Ternyata Sperma dan Air Mani Berbeda

Mungkin diantara kita semua menganggap bahwa sperma dan air mani merupakan bentuk atau wujud yang sama, dimana kebanyakan orang menganggap bahwa sperma merupakan air mani dan sebaliknya. Ternyata, sperma yang selama ini kita anggap sebagai air mani merupakan satu kesatuan yang tidak sama.

Sperma dan air mani ternyata berbeda dan ini bisa digambarkan sebagaimana sperma diperumpamakan sebagai seorang petani yang akan membajak sawahnya, yang mana air mani dapat diperumpamakan sebagai alat yang digunakan petani untuk membajak sawah, seperti traktor, kerbau dan cangkul. Hasil pengemburan tanah yang dilakukan tersebut baik atau tidaknya bisa ditentukan oleh fisik atau kebugaran tubuh petani dan ini juga tergantung pada peralatan yang digunakan ketika membajak sawah.

Kondisi yang sama juga berlaku pada sperma dan air mani. Inilah yang dimaksudkan bahwa sperma dan air mani berbeda. Sperma merupakan kumpulan sel sperma yang jumlahnya jutaan sel dimana tugas utama sel sperma tersebut adalah menembus sel telur. Jika diperumpamakan, kondisi seperti ini hampir sama dengan peristiwa yang dilakukan oleh seorang petani tersebut, dimana tugas petani adalah membajak sawah agar tanah menjdi gembur.

Berhasil atau tidaknya sel sperma dalam menjalankan tugasnya ditentukan dengan kualitas sperma yang prima atau sehat. Kesehatan sperma yang diproduksi didalam testis dipengaruhi oleh air mani, dimana air mani merupakan penyedia nutrisi untuk sel sperma. Kondisi seperti ini sama halnya dengan proses pembajakan sawah yang dilakukan oleh petani, dimana alat-alat yang digunakan merupakan faktor utama yang akan menentukan keberhasilan.

Sejauh ini banyak orang yang beranggapan bahwa air mani adalah sperma. Air mani atau disebut juga dengan cairan semen mempunyai sifat cair, terkadang kental namun juga bisa encer. Kekentalan air mani terkadang menjadi pengaruh atau hambatan bagi pasangan yang berencana sesegera memiliki keturunan. Namun sayang kekentalan air mani terkadang juga masih menjadi penghambat rencana seseorang. Pasalnya air mani yang kental belum tentu bisa melakukan pembuahan, karena yang menentukan hamil dan tidaknya wanita ditentukan oleh sel sperma yang menembus sel telur.

Jutaan sperma diproduksi didalam testis, namun dari jutaan sel sperma yang diproduksi tersebut hanya ada beberapa sel sperma yang mampu menembus sel telur. Ini bisa terjadi karena dipengaruhi oleh beberapa faktor, dimana banyak penyebab yang mengakibatkan gerakan sel sperma cenderung lebih lambat. Padahal sel sperma hanya bisa bertahan di dalam vagina selama kurang lebih 5 hari, apabila pergerakan sel sperma cenderung lambat, maka ditengah-tengah perjalanan sperma tersebut akan mati sehingga gagal membuahi sel telur.

Banyak orang yang beranggapan bahwa kekentalan sperma adalah segalanya, baik menunjukan keperkasaan pria dan merupakan bukti identitas kejantanannya. Anggapan seperti ini merupakan salah satu argumen dari masyarakat. Secara ilmiah, kekentalan sperma belum bisa dipastikan sebagai sperma yang sehat dan subur.

Kekentalan air mani dipengaruhi oleh beberapa faktor, sedangkan air mani yang encer biasanya didapati pada pria yang dalam kesehariannya melakukan kegiatan masturbasi. Banyak yang menyimpulkan bahwa masturbasi merupakan tindakan yang akan memberikan kesenangan seksual, namun apabila kegiatan masturbasi dilakukan secara terus menerus, maka hal ini akan berpengaruh pada kondisi air mani.

Bukan hanya akibat aktivitas seksual yang terlalu sering dilakukan saja yang dapat memperburuk kondisi air mani, kebiasaan-kebiasaan sehari-hari juga mempengaruhi kondisi air mani yang diproduksi didalam testis. Merokok adalah salah satu kebiasaan sehari-hari yang dapat memperburuk kondisi air mani, dimana jika kondisi air mani encer maka hal ini bisa menyebabkan sel sperma gagal menembus sel telur, sehingga kondisi ini akan mempersulit kehamilan.

Untuk bisa menjaga kualitas dan kuantitas air mani ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah mengurangi aktivitas seksual. Tingginya aktivitas seksual seperti masturbasi lambat laun akan memperburuk kondisi air mani, jika kegiatan ini terus dilakukan maka sel sperma dipastikan tidak akan pernah bisa melakukan pembuahan pada sel telur.

Selain mengurangi aktivitas seksual, air mani juga membutuhkan asupan nutrisi yang mana nutrisi tersebut dibutuhkan guna menjaga kesehatan air mani. Protein, zinc, vitamin B-12 dan vitamin E yang terkandung dalam tauge dan sayur sangat dibutuhkan oleh air mani dalam menjaga kesehatan sperma.

Telur juga merupakan jenis makanan yang mengandung banyak nutrisi, dimana nutrisi tersebut diperuntukan juga dalam menjaga kesehatan sperma. Namun, peringatan bagi Anda yang suka memakan telur. Pada dasarnya nutrisi dan vitamin yang terkandung didalam telur mampu menjaga kesehatan sperma. Namun bila terlalu sering memakan telur, maka tubuh akan rentan terjangkit tipus, ini dikarenakan telur rentan dengan serangan bakteri salmonella typusa yang mana bakteri ini penyebab penyakit tipus.

Memang terkadang air mani menjadi penghalang bagi setiap pasangan yang sudah merencanakan memiliki seorang keturunan. Akan tetapi bila seseorang bisa menerapkan pola hidup sehat dan mengurangi kebiasaan buruk yang dapat memperburuk kondisi air mani, maka takhayal seseorang akan bisa mendapatkan seorang keturunan. Lagipula saat ini banyak vitamin atau mineral yang dikhususkan bagi pria yang memiliki kualitas air mani rendah. Porduk semacam ini bisa dimanfaatkan untuk bisa memperbaiki kualitas air mani.

SCOUNT, ini salah satu obat kuat herbal yang mana sudah banyak orang yang membuktikan kekhasiatannya. Obat kuat ini dibuat berdasarkan riset khusus yang mana dalam proses pembuatannya mengkombinasikan berbagai macam bahan-bahan herbal yang dipercaya mampu meningkatkan jumlah air mani dan mengentalkannya.

Ini dapat dijadikan sebagai alternatif yang efektif dalam mengatasi masalah yang Anda hadapi. Mungkin jika Anda berkeinginan memiliki seorang keturunan, yang mana selama berbulan-bulan sudah melakukan hubungan namun belum menemui hasilnya. Makah Anda perlu mencoba produk herbal yang direkomendasikan ini. Produk herbal ini akan menjadikan kualitas air mani menjadi kental dan bergerak dengan cepat, sehingga sel sperma mampu melakukan pembuahan dengan cepat pada sel telur.