Menjaga Stamina Tubuh

Kadang kita merasa capek, loyo, tidak berenergi, malas karena pekerjaan dan aktivitas sehari-hari. Adakalanya jenuh dan ingin bermalas malasan. Beberapa penyebab menurunnya energi dan stamina pada tubuh Diantaranya kurang tidur di malam hari, kurangnya asupan nutrisi dari berbagai makanan sehat yang dibutuhkan oleh tubuh serta gaya hidup tidak sehat yang masih sering kita lakukan. Jika ini berlangsung lama, tentunya harus hati-hati dalam menjaga kondisi kesehatan tubuh anda. Agar stamina badan kembali lagi ada beberapa hal yang harus anda coba lakukan :

  1. Memenuhi nutrisi tubuh
    Mungkin juga tubuh anda kurang nutrisi , penuhilah nutrisi tubuh anda dengan mengkonsumsi aneka buah-buahan seperti pisang serta berbagai makanan yang mengandung asam lemak omega 3 seperti berbagai jenis ikan laut, merupakan langkah mendongkrak atau meningkatkan energi pada tubuh yang harus anda lakukan.
  2. Olah raga pagi
    Dengan olah raga pagi secara teratur selain menyehatkan tubuh juga bisa akan berdampak pada penambahan atau peningkatan aliran energi untuk menunjang berbagai aktivitas atau pekerjaaan yang menguras tenaga dan pikiran anda.
  3. Keep laughing
    Tertawa merupakan ekspresi bahagia seseorang yang muncul secara spontan tanpa bisa direkayasa. manfaat tertawa untuk kesehatan dikenal sebagai obat herbal alami karena efek fisiologis humor yang bermanfaat bagi mental atau jiwa setiap manusia.selain dapat mengurangi stres juga dapat memperbaiki mood seseorang. Manfaat tertawa bagi kesehatan bisa anda dapatkan secara gratis tanpa perlu biaya apapun. Tubuh sehat dan mental positif merupakan senjata utama jika anda ingin memiliki umur panjang dan tidak mudah sakit.
  4. Pola hidup sehat
    Mulailah perbaiki pola hidup yang kurang sehat. Pola hidup sehat juga akan mempengaruhi kondisi fisik seseorang. Jika terbiasa dengan pola hidup sehat stamina tubuh juga akan terjaga baik. Banyak sekali manfaat dari pola hidup sehat. Hindari rokok dan bergadang karena dua hal ini bisa mempengaruhi kesehatan anda.
  5. Minum air putih
    Sering kali kita mengaggap remeh dengan minuman air putih mungkin terkesan murah jika di banding minuman minuman lain tapi bukan murahan lo. Air putih manfaatnya sangat besar bagi tubuh kita, apabila kekurangan air putih apa jadinya tubuh kita. dianjurkan dalam sehari sekitar minimal 2 liter. Dengan meminum air putih secara teratur setiap hari, maka kondisi jantung anda akan sehat,

Stamina yang kurang akan mempengaruhi produktifitas kinerja kita. Apa lagi bagi yang sudah mempunyai pasangan hidup, tentunya juga akan mempengaruhi keperkasaanya dalam huungan seksual, bisa jadi sang istri tidak bisa terpuaskan hasrat seksualnya kalau stamina kita loyo. Maka dari itu jagalah kesehatan tubuh dan stamina anda.