Jenis Infertilitas Pria

Setiap pasangan yang kesulitan untuk hamil setidaknya memiliki salah satu faktor ketidaksuburan pria. Ada sejumlah jenis infertilitas pria, dan memahami jenis tersebut dapat membantu menentukan perawatan yang tepat untuk Anda.

Berikut adalah tiga jenis infertilitas pria yang paling umum terjadi:

1. Jumlah Sperma Rendah

Jumlah sperma rendah adalah penyebab umum dari infertilitas pria. Sebagian besar masalah infertilitas pria berasal dari jumlah sperma rendah. Jumlah sperma rendah terjadi ketika air mani seorang pria tidak memiliki cukup sperma, sehingga sperma tampak encer.

Sperma encer dapat terjadi karena berbagai hal, diantaranya, perubahan yang bertanggung jawab untuk jumlah sperma rendah. Begitu juga penggunaan obat-obatan tertentu, penggunaan narkoba, penggunaan alkohol, asupan kafein yang berlebihan, merokok dan lain sebagainya. Bahkan cedera testis atau overheating testis dapat berkontribusi untuk jumlah sperma rendah. Overheating testis adalah tindakan yang membuat suhu testis meningkat, seperti mandi air panas, bersepeda terlalu lama, dan memakai celana ketat.

2. Motilitas Sperma Rendah

Ini adalah penyebab paling umum berikutnya dari infertilitas pria. Jika sperma pria tidak bergerak maju pada tingkat yang wajar, pembuahan akan sulit terjadi. Motilitas rendah disebabkan beberapa hal yang sama dengan jumlah sperma rendah, seperti obat-obatan, penggunaan narkoba, penggunaan alkohol, penggunaan kafein berlebihan, merokok atau cedera testis, juga dapat disebabkan oleh overheating testis.

3. Sperma yang Tidak Normal (Morfologi Abnormal)

Ketika sperma pria tidak berkembang dengan benar dan memiliki bentuk yang abnormal, maka akan mempengaruhi kesuburannya. Sperma yang tidak normal bisa disebabkan oleh banyak hal yang sama dengan masalah sperma lain. Selain itu, paparan logam berat atau bahan kimia tertentu juga dapat menyebabkan seorang pria memiliki sperma yang abnormal.

Jika Anda pasangan yang mengalami kesulitan untuk hamil, sangat penting bagi pria untuk memberikan riwayat kesehatan terbuka dan jujur pada dokter Anda. Ini akan membantu untuk mempersempit kemungkinan penyebab infertilitas pria, dan juga memungkinkan Anda mendapatkan pengobatan yang lebih efektif.

Obat Herbal Untuk Sperma dan Seksualitas Pria

Meski sekarang sudah banyak produk obat kimia Barat untuk masalah seksual pria, pengobatan herbal masih mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Sebenarnya beberapa obat herbal jauh lebih efektif dan aman untuk mengobati masalah seksual pria, karena umumnya obat herbal adalah warisan tradisi pengobatan nenek moyang yang telah lama digunakan dari dulu. Obat-obat dibawah ini adalah beberapa contoh produk obat herbal terbaik yang sangat direkomendasikan para ahli kesehatan.

  • SCOUNT, Menambah/memperbanyak sperma dan mengentalkan cairan mani agar mani tidak encer
  • KuaPria Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena diabetes
  • MaxMan Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena kolesterol tinggi
  • SuperStrong Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena tekanan darah tinggi
  • Natural Gain, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena stres, depresi, dan masalah

Semua obat diatas terbukti efektif dalam memperbanyak jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Karena terbuat dari seratus persen bahan alami, obat-obatan tersebut aman, tanpa efek samping, dan dapat dikonsumsi secara rutin sebagai suplemen harian Anda.