Sperma Sehat Ditentukan Dari Bentuk, Warna, Dan Rasanya

Sperma adalah senjata terpenting bagi para pria, terlebih ketika mereka dan pasangan ingin segera memiliki anak. Kurangnya jumlah sperma diketahui menjadi penyebab kemandulan pria. Sperma yang kurang sehat juga menjadi alasan penting mengapa seorang pria masih belum bisa membuahi pasangannya. Lalu bagaimana kriteria pria sehat?

"Dari segi rasa, sperma yang sehat sebenarnya hanya mempunyai dua rasa, yaitu manis atau pahit agak masam. Jika dilihat dari warna, air mani yang sehat akan berwarna putih atau abu-abu, kadang-kadang berwarna kekuningan," jelas seksolog dr Andri Wanananda MS.

Dr Andri juga menambahkan, jika air mani berwarna merah muda atau merah bisa jadi ada masalah serius. Cairan sperma atau air mani abnormal yang berwarna kemerahan atau kuning-pekat biasanya disebabkan proses peradangan atau infeksi pada organ seksual.

Faktor yang menentukan manis atau pahitnya rasa sperma adalah makanan yang dikonsumsi pria. Sperma akan terasa pahit dan agak masam jika pria banyak mengonsumsi produk hewani, seperti daging dan bumbu-bumbuan terutama bawang. Konsumsi buah-buahan seperti jeruk, pisang dan apel akan membuat sperma terasa lebih manis karena mengandung gula alami.

Sementara bentuk sperma yang baik adalah yang memiliki ekor lurus, tidak bengkok atau patah. Leher sperma harus tidak ada sitoplasmanya dna kepalanya lonjong, kata dr Johannes Soedjono, M.Kes., SpAnd, spesialis andrologi di Unit Kesehatan Reproduksi/Andrologi RS AL Dr Ramelan, Surabaya

Bagi para lelaki, jika ingin spermanya terasa manis, ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan. Antara lain:

  • Hindari fast food atau makanan instan cepat saji
  • Perbanyak makan nanas, jeruk dan cranbery
  • Kurangi susu dan produk-produk turunannya, termasuk keju dan yoghurt
  • Konsumsilah wheatgrass (sejenis tanaman gandum), seledri dan parsley karena kandungan klorofilnya bisa memperbaiki rasa sperma
  • Minumlah herbal peppermint, kayumanis dan kapulaga
  • Perbanyak air putih, karena di samping bisa menjaga kesehatan secara umum juga sangat membantu mengatur keseimbangan pH sperma

Rendahnya jumlah sperma dapat disebabkan kondisi medis dan kondisi psikologis. Dan jika itu terjadi pada Anda, Anda dapat menggunakan obat herbal berikut secara teratur.

  • SCOUNT, Menambah/memperbanyak sperma dan mengentalkan cairan mani agar mani tidak encer
  • KuaPria Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena diabetes
  • MaxMan Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena kolesterol tinggi
  • SuperStrong Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena tekanan darah tinggi
  • Natural Gain, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena stres, depresi, dan masalah

Semua obat diatas terbukti efektif dalam memperbanyak jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Karena terbuat dari seratus persen bahan alami, obat-obatan tersebut aman, tanpa efek samping, dan dapat dikonsumsi secara rutin sebagai suplemen harian Anda.