Mungkinkah Istri Dapat Hamil Jika Jumlah Sperma Anda Rendah?

Sebagai pria, jumlah sperma rendah dan sperma encer memang mengurangi kesempatan untuk “menghamili” pasangan Anda. Bahkan, memiliki jumlah sperma rendah adalah penyebab utama sepasang kekasih tidak mendapat keturunan meski telah lama menikah dan berhubungan seksual secara normal.

Jumlah sperma rendah adalah penyebab paling umum infertilitas pria. Masalah lain dengan sperma, seperti rendah motilitas sperma dan sperma yang abnormal cenderung membentuk sisa masalah dari faktor infertilitas pria.

Jumlah sperma diukur dengan menghitung jumlah sperma pada volume tertentu air mani. Jumlah sperma normal rata-rata adalah antara 40 dan 300 juta sperma per mililiter air mani. Seorang pria dikatakan memiliki jumlah sperma rendah jika jumlah sperma nya di bawah 20 juta sperma per mililiter air mani. Jika jumlah sperma Anda di bawah 20 juta, kemungkinan membuahi pasangannya sangat rendah.

Untungnya, ada perawatan untuk meningkatkan jumlah sperma. Pengobatan tergantung dari apa yang menyebabkan kesehatan sperma terganggu. Jumlah sperma rendah, motilitas menurun, dan meningkatnya jumlah sperma abnormal, dapat disebabkan oleh kondisi medis (misalnya, diabetes, darah tinggi, kolesterol tinggi, dan masalah kardiovaskular lain) dan kondisi psikologis (misalnya, marah, stres, depresi, atau lelah kerja, dan lain-lain).

Overheating testis juga bisa membuat produksi sperma menurun. Testis harus berada pada suhu tertentu untuk memproduksi sperma. Jika suhu testis terlalu panas, maka produksi sperma terganggu, dan produksi sperma yang tidak normal membuat sperma yang dikeluarkan sedikit atau muncul sperma encer saat ejakulasi. Kegiatan yang dapat menaikkan suhu testis antara lain, mandi air panas, memakai pakaian ketat, dan bersepeda terlalu lama.

Mengobati Masalah Sperma Harus Sesuai Penyebabnya

Jumlah sperma rendah, motilitas buruk, morfologi abnormal dari sperma dapat disebabkan oleh berbagai hal, dan mengobati langsung dari penyebabnya adalah cara terbaik untuk mendapatkan kembali kesuburan Anda.

Menghindari pakaian ketat, sauna, dan kolam air panas dapat meningkatkan produksi sperma sehat. Jika jumlah sperma rendah disebabkan oleh kekurangan gizi, mengkonsumsi suplemen gizi merupakan solusi yang tepat. Dalam beberapa kasus, penyakit atau infeksi dapat menyebabkan jumlah sperma rendah. Membersihkan penyakit atau infeksi biasanya dapat menghilangkan masalah kesuburan Anda.

Dalam beberapa kasus, di mana langkah-langkah kurang agresif telah gagal untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma Anda, ada cara lebih maju perawatan kesuburan yang tersedia. ICSI dan IVF, misalnya, keduanya digunakan untuk membantu pasangan dengan jumlah sperma rendah untuk hamil.

Seiring meningkatnya ilmu pengetahuan dan teknologi, pengobatan alami untuk kesehatan sperma telah ditemukan. Obat alami bekerja meningkatkan jumlah sperma dan volume air mani, sehingga sperma tidak tampak encer.

Jika Anda termasuk pria infertil yang hendak mengobati masalah Anda secara alami, obat herbal sangat direkomendasikan untuk Anda. Obat herbal terbuat dari tanaman-tanaman pilihan yang telah lama terbukti dan digunakan untuk mengatasi masalah seksual pria. Produk-produk obat herbal dibawah ini adalah beberapa obat terbaik yang berfungsi untuk meningkatkan seksualitas pria serta meningkatkan jumlah sperma dan air mani.

  • SCOUNT, Menambah/memperbanyak sperma dan mengentalkan cairan mani agar mani tidak encer
  • KuaPria Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena diabetes
  • MaxMan Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena kolesterol tinggi
  • SuperStrong Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena tekanan darah tinggi
  • Natural Gain, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena stres, depresi, dan masalah

Semua obat diatas terbukti efektif dalam memperbanyak jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Karena terbuat dari seratus persen bahan alami, obat-obatan tersebut aman, tanpa efek samping, dan dapat dikonsumsi secara rutin sebagai suplemen harian Anda.