Olah Raga Yang Mencegah Disfungsi Ereksi

Disfungsi ereksi penyakit umum yang di derita para kaum lelaki bagi mereka yang sudah berusia lanjut, tak menutup kemungkinan terjadi juga pada remaja. Penyebab disfungsi adalah tidak lancarnya aliran darah dalam pembuluh, hal ini menjadikan penis tidak bisa ereksi secara maksimal. Maka dari itu kaum pria harus melakukan tindakan untuk mencegahnya. Salah satunya dengan olah raga.

Difinisi dari disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan mempertahankan ereksi secara maksimal untuk melakukan hubungan seksual dengan memuaskan sampai selesai. Beberapa dokter menyatakan bahwa semua pria pernah mengalami masalah dengan ereksi tidak memandang berapapun usianya.dengan olahraga secara teratur dapat mencegah disfungsi ereksi, dengan berolah raga seperti latihan aerobic fungsi paru paru akan lebih efisien dan jantungakan jai lebih kuat, hal ini akan menyehatkan system kardiovaskular .jantung yang kuat detakanya akan lambat tapi banyak mengalirkan darah ini akan menyebabkan tekanan darah menjadi stabil. Begitupun paru-paru akan banyak memompa oksigen ke dalam darahpada setiap tarikan nafas.

Jenis Olahraga untuk Mencegah Disfungsi Ereksi atau Impotensi

Olah raga secara teratur dapat mengatur gula darah dan meningkatkan jumlah energi yang di butuhkan tubuh. Idealnya olahraga di lakukan dalam 30 menit sampai satu jam selama lima hari seminggu.berolah raga juga akan memberi efek pada ereksi penis, karena dengan olah raga aliran darah ke seluruh tubuh akan menjadi lancar, termasuk ke penis . perfokma seks juga akan meningkat dengan aktif berolah raga.

Ada juga beberapa olah raga tertentu mempunyai efek langsung pada disfungsi ereksi. Di bawah ini ada beberapa jenis olah raga yang dapat mencegah disfungsi ereksi.

1. Aerobic

Melakukan olah raga aerobic secara teratur dan benar dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara umum, memperbaiki system kardiovaskular dan mencegah terjadinya disfungsi ereksi, paru-paru akan bekerja dengan efisien jantung pun akan menjadi lebih kuat.

2. Pelvic floor

Olah raga ini biasanya banyak di lakukan oleh para kaum hawa untuk mengencangkan kembali otot-otot sekitar vagina setelah melahirkan. Tapi olah raga ini juga bermanfaat bagi kaum pria yang mempunyai masalah disfungsi ereksi. Dengan melatih otot panggul akan memperkuat otot-otot penis dan menyembuhkan disfungsi ereksi.selain itu dengan melatih otot panggul juga bisa meningkatkan kualitas orgasme.

3. Berenang

Olah jenis ini banyak melibatkan otot ketika bergeak di dalam air, semua organ tubuh akan bergerak termasuk otot di sekitar kelamin, dengan ini jantung akan mengalirkan banyak darah ke seluruh tubuh dan paru-paru akan lebih sehat.saat kita berenang tekanan air membantu fungsi keseimbangan tubuh kita.

4. Jalan kaki

Jalan kaki adalah olahraga yang murah dan mudah di lakukan dimana saja dan siapa saja, olah raga ini ternyata juga dapat meningkatkan performa seks dan memperbaiki fungsi ereks terutama pada pria yang mengalami obesitas.

“Dari sepertiga pria yang mengalami obesitas dan penderita disfungsi ereksi dakan mengalami perbaikan fungsi seksual setelah melakukan olahraga secara teratur dalam dua tahun,menjalani hidup sehat dan mengurangi berat bada”, American Medical Asociation

Pria yang rajin melakukan olahraga dapat mengurangi disfungsi ereksi , dengan melakukanaktifitas fisik secara teratur dapat membakar 200 kalori per hari. Olah raga ini juga dapat mencegah terkena dari kanker prostat pada pria yang berusia lanjut. Untuk mencapai kesembuhan secara total penderita tentunya juga harus melakukan usaha dan perubahan gaya hidup yang kurang sehat, hindari stres, merokok, olah raga secara teratur dan konsumsi obat herbal yang alami dan tanpa efek samping.