Tanda-Tanda Seseorang Yang Menderita Voyeurisme dan Eksibisionis

Seperti yang sudah saya tuliskan pada artikel sebelumnya yang berjudul “Kelainan Seksual - Eksibisionis dan Voyeurisme”, dimana Voyeurisme adalah salah satu jenis kelainan seksual yang mungkin pernah Anda temui di sekitar lingkungan Anda, baik teman maupun saudara. Voyeurisme atau yang akrab dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai Tukang Intip adalah kelainan seksual yang dimana seseorang akan mengkondisikan dirinya untuk memperoleh kesenangan jika ia menyaksikan lawan jenisnya melepas baju satu persatu hingga tidak ada sehelai benang pun yang membalut tubuhnya. Jadi dapat disimpulkan, bahwa inti dari kelainan seksual ini adalah “suka mengintip lawan jenisnya ketika berganti pakaian”.

Perlu Anda ketahui ! Tidak semua orang yang mempunyai kebiasaan mengintip lawan jenisnya ketika berganti baju atau pakaian merupakan salah seorang penderita Voyeurisme, namun biasanya sebagian besar dari mereka yang mempunyai kebiasaan tersebut merupakan salah seorang penderita kelainan seksual yang satu ini.

Keterbatasan informasi yang menjelaskan kelainan seksual ini telah menguggah minat saya untuk menuliskan apa saja ciri-ciri atau tanda-tanda seseorang yang menderita kelainan seksual Voyeurisme dan Eksibisionis. Saya berharap informasi yang saya tuliskan ini dapat membantu Anda untuk mengetahui pasti kebenaran tentang kelainan seksual Voyeurisme dan Eksibisionis.

Ciri-ciri Voyeurisme Meliputi:

  1. Seringkali seseorang yang mengalami kelainan seksual Voyeurisme mempunyai perasaan, bahwa dirinya hanya akan mendapatkan kepuasan seksual hanya dengan cara melihat orang atau lawan jenisnya berganti pakaian. Dan juga baru-baru ini diketemukan ciri-ciri atau tanda-tanda lain seseorang yang menderita Voyeurisme, ciri-ciri atau tanda-tanda tersebut adalah melihat seorang pasangan yang sedang melakukan hubungan suami istri.
  2. Mungkin jika seseorang mempunyai imajinasi yang dapat menghasilkan suatu karya adalah suatu kebanggan bagi diri sendiri. Namun hal ini berbeda bagi penderita Voyeurisme, karena pada umumnya penderita Voyeurisme sering kali berimajinasi sesuatu yang berhubungan dengan seks. Mereka lebih dominan mempunyai hasrat kuat untuk melihat lawan jenisnya dan membayangkan mereka melepas pakaiannya satu persatu hingga dirinya mencapai kepuasan seksual.
  3. Ketika penderita Voyeurisme melihat lawan jenisnya berganti pakaian, maka ia akan mengkondisikan dirinya untuk mendapatkan fantasi yang membuat hasrat seksualnya menjadi lebih tinggi, sehingga hal ini memberikan kesenangan. Kondisi seperti inilah yang pada akhirnya melatarbelakangi seseorang mengalami kecanduan dan menderita Voyeurisme.

Ciri-Ciri Eksibisionisme Meliputi:

  1. Kebiasaan yang sering terjadi pada penderita Eksibisionis adalah seringkalinya membuat hal-hal atau sensasi agar mengundang daya tarik, umumnya penderita Eksibisionis lebih sering membuat sensasi syur yang memperlibatkan bagian tubuhnya agar hal ini menjadi perhatian banyak mata.
  2. Seseorang yang mengalami kelainan seksual seperti Eksibisionis sering kali mencoba mewujudkan dorongan, fantasi dan prilaku seksualnya dalam bentuk tindakan hingga hal yang dilakukannya mengakibatkan hambatan yang signifikan dalam kehidupannya sehari-hari.

Dengan Anda penjelasan mengenai ciri-ciri atau tanda-tanda seseorang yang menderita Eksibisionis dan Voyeurisme, maka Anda dapat mengidentifikasikan seseorang di lingkungan Anda yang mungkin mengalami kelainan seksual tersebut. Setidaknya penjelasan ini cukup bagi Anda untuk menambah wawasan, sehingga dalam kehidupan sehari-hari, jika Anda menemukan seseorang dengan ciri-ciri atau tanda-tanda seperti yang sudah dijelaskan di atas, maka Anda sebagai orang yang mengetahui bisa membantu orang tersebut untuk sesegera mengatasi kelainan seksual yang dialaminya agar tidak terjadi hal penyimpangan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.