentu saya terdapat perbedaan. Jika puting payudara pada normalnya secara keseluruhan dapat keluar, namun ini tidak dengan dimpled. Pasalnya, bentuk puting payudara dimpled terlihat agak keluar seperti pada normalnya, namun tidak keseluruhan muncul keluar.

2. Unilateral

Berbeda dengan dimpled. Jika bentuk puting payudara pada jenis dimpled terlihat keluar meskipun tidak bisa bertahan lama, namun tentunya tidak pada jenis unilateral. Unilateral merupakan bentuk puting yang mana salah satu putingnya tertarik ke dalam.

Memang jika dilihat secara medis kondisi tertariknya puting yang masuk ke dalam bukanlah permasalahan yang serius. Namun bentuk pemandangan seperti ini terkadang akan memperburuk suasana ketika sedang melakukan hubungan bersama pasangan.

Banyak wanita yang dengan sengaja mempercantik payudaranya, baik dengan memperbesarnya ataupun mengencangkannya. Namun jika kondisi inversi puting yang didapati, maka usaha mempercantik bentuk payudaranya tersebut akan sia-sia. Pasalnya, meskipun ada perubahan yang didapatkannya, namun tentu saja hal tersebut berpengaruh terhadap putingnya.

Bukan hanya kondisi yang tidak nyaman saja yang akan didapati oleh mereka yang memiliki kondisi puting seperti ini, namun rasa takut dan khawatir tentunya akan didapati oleh mereka yang memiliki kondisi tersebut. Banyak rumor bahwa tertariknya puting payudara ke dalam adalah salah satu gejala awal penyakit kanker payudara. Tentu saja pemberitaan semacam ini akan membuat semua orang menjadi resah dan khawatir. Akibatnya, kondisi tersebut juga berdampak terhadap kehidupan seksualnya, yang mana kekhawatiran tersebut pada akhirnya akan membunuh gairah seksualnya.

Terdapat perbedaan karakter antara wanita dan pria, dimana perbedaan letak tersebut pada emosionalnya. Kebanyakan mereka para wanita sangat sulit untuk memulihkan emosional apabila ada sesuatu hal yang mempengaruhi psikologinya (emosional). Kondisi ini juga tentu saja akan menyulitkan pemulihan gairah seksual yang hilang.

Berbeda dengan pria, dimana jika gairah seksualnya hilang akibat adanya beban pikiran yang mempengaruhi pikirannya maka ia dapat dengan mudah untuk keluar dari lingkaran masalah tersebut. Pasalnya terdapat jenis-jenis obat kuat yang memang sengaja dikhususkan bagi para pria dan tentu saja tidak untuk wanita. Natural Gain salah satunya, ini merupakan jenis obat kuat yang mana ekstrak herbal pilihan yang digunakan sebagai bahan dasar obat kuat ini mampu memberikan efek tenang pada pikiran penggunanya. Bukan hanya itu, campuran ekstrak herbal lainnya yang termasuk dalam jenis afrodisiak juga akan membantu meningkatkan kemampuan seksual pria.

Kondisi seperti di atas tentu saja tidak dapat didapati oleh para wanita. Oleh karenanya, jika Anda mendapati pasangan Anda memiliki bentuk puting seperti apa yang sudah disebutkan di atas. Maka sesegeralah untuk berkonsultasi dengan dokter, andai kata dokter memiliki cara efektif untuk memperbaiki kondisi tersebut, maka hal tersebut akan menjadi keuntungan bagi Anda dan pasangan Anda.