Mengolah Tomat Menjadi Makanan Untuk Kesuburan Pria

Masalah kesuburan pria sering terjadi disebabkan oleh menurunnya kualitas dan kuantitas sperma yang dimilikinya. Tentu masalah kesuburan pria tersebut menjadi kendala untuk mendapatkan keturunan secara cepat, dan tidak mustahil dapat mengancam keutuhan rumah tangga jika tidak segera diobati.

Dari sebuah hasil penelitian ternyata makanan yang sehari-hari Anda konsumsi sangat mempengaruhi tingkat kesuburan sperma Anda. Pola kebiasaan makan secara buruk akan berpotensi pada penurunan kualitas dan jumlah sperma.

Salah satu makanan yang baik untuk kondisi kesehatan sperma pria adalah tomat. Buah tomat merupakan salah satu jenis buah yang memiliki manfaat bagi kesuburan pria.

Mengapa pria perlu mengkonsumsi tomat untuk kesuburan spermanya?

Peneliti dari University of Portsmouth pernah meneliti kandungan tomat dan dipublikasikan dalam British Journal of Urology tahun 2008. Para peneliti tersebut mengungkapkan bahwa senyawa yang bisa menyuburkan sperma adalah likopen atau zat warna merah pada tomat. Makin merah warna tomat, semakin bagus dan besar pula manfaatnya untuk membantu meningkatkan kesuburan sperma pria.

Di dalam buah tomat terkandung sebuat zat yang disebut lycopene ( likopen ), atau biasa juga disebut pigmen merah. Fungsi dari lycopene ini mampu meningkatkan jumlah sperma hingga 70%. Lycopene juga turut membantu pembentukan sperma secara normal walaupun kontribusinya hanya kecil yaitu berkisar 8-10%. Selain itu lycopene juga membantu mengurangi kerusakan DNA serta membantu mempercepat kematangan sperma. Inilah kenapa para ahli sangat menganjurkan tomat sebagai salah satu menu diet sehat selain buah dan sayuran lain yang bermanfaat bagi sperma pria seperti pisang dan wortel.

Meski belum diketahui secara pasti fungsi likopen bagi sperma pria, namun likopen diyakini memiliki efek baik yang berhubungan dengan sifatnya sebagai antioksidan. Dalam sistem reproduksi pria, likopen diyakini bisa menangkal radikal bebas pemicu ketidaksuburan pada pria.

Selain didalam buah tomat, lycopene juga banyak ditemukan didalam buah lain seperti pepaya, semangka, jeruk bali dan jambu biji.

Bagaimana cara mengolah tomat menjadi makanan untuk kesuburan pria?

Tidak ada cara atau pengolahan khusus pada tomat untuk membantu meningkatkan kesuburan pria. Tomat bisa dikonsumsi secara langsung bagi yang menyukainya atau bisa juga dibuat dalam bentuk minuman jus atau sup tomat.

Sebuah penelitian di University of Portsmouth telah membuktikan khasiat tomat bagi kesuburan pria dengan mengambil sampel 6 pria sehat dengan usia sekitar 40 tahun. Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa konsumsi likopen dalam bentuk sup tomat setiap hari menunjukkan hasil yang bagus. Mengkonsumsi sup tomat secara rutin selama 2 pekan mampu meningkatkan kualitas sperma hingga 7-12%.

Meningkatkan kesuburan sperma pria dengan cara mengkonsumsi obat herbal

Suplemen atau obat herbal yang mengandung nutrisi penting untuk kesuburan pria sangat dianjurkan untuk dikonsumsi para pria, baik sebagai langkah pengobatan maupun langkah pencegahan. Obat herbal yang dipilih haruslah yang memiliki nutrisi kompleks sebagai penunjang produksi sperma.

Berikut beberapa obat herbal untuk membantu meningkatkan kualitas sperma dan berfungsi membantu mengobati keluhan atau gangguan kesehatan seksual lainnya.

  • SCOUNT, Menambah/memperbanyak sperma dan mengentalkan cairan mani agar mani tidak encer
  • Lhiformen,  menyuburkan sperma serta mengentalkan dan memperbanyak air sperma.
  • KuatPria Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena diabetes
  • MaxMan Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena kolesterol tinggi
  • SuperStrong Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena tekanan darah tinggi (Hipertensi)
  • Natural Gain, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena stres, depresi, dan masalah

Obat-obatan herbal diatas telah mendapatkan ijin edar baik dari Dinkes dan BPOM (beberapa masih dalam proses perijinan), serta telah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI. Sehingga Anda tidak perlu lagi ragu-ragu terhadap khasiat dari obat-obat herbal diatas.

Selain itu obat-obatan herbal produksi CV Karya Abadi benar-benar telah melalui proses yang lama dan dikerjakan oleh para ahli herbal di bawah pengawasan langsung Perhimpunan Herbalis Indonesia.