Tips Agar Cepat Hamil

Sebagai pasangan suami istri tentu sangat wajar jika ingin segera memiliki keturunan. Apalagi jika pasangan tersebut sudah lama menikah. Tips-tips berikut bisa membantu Anda agar segera memiliki momongan:

Ketahui Masa Menstruasi

Wanita biasanya lebih memahami tentang masa menstruasi mereka. Namun, ada baiknya suami juga harus turut mengetahui. Dengan mengetahui masa menstruasi, pasangan suami istri bisa menghitung masa kesuburan dan menentukan waktu yang tepat untuk bercinta. Dengan demikian Anda bisa merencanakan kapan waktu yang tepat untuk memiliki momongan.

Tahu Waktu yang Tepat Untuk Bercinta

Sebenarnya tidak ada batasan untuk melakukan hubungan seksual. Anda dan pasangan bisa kapan saja melakukannya. Namun, jika Anda ingin segera memiliki momongan maka waktu yang tepat untuk bercinta adalah sekitar lima hari sebelum terjadi ovulasi.

Hitung Masa Ovulasi

Lima hari sebelum masa ovulasi adalah waktu yang tepat untuk bercinta. Namun, menghitung masa ovulasi bukanlah hal yang mudah. Ini karena setiap wanita memiliki waktu menstruasi yang berbeda-beda. Tapi Anda tak perlu khawatir. Kenali tanda-tanda saat wanita mendekati masa ovulasi. Biasanya pada masa ini, alat vital wanita akan cenderung mengeluarkan cairan putih lebih banyak.

Lakukan Posisi Bercinta yang Tepat

Para pakar berpendapat bahwa posisi bercinta yang paling tepat untuk segera mendapatkan momongan adalah posisi missionary atau men on top. Pada posisi ini, istri akan berbaring di ranjang dan suami bisa melakukan penetrasi di atasnya. Setelah penetrasi, istri sebaiknya berdiam dulu selama 15 menit agar sperma bisa masuk dengan mudah ke dalam serviks.