Perubahan Sperma, Indikasi Penyakit Penis

Kebanyakan orang mengira bahwa kesehatan penis dilihat dari kualitas sperma yang dihasilkan. Jadi jika para pria menghasilkan sperma dengan volume yang banyak, kental dan pekat, itu artinya penis mereka juga dalam keadaan sehat. Tapi sebaliknya, jika sperma yang mereka hasilkan sedikit dan encer, itu artinya ada masalah pada penis mereka.

Pendapat ini belum sepenuhnya benar. Baik atau tidaknya kualitas sperma yang dihasilkan disebabkan oleh banyak faktor. Meskipun penis mereka dalam keadaan sehat, tapi pola makan dan gaya hidupnya tidak teratur, ini bisa menjadi penyebab kualitas sperma menjadi buruk.

Perubahan pada Sperma Karena Gaya Hidup Tidak Sehat

Perubahan Bentuk

Produksi sperma merupakan upaya kolaborasi yang melibatkan beberapa bagian tubuh. Vesikula seminalis memproduksi sekitar 60-65% dari total volume sperma. Prostat memproduksi 30-35% sedangkan testis dan epididimis memproduksi 5% cairan sperma.

Saat ejakulasi, air mani awalnya agak kental tapi menjadi lebih tipis setelah setengah jam atau lebih. Dalam kebanyakan kasus, warnanya adalah berawan putih atau putih dengan semburat abu-abu atau kekuningan. Warna putih disebabkan karena tingginya jumlah protein yang terkandung dalam air mani. Biasanya disertai bau yang khas seperti klorin. Air mani memiliki kandungan fruktosa yang tinggi dan rasanya sedikit manis.

Jumlah air mani saat ejakulasi adalah antara 2 ml - 5 ml (sekitar satu sendok teh). Sedangkan, jumlah sperma dalam sekali ejakulasi bervarasi antara 40-600 juta.

Perubahan Warna

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa pada dasarnya warna sperma adalah putih. Terkadang bervariasi menjadi abu-abu atau kuning. Suatu ketika bisa berubah menjadi warna lain yang mungkin mengindikasikan adanya masalah yang berhubungan dengan kondisi kesehatan seksual. Perubahan warna yang terjadi karena masalah kesehatan adalah :

  • Warna Kuning. Warna kuning pada sperma mungkin terjadi karena adanya urin yang tercampur dalam sperma, atau karena banyaknya jumlah sperma kadaluarsa di dalamnya. Hal ini terjadi ketika pria untuk pertama kalinya ejakulasi dalam waktu yang lama. Penyakit infeksi saluran kemih dan infeksi karena penyakit menular seksual seperti gonore juga dapat menyebabkan sperma menjadi kuning. Kondisi seperti ini harus segera diatasi oleh bantuan medis.
  • Warna Hijau. Warna hijau pada sperma disebabkan oleh penyakit menular seksual seperti gonore atau klamidia. Kondisi ini juga menunjukkan adanya masalah pada prostat.
  • Merah atau kecoklatan. Adanya darah yang bercampur dalam air mani dapat menyebabkan air mani berwarna merah atau kecoklatan. Penyebabnya mungkin karena pembuluh darah yang pecah dalam saluran uretra. Ini harus segera diatasi oleh bantuan medis agar tidak menimbulkan penyakit yang lebih serius.

Perubahan Volume

Seringkali volume air mani yang rendah karena tidak sering melakukan ejakulasi. Namun, jika volume menurun tanpa perubahan dalam jumlah ejakulasi mungkin menunjukkan penyumbatan atau kondisi ejakulasi retrogade (air mani kembali ke kandung kemih). Segera lakukan pemeriksaan fisik pada dokter untuk mengetahui masalah.

Perubahan yang terjadi pada sperma sebagian besar memang disebabkan oleh pola makan dan gaya hidup yang tidak teratur. Pola makan dan gaya hidup seseorang memang bisa mempengaruhi hormon testosteron, kekurangan cairan juga bisa menyebabkan jumlah sperma menjadi rendah. Untuk itu selalu mengetahui perubahan dalam sperma adalah langkah yang baik untuk mengetahui kondisi pada organ intim Anda. Karena bukan tidak mungkin jika perubahan-perubahan pada sperma itu dibiarkan akan menimbulkan masalah lain pada organ vital.

Untuk menambah jumlah sperma dan mengentalkan air mani, Anda dapat menggunakan obat herbal. Obat herbal bekerja secara alami dan konstruktif, tidak mengganggu kinerja organ lain. Sehingga, obat herbal dapat dikatakan sangat minim atau tidak ada efek samping berbahaya. Untuk memilih obat herbal, Anda harus selektif. Anda harus memilih obat yang tepat sesuai kondisi yang Anda alami, mengingat masalah seksual disebabkan oleh beberapa kondisi medis.
Berikut adalah contoh produk terbaik yang terbukti efektif mengatasi jumlah sperma dan mengentalkan air mani:

  • SCOUNT, Menambah/memperbanyak sperma dan mengentalkan cairan mani agar mani tidak encer
  • KuatPria Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena diabetes
  • MaxMan Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena kolesterol tinggi
  • SuperStrong Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena tekanan darah tinggi
  • Natural Gain, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena stres, depresi, dan masalah

Semua obat diatas terbukti efektif dalam memperbanyak jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Karena terbuat dari seratus persen bahan alami, obat-obatan tersebut aman, tanpa efek samping, dan dapat dikonsumsi secara rutin sebagai suplemen harian Anda.