Tips Meningkatkan Volume Sperma

Tidak ada yang salah dalam mencoba meningkatkan volume air mani. Faktanya, volume air mani yang besar dan juga kental dapat membantu meningkatkan kenikmatan saat ejakulasi. Hampir semua pria menganggap bahwa volume sperma merupakan ukuran kejantanan pria. Volume sperma yang besar dapat membantu meningkatkan jumlah sperma dan kesuburan pria.

Selain gaya hidup dan pola makan, beberapa tips berikut juga dapat membantu Anda meningkatkan volume sperma :

1. Hindari Celana Ketat dan Mandi Air Panas

Banyak pria yang belakangan ini memakai celana ketat karena mengikuti tren fashion. Namun, tanpa disadari bahwa celana ketat yang mereka pakai itu dapat meningkatkan suhu skrotum menjadi panas dan menghambat keluarnya sperma serta mengurangi jumlah sperma. Selain itu, Anda juga harus menghindari mandi di sauna atau air panas. Suhu air yang panas dapat mempengaruhi suhu pada testis Anda. Ini karena dalam memproduksi sperma dibutuhkan suhu 2 derajat kurang dari suhu tubuh Anda.

2. Jangan Taruh Ponsel di Saku Celana

Ponsel dapat memancarkan radiasi yang berbahaya bagi tubuh. Jika Anda meletakkan ponsel di saku celana, radiasi ponsel bisa mempengaruhi produksi air mani dan kesehatan reproduksi. Radiasi tersebut dapat menurunkan kadar testosteron Anda yang menyebabkan kerusakan pada mitokondria dalam sel-sel Leydig testis. Ini adalah sel-sel yang memproduksi testosteron. Karena testosteron adalah hormon yang mengatur libido, fungsi ereksi dan produksi air mani dalam tubuh, maka penurunan hormon testosteron dapat menurunkan volume air mani dan jumlah sperma.

3. Olahraga Teratur

Olahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kesehatan seksual. Olahraga yang melibatkan bagian tubuh bawah dapat membantu meningkatkan testosteron secara aktif. Hal itu juga dapat membantu meningkatkan produksi air mani juga. Namun, olahraga itu harus dilakukan selama 30-45 menit per sesi agar tidak mengakibatkan cedera pada testis yang dapat menghambat produksi air mani.

4. Perubahan Pola Makan

Berikut adalah beberapa perubahan dalam pola makan Anda yang dapat membantu meningkatkan volume air mani Anda :

  • Tingkatkan asupan air. 70% tubuh Anda adalah air, maka ketika Anda kekurangan air (dehidrasi) itu dapat menyebabkan penurunan volume sperma.
  • Konsumsi makanan seperti seledri, biji labu, biji bunga matahari, gandum, dan kacang-kacangan. Makanan tersebut kaya akan seng, protein, dan lemak esensial seperti Omega 3 yang penting untuk produksi testosteron.

5. Hindari Rokok dan Alkohol

Nikotin dan racun dalam rokok dapat mengurangi kadar testosteron Anda. Rokok juga dapat menyebabkan kerusakan DNA dalam sperma dan menyebabkan masalah kesuburan. Anda juga harus mengindari alkohol. Alkohol adalah penekan yang meningkatkan kortisol dan menurunkan testosteron dalam tubuh Anda.

6. Konsumsi Suplemen Herbal

Selain menjalankan tips di atas, Anda juga sebaiknya mengkonsumsi suplemen atau obat herbal untuk kesehatan sperma. Beberapa ramuan dibawah ini sangat disarankan para dokter untuk mengatasi masalah kesehatan sperma Anda.

  • SCOUNT, Menambah/memperbanyak sperma dan mengentalkan cairan mani agar mani tidak encer
  • KuatPria Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena diabetes
  • MaxMan Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena kolesterol tinggi
  • SuperStrong Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena tekanan darah tinggi
  • Natural Gain, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena stres, depresi, dan masalah psikologis lain.

Semua obat diatas terbukti efektif dalam memperbanyak jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Karena terbuat dari seratus persen bahan alami, obat-obatan tersebut aman, tanpa efek samping, dan dapat dikonsumsi secara rutin sebagai suplemen harian Anda.