Tetap sehat Secara Seksual Seiring Bertambahnya Usia

Hanya karena usia bertambah tua tidak berarti kehidupan seks kita harus di kawatirkan, Kehidupan seks yang sehat merupakan bagian penting dari kesehatan yang baik secara keseluruhan.dengan kita memperhatikan seks yang baik maka kita dapat tetap sehat secara seksual seiring bertambahnya usia. perubahan dalam tubuh kita dapat mempengaruhi kehidupan seks kita, ini bisa membuat masalah seperti kurangnya kenikmatan saat berhubungan seks atau sulit terangsang.

perubahan hormon setelah menopause atau histerektomi pada wanita, dapat menyebabkan vagina menjadi lebih pendek, sempit, dan kurang pelumas, hal ini bisa menyebabkan seks menjadi tidak nyaman dan kurang menyenangkan. Sedangkan pada pria bertambahnya usia sering di kaitkan dengan impoten ketika seorang pria bertambah tua ereksi menjadi kurang kuat dari sebelumnya.kebanyakan dari mereka kehilangan ereksi lebih cepat setelah orgasme.
Meskipun kita tidak bisa menghentikan proses penuaan, ada banyak cara untuk menjaga kehamonisan seksual kita meskipun kita semakin menua.

Menjaga kemesraan adalah awal dari seks sehat

menjaga hubungan yang mesra dengan pasangan sekalipun sudah lansia adalah awal dari hubungan seks yang sehat.berpelukan dan berciuman dengan mesra adalah cara seks yang tepat untuk mewujudkan seks sehat untuk lansia.ini akan meningkatkan keharmonisan saat berhubungan seksual.

Melakukan aktivitas bersama

Melakukan sesuatu bersama adalah cara yang paling tepat untuk menikmati kebersamaan pada usia tua. travelling atau mengerjakan hobi bersama-sama. Dengan begitu kedekatan pasangan akan selalu terjaga sehingga untuk melakukan seks pun tidak jadi masalah.

Perhatikanlah kesehatan kita

Berolah raga teratur , menjaga pola makan sehat banyakin minum air putih, menghindari rokok dan konsumsi alkohol yang berlebihan, dan mengelola stres dalam hidup, dapat membantu kita menjaga kehidupan seks yang aktif dan memuaskan.

Mencoba hal baru

Cobalah beberapa posisi dan gaya seks yang baru, yang belum pernah di lakukan sebelumnya, lakukanlah foreplay sebelum masuk ke inti hubungan seks. Agar pasangan atau istri anda merasa benar-benar berarti . ini akan membuat hubungan intim anda menjadi lebih mesra dan indah.

Komunikasi

Komunikasi adalah kunci utama untuk bisa menyenangkan pasangan saat berhubungan seks, lakukanlah komunikasi dengan baik dengan pasangan, buailah dengan kata-kata yang manis,lembut dan kata-kata yang bisa merangsang pasangan anda.

Rangsang dengan pijatan

Salah satu cara agar hubungan seks anda di usia tua tidak menurun, lakukanlah pijatan-pijatan mesra pada pasangan anda agar terangsang gairah seks nya dan merasa nyaman dengan anda ketika melakukan hubungan seks.

Proses penuaan bukanlah sesuatu yang harus di khawatirkan secara berlabihan dalam hubungan seks, jika anda masih bisa membuat pasangan merasa nyaman dengan anda tidak usah terlalu mencemaskanya. Karena bisa mempengaruhi psikologis anda dan menurunkan gairah seks anda.

Sebuah studi yang dilakukan oleh National Opinion Research Center di Universitas Chicago menemukan jika mayoritas warga Amerika Serikat masih aktif secara seksual meski sudah berusia lanjut. Penelitian ini mengamati pria dan wanita berusia antara 57 hingga 85 tahun.pada sebagian besar orang beranggapan jika usia lanjut tidak bisa menikmati seks. Meskipun sudah menginjak usia lanjut, pasangan harus bisa menemukan cara seks yang tepat untuk bisa menjalani kehidupan seks sehat.

Bagi ana yang ingin tampil lebih perkasa dan memuaskan pasangan tidak ada salahnya juga mengunakan obat herbal untuk meningkatkan stamina pria anda, yang jelas tanpa efek samping.