Ruginya Jika Berhenti Berhubungan Intim

Banyak manfaat yang kita dapatkan dari berhubungan intim, selain kebutuhan biologis terpenuhi juga dapat menyehatkan badan, seks bukan hanya sebuah nafsu semata, semakin sering anda berhubungan seks maka semakin banyak hormon endorfin testosteron yang dihasilkan tubuh anda. Hormon endorfin adalah hormon untuk menghilangkan rasa sakit, biasa juga disebut hormon kebahagiaan. Manfaat lain dari seks adalah ejakulasi teratur akan membuat kemungkinan pria terkena kanker prostat semakin kecil.

Jika kalian para pasutri tidak melakukan hubungan seks maka ada hal hal yang akan mempengaruhi kesehatan fisik maupun psikologis.

Mudah nervous

Melakukan hubungan seks secara sehat akan meningkatkan kepecayaan diri, Peneliti dari Skotlandia menemukan bahwa orang yang sudah sangat lama tidak melakukan hubungan seks yang sehat menjadi lebih mudah gugup di tempat umum misalnya saat harus bicara di depan publik. Ini jika dibandingkan dengan mereka yang terakhir berhubungan seks dua minggu sebelum penelitian dimulai. Selama hubungan seks, tubuh melepas hormon endorfin yang menimbulkan perasaan bahagia dan meningkatkan kepercayaan diri.

Beresiko terkena kanker prostat

Kanker prostat adalah penyakit yang menakutkan bagi pria, penyakit ini sebenarnya bisa di cegah dengan cara yang menyenangkan yaitu dengan berhubungan seks dengan pasangan,American Urological Association menemukan bahwa pria yang menikmati hubungan seks sebanyak yang mereka mau turun risiko kanker prostatnya sebanyak 20%.karena ejakulasi dapat menghilangkan substansi peningkat risiko kanker prostat akibat penumpukan sperma di skrotum.

Mudah depresi

Wanita akan lebih mudah terkena stress jika sudah lama tidak berhubungan seks, . Hormon-hormon yang terdapat dalam sperma seperti melatonin, serotonin dan oksitosin yang masuk ke tubuh wanita dapat memberi perasaan nyaman dan meningkatkan mood. Karena itu wanita lebih suka berhubungan seks tanpa kondom, selain dapat mengurangi keintiman dan manfaat dari seks itu sendiri.

Kurang bahagia

Berhenti melakukan hubungan seks berarti mengurangi tingkat kebahagiaan anda dan pasangan , kedekatan dan rasa aman pada pasangan. Hubungan seks yang hambar Dalam pernikahan akan menurunkan rasa percaya diri. menurunkan kadar hormon oksitosin dan hormon cinta lainnya. Bisa saja istri anda curiga jika anda jajan di luar untuk meraih kepuasan.

Mereka yang bercinta atau hubungan seks setiap hari tak hanya memiliki kehidupan yang harmonis dengan pasangan, tapi juga terhindar dari beragam penyakit. Titik klimaks yang dicapai setiap harinya akan membuat seseorang mudah untuk tidur nyenyak dan terhindar dari stres, juga akan membakar kalori dalam tubuh. Seks atau berhubungan intim juga menjadi solusi mudah bagi Anda dalam mendapatkan tubuh selalu bugar. Pastikan untuk selalu berhubungan intim dengan pasangan Anda demi tubuh yang sehat baik dari segi kesehatan fisik maupun psikis Anda.