Ulasan Tentang Vulva atau Organ Seksual Wanita

Vulva merupakan salah satu organ seksual yang dimiliki oleh wanita. Keberadaan vulva adalah di atas tulang kemaluan dan tidak jauh dari mulut dubur (anus). Pada remaja wanita, keberadaan vulva terkadang berada cukup jauh hingga pada bagian terendah dari perut. Namun, seiring bertambahnya usia dan pertumbuhan tulang, vulva tersebut terdorong ke bawah.

Pada bagian-bagian vulva terdapat bagian luar vulva yang mudah untuk dilihat dan bagian ini disebut sebagai “labia majora” atau bibir besar. Sedangkan di antara bagian atas dari bibir terdapat klitoris dan bagian ini dianggap paling sensitif terhadap segala bentuk rangsangan.

Selain terdapat labia majora, vulva juga memiliki bagian lain yang sama-sama disebut sebagai labia. Labia minora, ini merupakan bagian vulva yang mengelilingi daerah yang lebih dalam atau disebut dengan vestibula. Bukan hanya itu, terdapat bagian yang dinamakan sebagai lubang vagina, yang mana bagian ini terletak tepat di bawah mulut uretra.

Khususnya pria, mengetahui organ seksual wanita merupakan salah satu kondisi yang cukup baik. Dengan mengetahui organ seksual tersebut maka ini dapat dijadikan sebagai senjata untuk melumpuhkan lawannya ketika sedang melakukan hubungan. Adapun beberapa bagian seksual wanita, tepatnya pada bagian keintimannya yaitu :

1. Bibir Vagina

Terdapat bagian yang bernama Labia majora, seperti yang sudah dijelaskan pada alinea sebelumnya. Organ seksual ini bergabung satu salam lain pada bagian bawah perut dan tepatnya di atas tulang kemaluan. Sedangkan pada bagian dalam bibir vagina disebut dengan labia minora. Letak labia minora berada jauh didalam vagina.

2. Uretra

Uretra ini disebut juga dengan mulut kemih dan letaknya berada di antara bibir bagian depan serta agak jauh dari klitoris, terkadang bagian ini juga muncul di tepi atas dari lubang vagina. Di setiap sisi uretra sering kali mengeluarkan cairan yang mana cairan tersebut sama halnya dengan cairan yang dikeluarkan prostat pria.

3. Lubang Vagina

Bagian ini terletak tepat di bawah lubang uretra. Mereka yang masih usia anak-anak atau remaja, biasanya bagian ini sebagian besar tertutup oleh membran tipis atau sering disebut dengan selaput dara. Selaput dara ini akan pecah ketika seorang wanita terlibat dengan aktivitas seksual ataupun karena kecelakaan yang menyebabkan trauma.

4. Klitoris

Klitoris, ini merupakan bagian seksual wanita yang cukup sensitif terhadap segala bentuk sentuhan. Klitoris memiliki tudung seperti penis dan tudung ini dapat bersatu dengan bibir kecil. Klitoris yang dapat dilihat pada dasarnya memiliki kemampuan yang hampir sama dengan alat vital seorang pria. Pada dasarnya klitoris ini akan membesar dan tegak ketika dipenuhi dengan darah layaknya seperti penis pada saat ereksi.

5. G-Spot

Banyak para seksologi yang menafsirkan bahwa bagian seksual ini memiliki tingkat rangsangan yang paling kuat. Namun sayang, tidak semua pria mengetahui keberadaan bagian ini. Pada dasarnya, dari klitoris hingga pada kedua sisi uretra yang menghadap dinding vagina bagian atas terdapat satu struktur sensitif lainnya. Bentuk struktur ini berpenampilan cukup lembab karena pembuluh darah.

Bagian struktur ini terletak didekat dinding vagina dan struktur ini dapat dirangsang dari sisi klitoris oleh getaran-getaran yang terjadi didalam vagina. G-spot, ini adalah jenis struktur yang dimaksudkan. Keberadaan struktur yang sulit ditemukan ini sering kali membuat para pria penasaran.

Pada saat wanita mengalami orgasme, maka sensasi pada klitoris akan mempengaruhi struktur seksual lainnya. Terkadang sebagian besar sensasi yang terjadi dirasakan berada pada bagian klitoris dan kondisi seperti ini disebut juga dengan orgasme klitoris. Sedangkan dalam kasus lain sebagian besar sensasi yang terjadi berada di atas dinding vagina dan jenis orgasme ini diyakini oleh para seksologi sebagai orgasme G-spot.

Keberadaan organ seksual ini masih diragukan oleh beberapa kelompok. Namun tentu saja ada beberapa kelompok yang mempercayai keberadaan G-spot tersebut. Meskipun keberadaannya masih menjadi hal yang misterius, namun menurut pada ahli keberadaan struktur ini akan memberikan pengaruh besar terhadap kehidupan seksual.

Sebagian besar para seksologi beranggapan bahwa dengan mengetahui bagian-bagian seksual wanita atau keintiman wanita maka kondisi ini akan menguntungkannya. Pasalnya dengan mengetahui beberapa bagian seksual tersebut maka mudah bagi setiap pria memanfaatkannya untuk dijadikan sebagai titik kelemahannya. Ini tentu saja akan menjamin kesenangan dan kepuasan seksual yang lebih intens.