Pengaruh Menopause Terhadap Kesehatan Seksual

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap orang akan mengalami masa penuaan, baik itu pada pria dan wanita. Umumnya, menopause akan mengakhiri produksi sel telur dan juga akan menengelamkan kehidupan seksual seseorang wanita.

Pada saat seseorang wanita berada pada masa menopause, maka dengan sendirinya hal tersebut akan mempengaruhi gairah seksualnya. Kondisi semacam ini juga akan menghilangkan sel telur, sekaligus akan memberhentikan masa mens yang sering kali didapatinya setiap bulannya.

Hormon berkurang, ini merupakan salah satu alasan mengapa gairah seks menurun. Umumnya, hormon bertanggung jawab terhadap proses penekanan atau pembakaran gairah seks seseorang, termasuk pada wanita. Kondisi menopause memposisikan seseorang kekurangan hormon, sehingga pada akhirnya gairah seks yang dimilikinya menurun.

Namun, kondisi semacam ini tidak sepenuhnya menghalangi niatan seseorang untuk melakukan hubungan intim, karena dengan melakukan terapi hormon, maka tubuh kita akan bisa memproduksi hormon seperti pada normalnya.

Kebanyakan kaum wanita lebih cenderung membiarkan kondisi semacam ini, dimana ketika hormon stimulan folikel berhenti dan tidak adanya estrogen yang memasuki darah, sehingga gairah seks pada dirinya mengalami penurunan drastis, maka pada kondisi inilah biasanya wanita lebih menyerah terhadap dampak menopause. Padalah, banyak metode yang bisa dilakukan agar seseorang bisa menikmati kehidupan seksualnya hingga masa tuanya.

Ketika seseorang sudah dihadapkan dengan masa menopause, biasanya penurunan libido akan didapatinya, bukan hanya itu, tidak adanya estrogen dalam tubuh akan membunuh gairah seksnya. Untuk bisa keluar dari permasalahan itu, maka sangat disarankan bagi wanita untuk mendapatkan pasokan atau suplai estrogen yang cukup, dimana hal ini bisa dilakuan secara alami ataupun lainnya. Proses menopause atau penuaan pada wainta merupakan proses alamiah yang akan terjadi pada semua orang. Biasanya, ketika seseorang dihadapkan pada masa menopause, maka organ-organ dalam tubuhnya tidak akan bisa berfungsi sebagaimana awalnya (mengalami penurunan fungsi), selain itu sel-sel dalam tubuh sudah mulai kehilangan sentuhan, bahkan tampilan seseorang akan berubah dan tidak semenarik seperti dulu.

Bagi wanita, menopause akan memberikan berubahan drastis pada dirinya. Menopause akan menghilangkan pelumas alami yang biasanya muncul pada dinding vagina wanita dan menjadikan dinding vagina menjadi keras. Kekerasan pada dinding vagina tersebut akan menyulitkan tejadinya proses penetrasi dan apabila proses penetrasi dipaksakan, hal tersebut dapat menyebabkan rasa sakit dan kerusakan pada dinding vagina yang mengakibatkan luka memar.

Kondisi yang buruk mungkin akan didapati wanita ketika berada pada masa menopause. Situasi yang buruk bukan hanya menghilangnya gairah seks pada dirinya, akan tetapi pendarahan yang mungkin akan terjadi. Hal semacam ini sangat tidak menguntungkan bagi wanita yang masih mempunyai ketertarikan terhadap kehidupan seksual, dimana ketika melangsungkan suatu hubungan bukan hanya gairah seks yang berkurang, bukan juga rasa sakit yang akan menderanya, namun pendarahan akan terjadi ketika melangsungkan proses penetrasi.

Solusi yang baik untuk bisa mengatasi kasus di atas adalah dengan melumasi pelumas pada dinding vagina, dimana hal ini akan mempermudah proses penetrasi yang akan dilangsungkan, serta mengurangi rasa sakit yang sering kali dirasakan oleh pihak wanita.

Kondisi lain yang akan memperburuk kehidupan seks seseorang adalah menopause yang disertai dengan obesitas (kelebihan berat badan). Wanita dalam kategori seperti ini akan merasa tidak percaya diri ketika akan melangsungkan hubungan dengan pasangan prianya.

Bukan hanya kondisi badan saja yang memperburuk suasana, namun struktur atau bentuk tubuhnya juga akan menyulitkan setiap tindakan yang ia lakukan selama berhubungan intim. Tentu saja, menopause yang disertai dengan obesitas tidak memungkinkan seorang wanita untuk melakukan hubungan intim, karena umumnya, pria lebih suka dengan wanita yang mempunyai badan ideal, sehingga ia mampu melakukan berbagai macam manuver pada saat melakukan penetrasi.

Menopause sering kali merubah kondis fisik dan jiwa (mood) seseorang. Muka memerah dan bercucuran keringat pada malam hari membuatnya merasa tidak nyaman dan kondisi ini juga akan menganggu jalannya aktivitas seksual. Hal semacam ini lambat laun akan membebani pikiran seseorang hingga membuatnya stres. Stres yang terjadi akibat menopause harus segera diatasi. Pada dasarnya, seseorang tidak akan pernah bisa bertahan hidup pada lingkungan menopause, dimana lingkungan tersebut mengharuskan seseorang untuk tidak melakukan segala aktivitas yang bisa memberikan kesenangan dan kepuasan.

Menopause adalah kondisi yang alami dan akan dialami oleh semua orang, akan tetapi tidak sepantasnya kondisi menopause menghalangi niatan seseorang untuk bisa mendapatkan kepuasan seks, terutama bagi pria. Bagi pria, kondisi semacam ini tidak disebut sebagai menopaus, tetapi penuaan yang terjadi pada pria disebut dengan andropause dan sering kali kondisi seperti ini menjadikan seseorang mudah stres, hingga pada akhirnya tidak hanya beban mental saja yang mereka tanggung, namun stres yang dirasakannya akan membunuh gairah seksnya, yang pada akhirnya akan menganggu jalanya proses ereksi dan lainnya.

Keadaan semacam ini harus sesegera diatasi. Banyak berbagai macam metode untuk bisa dijadikan sebagai alternatif penyembuhan. Konsultasi dengan dokter misalnya, dengan cara ini, maka Anda bisa mendapatkan jalan keluar yang baik, sehingga Anda bisa keluar dari permasalahan ini. Selain itu, mengkutip dari kasus di atas, dimana stres akibat andropause yang mempengaruhi kinerja seks seorang pria. Kondisi semacam ini bisa disembuhkan dengan berbagai macam pilihan metode, hanya butuh perhatian khusus untuk bisa menyelamatkan kehidupan seksual Anda.

Natural Gain, ini merupakan Obat Kuat Herbal berbentuk kapsul yang berkhasiat membangunkan kembali keperkasaan Anda. Stres bukanlah kondisi yang seharusnya mempengaruhi kehidupan seksual seseorang. Ini hanyalah faktor alamiah yang masih disembuhkan, sehingga setiap orang bisa mendapatkan kehidupan seksual yang layak hingga masa tuannya.