Tips Tentang Bagaimana Cara Bercinta Bagi Penderita Asma

Dalam menjalani kehidupan, aktivitas bercinta atau berhubungan intim sangat dibutuhkan oleh setiap orang, khususnya pada mereka yang sudah menikah. Aktivitas bercinta sendiri sangat diperlukan guna menambah keintiman pasangan suami istri. Namun sayang, tidak semua orang mampu menikmati kehidupan seksualnya. Pasalnya, dalam kondisi medis seperti asma terkadang mempersulit jalannya aktivitas bercinta. Lantas, bagaimana cara bercinta bagi mereka-mereka yang menderita asma?

Asma merupakan salah satu jenis penyakit yang mana peradangan kronis ini pada umumnya akan menganggu jalannya pernapasan. Biasanya, penyakit ini akan kambuh ketika seseorang melakukan aktivitas fisik yang pada akhirnya memicu pada kelelahan. Anda pun juga pasti sudah mengetahui, bahwa aktivitas seks sendiri membutuhkan banyak gerakan fisik dan tentu saja hal ini akan berpengaruh dengan tingkat frekuensi napas. Mungkinkah penderita asma tidak bisa menikmati kehidupan seksualnya layaknya orang-orang pada normalnya?

Setiap manusia berhak untuk mendapatkan kesenangan seksual, termasuk mereka yang menderita asma. Bilamana Anda mengetahui bagaimana cara melakukan hubungan seksual dengan cara yang benar. Maka, segala bentuk hal-hal yang akan menghalangi niatan Anda dalam mendapatkan kesenangan seksual akan hilang dengan sendirinya. Dan, tentu saja bagi Anda penderita asma jika ingin menikmati kesenangan seksual tanpa harus merasa takut akan asma yang Anda derita, maka setidaknya Anda harus memperhatikan tips-tips sederhana dibawah ini :

Rutin mengkonsumsi obat-obatan pereda gejala sesak napas

Kebanyakan mereka penderita asma sering kali mengalami gangguan sesak napas akibat terlalu banyak melakukan aktivitas. Bukan hanya itu, kebanyakan dari mereka sering kali kambuh dan penyebabnya bukan karena banyak melakukan aktivitas, melainkan terlalu banyak tertawa dan pikiran (stres).

Untuk mengantisipasi kondisi semacam ini, dianjurkan bagi para penderita asma untuk mengkonsumsi obat-obatan yang dapat meredakan gejala sesak napas, salah satunya adalah obat-obatan bronkodilator. Obat jenis ini dianggap mampu membantu mengendurkan otot pernapasan, ini artinya pernapasan akan berjalan sebagaimana normalnya, karena obat tersebut akan melebarkan ventilasi udara didalam tubuh. Meskipun dianjurkan, namun setidaknya Anda harus memperhatikan dosis yang disarankan oleh dokter.

Hindari hal-hal yang menyebabkan asma kambuh

Biasanya, penderita asma memiliki alergi terhadap beberapa benda atau lainnya. Bulu kucing misalnya, ini sering kali dihindari oleh mereka penderita asma karena bulu-bulu hewan tersebut akan menganggu jalannya pernapasan. Oleh karenanya untuk selalu menghindari segala hal-hal yang pada akhirnya memicu kambuhnya asma.

Mengubah posisi bercinta

Ini merupakan komponen yang sangat penting untuk selalu diperhatikan oleh penderita asma. Pasalnya, ketika berhubungan intim banyak tenaga yang harus dikeluarkan, sehingga kondisi ini sudah pasti akan dikhawatirkan oleh mereka yang menderita asma.

Untuk bisa menghindari itu semua, setidaknya Anda harus berusaha untuk mencari posisi bercinta senyaman mungkin, karena ini akan membantu Anda dalam mendapatkan kesenangan seksual tanpa harus mengkhawatirkan penyakit yang Anda derita. Perlu Anda ingat, bahwa kondisi tubuh yang lelah dan stres dapat dengan mudah memicu serangan asma. Oleh karenanya, Anda harus bisa menyesuaikan posisi bercinta yang Anda anggap paling nyaman dan tentu saja penyesuaian waktu harus Anda perhatikan. Setidaknya Anda bisa memilih waktu pada pagi hari, karena pada waktu tersebut paru-paru bekerja cukup baik, sehingga bisa dimanfaatkan untuk menghindari serangan asma.

Dalam berhubungan seks, banyak berbagai macam gaya atau posisi bercinta yang bisa diperagakan. Namun sayang, tidak semua posisi bercinta cocok bagi mereka-mereka penderita asma. Dikhawatirkan bila mereka salah dalam memilih dan menentukan posisi bercinta, maka hal tersebut akan berdampak buruk terhadap kondisi tubuhnya akibat penyakit asma yang dideritanya.

Setidaknya bagi mereka penderita asma harus menghindari posisi bercinta yang dianggap berbahaya, khususnya posisi bercinta yang picu kelelahan. Karena dalam kondisi lelah memudahkan penyakit asma yang dideritanya untuk cepat kambuh dan tentunya kondisi seperti ini akan menganggu jalannya hubungan seksual yang dilakukan.

Meskipun stamina atau energi menjadi salah satu faktor yang menghambat jalannya hubungan seksual, namun setidaknya dengan menjaga stamina maka kita bisa memanfaatkannya untuk bisa memperlama durasi dalam bercinta dan tentunya tanpa harus mengkhawatirkan penyakit asma yang diderita kambuh. Oleh karenanya, dalam rangka mendapatkan stamina atau energi yang fit atau maksimal, maka seseorang harus bisa menjaga gaya hidup yang sehat, karena ini akan membantunya dalam mewujudkan hal tersebut.

Dalam menerapkan gaya hidup sehat, seseorang harus bisa menjaga pola makan dan meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk seperti merokok dan mengkonsumsi alkohol. Lagipula selama ini kita sudah mengetahui bahwa kebiasaan buruk seperti meminum alkohol bukan memberikan manfaat bagi tubuh kita, melainkan lambat laun akan merusak fungsi organ dalam tubuh kita. Oleh karenanya untuk bisa menerapkan pola hidup sehat sebagaimana hal ini merupakan tindakan dalam wujud menciptakan kehidupan seksual yang lebih baik.