Penyebab Sperma Encer Dan Solusinya

Air mani sebenarnya tidak sama dengan sperma. Namun, karena banyak orang yang terlanjur salah kaprah, jadi mungkin sudah biasa jika mengatakan mani encer adalah sperma encer. Air mani terdiri dari beberapa komponen, dan sperma hanyalah sebagian kecil dari penyusun air mani, hanya sekitar 5% saja. Sperma di produksi di testis. Kelenjar Prostat dan Cowper juga memproduksi cairan yang membentuk sisa sperma.

Saat terangsang, penis akan mengeluarkan cairan pra ejakulasi yang dihasilkan dari kelenjar cowper. Cairan ini sangat tinggi fruktosa, yang menyediakan energi bagi sperma untuk berenang. Cairan ini digunakan untuk pelumasan saat melakukan hubungan seksual dan ejakulasi, dan mungkin terlihat di ujung penis ketika terangsang secara seksual. Meskipun zat ini tidak mengandung sperma dan air mani, namun banyak orang mengira itu mani encer.

Apa yang Menyebabkan Encer?

Ada beberapa hal yang membuat mani/sperma Anda encer atau berair. Diantaranya adalah:

  • Kekurangan protein. Seorang pria yang tidak mendapatkan cukup protein dalam dietnya mungkin memiliki air mani/sperma encer.
  • Defisiensi fruktosa. Buah-buahan dan sayuran merupakan sumber terbaik dari fruktosa. Ada beberapa kondisi yang akan membuat tubuh kekurangan fruktosa sehingga air mani encer. Salah satunya adalah kurangnya karbohidrat. Mungkin ketika Anda sedang menjalankan diet rendah gula, akan berimbas pada bentuk fisik sperma Anda.
  • Olahraga berlebihan. Selama berolahraga, tubuh akan menyerap lebih banyak gula untuk dikonversi menjadi energi, sehingga menyebabkan defisiensi frukstosa. Aktifitas fisik memang baik dan sangat dianjurkan untuk meningkatkan kesehatan sperma, namun jika berlebihan justru akan mengurangi jumlah sperma dan mengakibatkan mani/sperma encer.
  • Terlalu sering ejakulasi. Ejakulasi terlalu sering juga dapat mengakibatkan air mani encer. Sperma rata-rata membutuhkan waktu beberapa bulan untuk matang dan siap diejakulasikan. Jika Anda terlalu sering ejakulasi, baik dengan masturbasi atau hubungan seksual, testis akan kewalahan dan tidak dapat menghasilkan cukup sperma untuk dikeluarkan bersama air mani. Ini akan mengurangi konsentrasi sperma. Alih-alih air mani yang kental dan putih, kurangnya sperma dapat menyebabkan mani encer. Frekuensi ejakulasi yang sehat adalah 3 kali seminggu.

Pria dengan jumlah sperma rendah juga mungkin memiliki air mani yang lebih tipis dari normal. Satu-satunya cara mengetahui secara pasti apakah jumlah sperma Anda rendah adalah melalui pemeriksaan analisis air mani.

Cara Alami Mengobati Sperma/Mani Encer

Selalu ada cara alami untuk mengobati suatu penyakit, termasuk spema encer. Bebapa tumbuhan terbukti secara klinis dapat menambah jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Kandungan herbalnya memiliki zat alami yang diperlukan tubuh untuk memproduksi sperma. Sperma diproduksi di testis, dan memberi nutrisi testis secara signifikan meningkatkan jumlah sperma. Vitamin dan aktioksidan juga penting untuk produksi sperma. Anda dapat menambah asupan vitamin, terutama vitamin C dan antioksidan ke dalam menu harian Anda.

Adakah Obat Herbal untuk Sperma/Mani Encer?

Ada berbagai macam obat penambah sperma dan pengental air mani, baik yang terbuat dari kimia konvensional maupun obat herbal. Kebanyakan orang mengira pengobatan untuk seksualitas dan reproduksi adalah sama. Perlu Anda tahu, pengobatan untuk masalah seksual harus sesusai dengan penyebabnya, mengingat gangguan seksual juga dipengaruhi oleh penyakit lain. Kondisi medis seperti diabetes, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung dapat menyebabkan disfungsi ereksi, turunnya libido, dan sperma encer. Selain itu, kondisi psikologis juga mempengaruhi fungsi seksual Anda. Pengobatan harus sesuai penyebabnya. Berikut beberapa produk terbaik untuk mengatasi masalah seksual Anda, terutama mani/sperma encer, sesuai dengan penyebabnya.

  • SCOUNT, Menambah/memperbanyak sperma dan mengentalkan cairan mani agar mani tidak encer
  • KuaPria Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena diabetes
  • MaxMan Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena kolesterol tinggi
  • SuperStrong Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena tekanan darah tinggi
  • Natural Gain, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena stres, depresi, dan masalah

Semua obat diatas terbukti efektif dalam memperbanyak jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Karena terbuat dari seratus persen bahan alami, obat-obatan tersebut aman, tanpa efek samping, dan dapat dikonsumsi secara rutin sebagai suplemen harian Anda.