10 Alasan Mengapa Kehidupan Seks Anda Melempem

Pikiran semacam ini pastinya pernah datang dalam benak Anda "Aku sedang tidak mood malam ini 'dan' aku terlalu lelah". Ini adalah hal yang kita anggap biasa. Lika-liku kehidupan adalah hal yang biasa, terkadang kita merasa memiliki mood yang begitu tinggi untuk melakukan seks, terkadang malas.

Ada beberapa penyebab menurunnya gairah seks secara umum, dengan mengetahui penyebabnya, maka semakin mudah Anda mencari solusinya.

Beberapa Penyebab Menurunnya Gairah Seks Secara Umum

Penyebab Gairah Seks Menurun 1: Hidup

Di tengah kekacauan kehidupan modern, pekerjaan lebih sering diprioritaskan. Cobalah mengatur satu malam per minggu di mana Anda dan pasangan berkomitmen membuang segala jenis kekhawatiran untuk hanya menikmati waktu berdua. Jadikan ini suatu rutinitas dan kebiasaan agar lebih bisa menikmati seks.

Penyebab Gairah Seks Menurun 2: kontrasepsi berbasis Hormon

Kebanyakan pil kontrasepsi menghambat produksi androgen, yang berdampak langsung terhadap tingkat kenikmatan yang kita alami selama hubungan seksual. Ini sedikit ironi yang kejam. Istri Anda memutuskan untuk menggunakan alat kontrasepsi dan kemudian tiba-tiba istri Anda tidak lagi meiliki gairah seks yang hot seperti dulu! Jika Anda merasa bahwa penyebab menurunnya gairah istri Anda adalah kontrasepsi, konsultasikan ke dokter Anda yang mungkin dapat menyarankan alternatif.

Penyebab Gairah Seks Menurun 3: kandung kemih terlalu aktif

Kandung kemih terlalu aktif bisa sangat menganggu saat berhubungan seks, Anda meungkin bisa mengeluarkan urin ketika orgasme. Selama orgasme, ada blip sesaat dalam komunikasi antara otak dan kandung kemih, sehingga umum bagi kandung kemih untuk melepaskan urin. Ada obat yang tersedia yang mungkin dapat membantu dengan masalah ini, konsultasikan kedokter Anda. Alternatif lainnya adalah menggunakan metode hipnoterapi, ini merupakan cara yang sering saya sarankan jika seseorang memiliki kebiasaan buruk atau ada salah kontrol pada otak.  Pergi ke toilet sebelum melakukan hubungan seks juga merupakan solusi efektif.

Penyebab Gairah Seks Menurun 4: Kurang tidur

Tidur adalah penyebab menurunnya dorongan seks yang umum baik pria maupun wanita. Pria yang tidur kurang dari lima jam per malam memiliki tingkat testosteron yang rendah. Wanita yang kurang tidur juga memiliki libido yang rendah. Jadi baik pria maupun wanita, jika kehidupan seks Anda menurun mungkin Anda perlu menambah waktu/jam tidur.

Penyebab Gairah Seks Menurun 5: Body image

Payudara kecil, tidak berotot, telalu kurus, terlalu berlemak atau gemuk... ataupun masalah citra tubuh lainnya bisa membuat gangguan pada hubungan seksual Anda. Ini adalah masalah persepsi, Anda bisa menghilangkan persepsi negatif ini dengan cara menggunakan terapi gelombang otak. Selain itu, Anda juga bisa menghentikan persepsi negatif ini dengan mengisi pikiran Anda dengan pikiran positif tentang tubuh Anda dan mulai fokus pada apa yang Anda sukai tentang diri Anda. Setiap kali Anda memiliki pikiran negatif tentang tubuh Anda, hilangkan pikiran ini dengan berusaha menggantikannya ke atas dengan yang positif.

Penyebab Gairah Seks Menurun 6: Menopause

Perubahan suasana hati, kekeringan Mrs. V, hot flushes dan depresi mempengaruhi suasana hati untuk menikmati malam dengan seks. Penurunan kadar estrogen mencegah aliran darah di sekitar daerah panggul, sehingga ini menjadikan istri Anda merasa cukup kering' di daerah keintiman', yang berarti bahwa seks telah menjadi sesuatu yang menyakitkan bagi istri Anda. Ini adalah hal yang tidak mengherankan, karena menopause adalah hal yang setiap wanita melaluinya. Anda bisa menggunakan pelumas ketika berhubungan. Ini adalah bantuan jangka pendek, selanjutnya Anda dapat berbicara dengan dokter Anda tentang solusi alternatif seperti terapi hormon untuk istri Anda.

Penyebab Gairah Seks Menurun 7: Alkohol

Tidak ada yang bisa dibanggakan dengan minum Alkohol. Napas berbau Alkohol, tidak bisa berdiri tegak, bahkan tidak sadarkan diri. Alkohol benar-benar dapat mempengaruhi kemampuan pria untuk mendapatkan ereksi.

Penyebab Gairah Seks Menurun 8: Memiliki momongan/anak

Setelah Anda memiliki anak, mungkin tampak seolah-olah cinta dan keintiman dalam hubungan Anda telah berganti dengan stres dan kelelahan. Merawat bayi dan / atau anak-anak membuat Anda kelelahan, yang merupakan tanda untuk malam tanpa gairah seks. Coba menyisihkan satu malam dalam seminggu untuk berhenti merasa terganggu dan khawatir setelah anak-anak sudah tidur, dan habiskan waktu bersama pasangan Anda. Menonton film atau memasak makanan kesukanan akan menjadikan Anda merasakan keintiman berdua lagi.

Penyebab Gairah Seks Menurun 9: tidak tertarik pada pasangan Anda

Sebagian besar pasangan akan mengalami masa dimana ia mengalami ketidaktertarikan pada pasanagnnya. Jika Anda telah mengalami hal ini untuk waktu yang lama, maka bicarakan ini dengan pasangan Anda. Luangkan waktu dan berbicara dengan pasangan Anda tentang apa yang Anda senangi dengan dalam hubungan Anda dan apa yang bisa diperbaiki.

Penyebab Gairah Seks Menurun 10: Kecemasan pada Performa Sesual

Baik pria maupun wanita bisa menderita kecemasan kinerja seksual. Ketika laki-laki cemas kekuatan seksnya, hal inidapat menyebabkan disfungsi ereksi yang pada gilirannya, dapat membuat wanita merasa tidak bisa memuaskan suaminya. Bicaralah dengan pasangan Anda tentang apa yang dia suka. Setelah Anda menyadari betapa ia menyukainya, Anda berarti telah menemukan solusi masalah.