Seks Teratur Dapat Melangsingkan Tubuh Anda

Pernahkah Anda bertanya-tanya, apakah cara yang tepat dan cepat untuk melangsingkan tubuh. Mungkin jawaban yang Anda dapatkan masih sama, diet seimbang dan olahraga teratur. Benar, memang olahraga dapat membakar kalori yang dapat menyeimbangkan berat badan Anda. Tetapi tahukah Anda, ternyata seks juga dapat membakar kalori tubuh secara signifikan.

Berdasarkan penelitian baru dari University of Montreal, Canada, menyatakan bahwa saat berhubungan seks, pria akan membakar rata-rata 100 kalori tubuh, sementara wanita 69 kalori saat seks.

Bagaimana Seks Dapat Melangsingkan Tubuh Anda?

Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan hubungan seks disebut sesi seks atau sesi bercinta. Sesi seks umumnya berlangsung selama 25 menit dari awal foreplay sampai akhir (orgasme/ejakulasi). Data tersebut didapat dari rata-rata sejumlah pasangan yang memiliki sesi seks 10 hingga 57 menit. Semakin lama sesi seks Anda, semakin banyak jumlah kalori yang terbakar. Dan semakin banyak kalori yang terbakar, maka semakin turun berat badan Anda.

Mungkin timbul pertanyaan, bagaimana seks dapat membakar begitu banyak kalori? Ini adalah fakta. Pernyataan ini dikemukakan berdasarkan penelitian laboratorium yang melibatkan beberapa pasangan. Sejumlah pasangan tersebut dipasangi elektroda, kabel, manset, dan masker yang dikenakan di atas mulut mereka, kemudian mereka di minta untuk berhubungan seks. Dan hasilnya sangat realistis. Dari data monitor, kalori tubuh mengalami penurunan setelah berhubungan seks.

"Tingkat intensitas yang diberikan dari aktivitas seksual bisa lebih tinggi daripada berjalan di treadmill 3 mil per jam," tulis para peneliti yang dipublikasikan oleh jurnal PLoS ONE. Hasil ini menunjukkan bahwa aktifitas seksual harus dipertimbangakn dalam upaya mendapatkan tubuh yang ideal.

Meski begitu, tentu tidak sehat jika Anda hanya mengandalkan seks untuk membakar kalori. Anda harus melakukan latihan seperti jogging, lari, fitness, dan olahraga lain untuk membakar kalori. Kurang aktif secara fisik juga membuat kemampuan seksual Anda menurun. Kombinasi seks dan olahraga adalah cara yang tepat untuk membakar kalori dan melangsingkan tubuh.