Pentingnya Mencukur Bulu Kemaluan

Kehadiran rambut pada beberapa bagian tubuh manusia tidak dapat diistilahkan sebagai penganggu. Umumnya, rambut yang tubuh pada beberapa bagian tubuh manusia memiliki fungsi tersendiri, bahkan bagi para wanita rambut di kepala adalah sebuah mahkota baginya. Rambut tidak hanya tumbuh disekitar kepala, melainkan pada daerah disekitar organ keintiman. Lantas bila rambut tersebut tumbuh disekitar organ keintiman, pentingkah mencukur rambut kemaluan tersebut?

Rambut atau bulu yang tumbuh dibagian yang tidak terlihat merupakan salah satu tanda-tanda kedewasaan seseorang. Tumbuhnya rambut di daerah organ intim dan pertumbuhan payudara yang semakin membesar pada wanita adalah salah satu ciri-ciri kedewasaan. Adanya pertumbuhan rambut yang tubuh disekitar organ intim terkadang membuat Anda merasa tidak nyaman, namun pada dasarnya rambut tersebut memiliki fungsi tersendiri, sehingga Anda tidak diperkenankan untuk mencukurnya secara keseluruhan.

Jika Anda perhatikan lebih detail tentang struktur tubuh Anda, maka Anda akan melihat bahwa disetiap bagian tubuh yang ditumbuhi oleh rambut merupakan bagian tubuh yang sangat penting bagi tubuh Anda. Oleh karenanya rambut tumbuh di daerah tersebut guna melindungi bagian tubuh Anda dari benda-benda yang membahayakan bagian tubuh Anda.

Adalah kepala, yang mana pertumbuhan rambut yang pertama kali terjadi adalah di daerah tubuh bagian ini. Adanya rambut di kepala akan melindungi kepala Anda dari ancaman benda-benda yang dapat melukai kepala Anda. Umumnya, bagian kepala sangat rawan dengan segala bentuk ancaman, misal adalah benturan. Adanya benturan di kepala terkadang akan mengakibatkan benjolan.

Selain di kepala terdapat bagian dari tubuh lainnya yang mana sejak lahir sudah ditumbuhi oleh rambut, yaitu disekitar bagian mata. Bulu mata, ini adalah rambut yang tumbuh sejak lahir. Adanya bulu mata yang tumbuh di bagian atas bulu mata akan melindungi mata dari ancaman, seperti debu, cairan dan benda-benda asing lainnya yang dapat masuk ke dalam mata.

Rambut tidak hanya tumbuh di daerah tubuh tertentu saja. Namun secara keseluruhan tubuh kita telah ditumbuhi rambut, hanya tidak semua rambut tersebut terlihat, terkecuali bila terkena pantulan sinar matahari, karena bentuk bulu-bula tersebut sangat halus dan sulit terlihat dengan mata.

Pada zaman purba, kebanyakan dari kalangan yang hidup pada zaman itu tidak menggunakan baju. Kemungkinan besar mereka bisa bertahan dan menyesuaikan iklim karena adanya rambut-rambut lebat yang tumbuh diseluruh tubuhnya. Rambut-rambut lebat tersebut menutupi tumbuhnya, termasuk organ keintimannya, ini artinya tumbuh mereka akan hangat akibat pertumbuhan bulu yang terjadi di tumbuhnya. Namun seiring pertumbuhan manusia dan perubahan zaman serta evolusi manusia, rambut-rambut tersebut hanya tumbuh disekitar bagian-bagian tubuh tertentu, seperti kepala, sekitar mata dan di darah keintiman.

Dari ilustrasi di atas mungkin bisa memberikan gambaran tentang pentingnya rambut-rambut yang tumbuh disekitar tubuh, termasuk pertumbuhan rambut yang tumbuh disekitar daerah keintiman. Umumnya, fungsi rambut yang tumbuh di daerah tersembunyi tersebut adalah untuk menjaga kelembaban.

Pada saat zaman-zaman purba dimana manusia belum mengenal pakaian, mungkin keberadaan rambut-rambut tersebut sangat dibutuhakan. Akan tetapi seiring perkembangan zaman dan ditemukannya pakaian sebagai pelindung tubuh, maka fungsi rambut tersebut sudah tidak dibutuhkan, sehingga disarankan untuk memotong rambut-rambut yang dianggapnya menganggu kenyamannya.

Ini juga berlaku pada rambut yang tumbuh disekitar daerah kemaluan. Adanya rambut kelamuan akan melindungi alat kelamin dari ancaman benda-benda yang berbahaya. Akan tetapi kehadiran rambut yang terlalu lebat pada daerah keintiman terkadang membuat ketidaknyamanan didalam diri, lagipula kondisi rambut yang terlalu lebat juga memperbesar risiko hadirnya kutu kelamin pada rambut tersebut. Oleh sebab itu disarankan untuk mencukur rambut atau bulu kelamuan agar meminimaisir hadirnya kutu kelamin pada rambut kemaluan Anda.

Terkadang kehadiran rambut kemaluan juga akan menganggu Anda saat melakukan hubungan seksual. Ketidaknyamanan akibat pertumbuhan rambut yang terlalu lebat di daerah keintiman terkadang akan dirasakan, dalam kondisi seperti ini Anda diperbolehkan untuk mencukur sebagian rambut kemaluan Anda sehingga pertumbuhan rambut tersebut tidak menganggu kenyamanan Anda.

Tindakan mencukur rambut atau bulu kemaluan merupakan salah satu tindakan yang disarankan agar seseorang terhindar dari serangan kutu kemaluan. Akan tetapi tidak disarankan untuk mencukur bulu atau rambut secara keseluruhan, ini dimaksudkan agar bagian tubuh yang dilindungi rambut-rambut tersebut agar selalu terlindungi dari ancaman benda-benda yang membahayakan bagian tubuh.

Adanya rambut bukan hanya untuk penghias semata, selain melindungi bagian tubuh dari ancaman benda-benda berbahaya, rambut juga merupakan identifikasi dan daya tarik seksual tersendiri. Oleh karenanya merawat kesehatan rambut sama halnya juga merawat kehidupan seksual. Ini artinya Anda bisa memanfaatkan keindahan rambut Anda untuk merangsang pasangan Anda.

Setidaknya tindakan mencukur rambut kemaluan merupakan bentuk dari wujud menjaga kebersihan, lagipula dengan mencukur sebagian bulu kemaluan akan memberikan keuntungan bagi Anda. Jika Anda pria, ereksi lebih besar akan Anda dapati ketika Anda mencukur sebagian bulu kemaluan Anda. Ini artinya bukan kesehatan alat kelamin saja yang akan terjaga, melainkan ada beberapa manfaat lainnya yang bisa Anda peroleh ketika mencukur sebagian rambut kemaluan.