5 Tips Melakukan Berhubungan Seks Sehat dan Aman

Seks adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Dengan seks, masalah psikologis dapat terasi. Bahkan seks juga dapat menghilangkan pusing dan nyeri ringan. Namun hubungan seks berkualitas, haruslah memenuhi kriteria seks sehat dan aman.

Cara Melakukan Hubungan Seks yang Sehat dan Aman

1. Seks Higienis

Setiap orang suka berhubungan seks dengan pasangan yang bersih dan rapi, jadi kebersihan secara fisik berpengaruh terhadap hubungan seks yang sehat. Pastikan juga tubuh mitra seks Anda terawat dengan baik, dan menjamin kenyamanan antara keduanya. Diantaranya mengatur rambut-rambut diseluruh tubuh. Rambut terlalu lebat di bagian tertentu membuat sebagian orang merasa kurang nyaman jika ingin berhubungan seks dengannya.

Bau badan juga menjadi faktor lain yang menentukan kualitas hubungan seks. bau badan yang kurang sedap dapat menurunkan gairah seks pasangan Anda. Usahakan pakai parfum atau pewangi untuk menambah gairah saat berhubungan seks.

Tips: "Selain menambah kenyamanan saat berhubungan seks. membersihkan diri sebelum berhubungan juga dapat menurunkan risiko penularan penyakit akibat bakteri dan jamur. Usahakan Anda membersihkan diri atau mandi sebelum berhubungan seks, dan buatlah pasangan Anda nyaman"

2. Jangan Terlalu Sering Melakukan Seks Oral

Pasangan seks yang sempurna adalah dia yang bisa membuat Anda merasa terpuaskan saat berhubungan seks dan takkan ragu melakukannya demi Anda. Jika tidak biasa melakukannya, jangan paksa pasangan untuk melakukan oral seks, terlebih saat dia sedang tak bergairah dan tak nyaman. Meskipun dia ingin namun tak biasa melakukannya, hargai upayanya untuk mencoba merangsang Anda dengan sedikit trik karena itu juga akan memberi kepuasan tersendiri untuk Anda.

Tips: "Jangan tunggu hingga pasangan mengatakan atau mengisyaratkan keinginannya untuk melakukan seks oral, biarkan itu berjalan secara alami,yang menjadi bagian dari proses bercinta. Seks oral bisa dibilang cukup aman dan menyenangkan jadi tak ada salahnya jika ingin mencoba", kata Dr. Deepak Gupta, seorang pakar seks.

3. Kreatif dan Suka Petualangan

Keintiman dan gairah seksual bisa terbunuh jika pasangan Anda membosankan. Pastikan pasangan Anda melakukan berbagai cara untuk meningkatkan sensasi dengan menonjolkan sisi petualangnya. Jika pasangan yang ingin mencoba posisi seks baru merupakan bonus yang luar biasa, sama halnya jika pasangan bersedia mengajak Anda untuk berbicara nakal, mandi coklat atau mencoba permainan baru untuk menambah gairah saat berhubungan seks. Jika dia mampu melakukannya, tentu hal itu akan membuatnya menjadi pasangan seks yang sempurna.

Tips: "Seks bisa jadi membosankan setelah beberapa lama. Untuk menghidupkannya kembali, Anda Hrua mencoba segala kreatifitas seksual yang bisa memberikan kepuasan tak terhingga bagi pasangan Anda"

4. Bertubuh Seksi

Isu berat badan seringkali tak sejalan dengan seks yang memuaskan. Jadi wajar jika Anda menginginkan pasangan yang bertubuh seksi, karena itu bisa membuat Anda mudah terangsang.

Tips: "Bentuk tubuh yang bagus atau seksi akan selalu diterima dan menambah daya tarik seksual sehingga Anda bisa sangat percaya diri saat naik ke atas ranjang. Untuk menjadi pasangan seks yang sempurna, cobalah mengurangi lemak yang menumpuk di pinggang dan pantat Anda", saran Dr. Roy.

5. Inovatif

Tentu luar biasa jika pasangan bisa bekerjasama untuk mengatasi berbagai gangguan saat berhubungan seks. Namun yang membuat seks menjadi lebih spesial adalah membawa gagasan seks baru dan menerapkannya pada pasangan. Ini membutuhkan kreativitas dan imajinasi yang tinggi agar dapat menambah kualitas seks yang memuaskan. Dengan pasangan yang bersedia mencoba berbagai posisi yang menggairahkan di ranjang, menggunakan mainan seks, menyarankan cara-cara baru untuk mencapai klimaks dan menggunakan teknik-teknik rayuan alternatif dan foreplay maka bisa dijamin Anda akan terpuaskan olehnya.

Tips: "Inovatif itu bagus namun hal ini tak ada gunanya jika Anda membatasi wawasan seksual itu hanya untuk diri Anda sendiri. Jadi komunikasi adalah cara terbaik untuk mendapatkan kulitas seks yang sehat dan aman"