Musik Dapat Meningkatkan Gairah Seksual

Mendengarkan musik saat berhubungan seks, dapat meningkatkan gairah seksual pria maupun wanita.

Seks adalah pelampiasan rasa cinta dan nafsu kepada pasangan. Dengan seks Anda dapat menunjukkan kasih sayang Anda kepada pasangan, perhatian, tanggung jawab memenuhi kebutuhan biologisnya. Namun, kadang adakalanya pria tidak bergairah untuk berhubungan seks. Entah karena tidak mood atau faktor kesehatan yang mempengaruhinya.

Banyak orang menggunakan berbagai cara untuk meningkatkan libidonya. Obat-obatan, suplemen, terapi, dan penerapan gaya hidup sehat. Namun tahukah Anda, mendengarkan musik (yang tepat) saat bercinta dapat menjadi terapi alternatif untuk meningkatkan gairah seksual. Suara musik dapat mempengaruhi gelombang otak untuk lebih bergairah dalam berhubugan seks. Tentu musik yang diputar harus sesuai keadaan dan keinginan Anda. Misalnya musik romantis, dapat meningkatkan suasana sunsual ketika Anda melihat pasangan sedang telanjang di depan Anda.

Dalam sebuah penelitian yang meneliti pengaruh musik terhadap aktifitas seksual, melaporkan bahwa sebanyak 40% orang mengaku, mendengarkan musik dapat meningkatkan gairah seks saat bercinta, bahkan lebih signifikan dibanding sentuhan dari pasangan. Penelitian ini dilakukan oleh Spotify yang melibatkan 2000 orang koresponden yang berusia antara 18 hingga 91 tahun. Spotify meneliti dengan melakukan wawancara langsung kepada koresponden. Seluruh peseta ditanya tentang pengaruh musik terhadap gairah seks mereka. Dan hasilnya tadi, 40% menjawab, musik dapat meningkatkan gairah seks jika didengar saat bercinta.

Secara teori, musik memang dapat meningkatkan gairah seks. Mendengar musik saat berhubungan seks dapat memicu pelepasan hormon dopamin, hormon yang menimbulkan rasa bahagia, senang, dan rileks. Dopamin juga dikenal dapat mempengaruhi gairah seks. Semakin banyak jumlah dopamin, semakin tinggi gairah seks Anda. Dan dampaknya, orgasme atau ejakulasi yang dirasakan akan semakin kuat dan memuaskan.

Mullensiefen dari Spotify menyatakan bahwa hasil penelitian mereka bukanlah penelitian yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya, beberapa penelitian telah membuktikan bahwa ada reaksi berantai dari otak dapat mempengaruhi suasana hati dan gairah seks saat mendengarkan musik.

“Hasilnya tidak mengejutkan sama sekali, banyak responden yang mengungkapkan, musik yang tepat di kamar akan menciptakan suasana sensual yang luar biasa,” kata Mullensiefen.