Gejala Sperma Rendah

Belum memiliki keturunan setelah lebih dari setahun menikah adalah masalah besar yang membuat Anda stres dan frustrasi. Beberapa penyebab infertilitas relatif mudah untuk dideteksi, namun ada juga yang tetap menjadi misteri sampai Anda mendapatkan bantuan dari seorang profesional medis.

Jumlah sperma rendah adalah penyebab utama dari infertilitas pria. Sayangnya, tidak ada gejala dari jumlah sperma rendah. Tidak ada gejala yang dapat dirasakan atau dilihat sebelum analisis air mani dilakukan. Namun secara umum jumlah sperma rendah sama dapat dilihat dengan keluarnya sperma encer saat ejakulasi.

Jika Anda mengalami masalah kesuburan dan tidak tahu mengapa, dokter Akan melakukan analisis air mani untuk menguji jumlah sperma Anda.

Semen dianalisis untuk tiga faktor, termasuk:

  • Jumlah sperma, untuk melihat apakah konsentrasi sperma normal atau dibawah normal.
  • Motilitas Sperma, untuk melihat apakah sperma bergerak maju dengan normal. Kemampuan motilitas(berenang) sperma sangat penting untuk mencapai sel telur dan mengadakan pembuahan.
  • Kelainan sperma, sperma yang abnormal dapat menyebabkan kesulitan untuk membuahi sel telur pasangannya.

Ada sejumlah penyebab jumlah sperma rendah, seperti panas yang ekstrim pada testis, paparan konsentrasi tinggi logam berat, pestisida, merokok, penggunaan alkohol, dan banyak lagi.

Ada berbagai cara mengatasi sperma rendah atau encer. Misalnya, untuk penderita varikokel dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen zinc. Jika metode yang kurang agresif tidak meningkatkan jumlah sperma Anda, Anda mungkin perlu mempertimbangkan IVF atau ICSI untuk mendapatkan kehamilan.

Untuk sperma encer yang disebabkan karena kondisi medis seperti diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan masalah psikologis, Anda dapat menggunakan obat dibawah ini.

  • SCOUNT, Menambah/memperbanyak sperma dan mengentalkan cairan mani agar mani tidak encer
  • KuaPria Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena diabetes
  • MaxMan Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena kolesterol tinggi
  • SuperStrong Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena tekanan darah tinggi
  • Natural Gain, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena stres, depresi, dan masalah

Semua obat diatas terbukti efektif dalam memperbanyak jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Karena terbuat dari seratus persen bahan alami, obat-obatan tersebut aman, tanpa efek samping, dan dapat dikonsumsi secara rutin sebagai suplemen harian Anda.