11 Tips untuk Memeperbanyak Air Mani/Sperma

Infertilitas berarti ketidakmampuan untuk hamil atau mempunyai keturunan. Infertilitas terutama disebabkan oleh jumlah sperma yang sedikit. Jumlah sperma rendah mungkin disebabkan karena sperma yang terinfeksi, daerah testis yang bersuhu panas, ejakulasi terlau sering, defisiensi/kekurangan zinc, merokok, konsumsi alkohol yang berlebihan, masalah fisik dan mental, dll. Mari kita mempelajari beberapa tips untuk meningkatkan jumlah atau memperbanyak air sperma. Untuk memperbanyak air sperma/mani lakukan hal-hal sbb:

  1. Makan makanan yang tepat. Di sinilah semuanya dimulai. Tubuh Anda adalah refleksi sempurna dari apa yang Anda makan. Karena gaya kehidupan sekarang ini yang menuntut semua serba cepat banyak orang memilih makanan cepat saji. Ini adalah hal yang salah dan mengganggu produksi sperma Anda. Makanlah makanan yang kaya akan protein dan vitamin. Seperti susu dan telur.
  2. Makan makanan yang kaya seng/zinc dan makanan organik yang bebas dari pestisida dan bahan kimia. Makanan yang mengandung pestisida dan bahan kimia dapat membahayakan jumlah sperma Anda.
  3. Cobalah untuk minum setidaknya 8 gelas air putih sehari.
  4. Jauhkan testis anda dari suhu yang panas. Panas memiliki efek negatif pada kesehatan sperma dan volume sperma. Jadi cobalah untuk menjaga suhu sebaik mungkin dan mengenakan pakaian yang longgar.
  5. Lakukan olahraga teratur. Olahraga lari sehari 20 menit sangat bagus untuk volume sperma Anda. Selain lari, olahraga yang bisa Anda lakukan dirumah tanpa harus keluar juga bagus untuk menjaga kesehatan dan volume sperma Anda. Olahraga ini seperti bersepeda, jalan cepat, merawat tanaman dll.
  6. Jauhi kebiasaan merokok dan minum alkohol. Keduanya memiliki efek negatif pada kesehatan sperma dan akan menurunkan tingkat kesuburan sperma Anda.
  7. Luangkan waktu untuk istirahat yang cukup untuk mengurangi stres Anda. Melakukan praktek meditasi, dzikir, yoga sangat bagus untuk menjauhkan diri dari stres.
  8. Mengurangi masturbasi dan ejakulasi. Jika Anda belum berkeluarga, maka tidak ada salahnya untuk masturbasi/onani untuk memenuhi kebutugan seksual Anda. Juga jika Anda sudah berkeluarga, melakukan hubungan intim adalah suatu yang wajib dilakukan sebagai wujud pemenuhan kebutuhan seksual masing-masing. Namun jangan keseringan melakukan masturbasi dan ejakulasi. 2 atau 3 kali seminggu adalah ukuran yang normal, jangan lebih dari itu.
  9. Berhubungan seks diwaktu pagi hari. Jika Anda sulit mendapat keturunan, maka lakukan hubungan seks dipagi hari. Biasanya dipagi hari volume sperma akan lebih banyak dan akan menurun sampai ahirnya meningkat lagi pada pagi dihari berikutnya.
  10. Pijat tubuh dengan minyak untuk meningkatkan sirkulasi darah. Sirkukasi darah yang lancar berpengaruh pada produksi sperma pada testis.
  11. Menggunakan obat herbal. Ada juga bisa menggunakan herbal yang benar-benar efektif. Salah satunya adalah dengan menggunakan SCOUNT. Herbal ini adalah herbal efektif untuk memperbanyak volume sperma dan sangat direkomendasikan oleh banyak ahli.