Testosteron dan Penyebab Libido Rendah

Testosteron bukanlah satu-satunya bahan bakar untuk pria dalam melakukan hubungan seks. Namun, testosteron rendah dapat mengurangi kemampuan Anda untuk mendapatkan seks yang memuaskan. Kurangnya dorongan seks dan disfungsi ereksi adalah masalah seksual yang bisa terjadi akibat testosteron rendah.

Para peneliti belum mengurai misteri bagaimana testosteron dapat meningkatkan libido. Libido pada setiap pria adalah berbeda-beda, kondisi ini normal dan perlahan-lahan bisa menurun. Dorongan seksual berubah dalam setiap orang dari waktu ke waktu dan dipengaruhi oleh stres, tidur, dan kesempatan melakukan seks. Mungkin pada beberapa pasangan akan mengeluhkan kondisi yang berubah-ubah ini. Namun, ada juga pasangan yang tidak terlalu menghiraukan kondisi ini.

Gejala testosteron rendah tidak selalu menyertakan rasa kehilangan gairah seks. Beberapa pria memperahankan hasrat seksual pada tingkat testosteron yang relatif rendah. Testosteron rendah adalah salah satu kemungkinan penyebab libido rendah, namun jika testosteron diturunkan cukup jauh hampir semua orang akan mengalami beberapa penurunan gairah seks.

Dalam sebuah studi besar di Massachusetts, sekitar 11% secara keseluruhan mengatakan mereka memiliki kurangnya dorongan seks. Para peneliti kemudian menguji semua tingkat testosteron pria. Sekitar 28% dari pria dengan testosteron rendah memiliki libido rendah. Orang-orang ini padahal berusia relatif muda rata-rata sekitar 47 tahun. Pria yang berusia lebih tua mungkin memiliki gejala seksual yang lebih buruk.

Testosteron rendah hanya salah satu penyebab libido rendah. Stres, kurang tidur, depresi, dan penyakit medis yang kronis juga dapat melemahkan gairah seks pria.

Testosteron yang rendah juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Testosteron rendah saja tanpa masalah kesehatan lainnya dapat menyumbang masalah disfungsi ereksi pada sebagian kecil pria.

Masalah ereksi biasanya disebabkan oleh aterosklerosis - pengerasan pembuluh darah. Jika pembuluh ini rusak, pembuluh darah kecil yang memasok darah ke penis tidak bisa lagi membesar untuk membawa arus yang kuat dibutuhkan untuk ereksi lebih kuat. Diabetes, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi adalah tiga penyebab utama aterosklerosis dan disfungsi ereksi.

Pada saat yang sama, testosteron rendah adalah penyebab terjadinya aterosklerosis dalam menciptakan disfungsi ereksi. Dalam studi, sebanyak satu dari tiga orang menyebutkan disfungsi ereksi mereka karena memiliki testosteron rendah. Para ahli percaya bahwa pada pria dengan faktor-faktor lain yang menyebabkan disfungsi ereksi, testosteron rendah dapat berkontribusi kuat, membuat situasi yang sulit bahkan lebih buruk.

Testosteron rendah dikaitkan dalam beberapa cara dengan banyak kondisi yang menyebabkan disfungsi ereksi antara lain:

  • Sindrom metabolik
  • Kegemukan/ obesitas
  • Disfungsi endotel
  • Diabetes

Meskipun testosteron rendah tanpa diketahui secara pasti penyebabnya, hubungan antara kondisi medis lain dan testosteron rendah dapat menjadi signifikan.

Terapi testosteron meningkatkan dorongan seksual dan kepuasan seks pada banyak pria. Namun, risiko dan manfaat penggantian testosteron jangka panjang tidak diketahui.

Beberapa obat herbal terbukti secara nyata dapat meningkatkan hormon testosteron. Obat herbal umumnya terbuat dari ekstrak tanaman yang terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan kinerja seksual pria, terutama menambah vitalitas, kemampuan ereksi, menambah libido, dan meningkatkan jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Berikut adalah beberapa obat herbal terbaik untuk mengatasi masalah seksual pria.

  • SCOUNT Menambah/memperbanyak sperma dan mengentalkan cairan mani agar mani tidak encer
  • KuatPria Pro memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena diabetes
  • MaxMan Pro memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena kolesterol tinggi
  • SuperStrong Pro memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena tekanan darah tinggi
  • Natural Gain memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena stres, depresi, dan masalah

Semua obat diatas terbukti efektif dalam memperbanyak jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Karena terbuat dari seratus persen bahan alami, obat-obatan tersebut aman, tanpa efek samping, dan dapat dikonsumsi secara rutin sebagai suplemen harian Anda.