Mengatasi Disfungsi Ereksi Dengan Herbal

Disfungsi Ereksi adalah gangguan seksual yang ditandai oleh ketidakmampuan untuk mengembangkan atau mempertahankan ereksi selama hubungan seksual. Menurut para dokter ahli, memperkirakan 43% seorang pria akan mengalami disfungsi ereksi. Setiap tahun persentasenya meningkat. Apa yang menyebabkan orang menderita penyakit ini? penyebab penyakit ini bervariasi. Penyebab umum Disfungsi Ereksi dapat dikategarikan menjadi  2 jenis:

  1. Penyebab Psikologis
  2. Penyebab Fisik

Penyebab psikologis

Umumnya seorang pria mengalami disfungsi ereksi yang penyebabnya adalah stres, depresi, banyak masalah, dan tekanan keadaan lingkungan. Disfungsi ereksi dapat berkembang pada usia muda maupun tua. Emosi seseorang dapat mempengaruhi kinerja seksual sehingga menjadi gugup atau tidak sadar diri tentang berhubungan seks. Seorang pria harus memiliki keterampilan berkomunikasi terbuka dengan pasangan seksual. Anda dapat mengurangi banyak stres dan disfungsi ereksi. Dalam beberapa kasus, bantuan psikologis profesional sangat membantu untuk memberikan solusi tepat mengatasi penyebab disfungsi ereksi. Mencari bantuan dari seorang terapis seks juga bisa menjadi pengobatan yang efektif. Disarankan agar pasangan seks Anda datang bersama Anda untuk setidaknya kunjungan awal, untuk membantu mendiskusikan masalah komunikasi Anda.

Penyebab fisik

Beberapa penyebab fisik yang paling umum dari disfungsi ereksi adalah tekanan darah tinggi, pembuluh darah tersumbat, penyakit jantung, diabetes, obesitas, penyakit parkinson, multiple sclerosis, kadar testosteron rendah, penyakit peyronie, perokok, penyalahgunaan zat termasuk alkohol, efek samping obat tertentu. Tentu saja mungkin ada penyebab fisik lain dari Disfungsi Ereksi yang belum diketahui, bahwa dokter Anda dapat mendeteksi.

Melakukan Perawatan pada Disfunsi Ereksi

Ada beberapa perawatan yang berbeda untuk disfungsi ereksi yang disebabkan oleh masalah fisik, beberapa di antaranya bisa sangat mahal. Ada tiga cara  perawatan yang paling populer adalah dengan operasi, terapi pijat dan suplemen herbal.

1. Perawatan bedah

Perawatan bedah untuk disfungsi ereksi dapat melibatkan suntikan langsung ke Mr. P, operasi prostesis dan pembuluh darah Mr. P. Operasi ini bisa sangat invasif, mahal dan bahkan berbahaya. Prosedur bedah tidak dijamin untuk menyembuhkan disfungsi ereksi dan dapat meninggalkan hasil yang dahsyat. Pengobatan bedah mungkin harus benar-benar dibicarakan dengan dokter Anda. Karena risiko yang terlibat, operasi harus selalu dibiarkan sebagai pilihan terakhir, setelah pilihan lain untuk pengobatan tampaknya sudah tidak ada lagi.

2. Terapi Pijat

Tubuh manusia tersusun dari otot, syaraf, pembuluh darah dan lain-lain. Apabila ketika otot, syaraf mengalami trauma yang berakibat tertekuknya otot atau syaraf bisa berakibat pada gangguan kesehatan yang biasanya menyebabkan capek pegal-pegal, lemas dan bahkan ketika mau melakukan hubungan intim sudah loyo duluan dan ereksi lemah karena tubuh mengalami kecapean.  Perawatan pijat dapat menormalkan peredaran darah yang tersumbat oleh trauma karena benturan atau zat racun dalam tubuh, pembuluh darah yang menuju panis akan di rileksasikan dengan cara di urut atau dipijat dengan bantuan minyak urut yang dapat membantu memperlancar peredaran darah menuju panis yang mengalami gangguan akan normal kembali sehingga terapi pijat dapat menormalkan aliran darah pada otot, syaraf tubuh sehingga tubuh setelah diterapi pijat dengan tepat akan terasa rileks ringan dan bersemangat lagi.

3. Suplemen alami

Pengobatan alternatif seperti, mengonsumsi suplemen herbal, telah menjadi pilihan populer dalam mengobati disfungsi ereksi. Bahkan, penggunaan herbal alami adalah praktek yang telah ada selama ribuan tahun. Herbal alami dan suplemen yang dikenal untuk meningkatkan dan melancarkan aliran darah ke Mr. P. Berikut adalah beberapa bahan alami yang paling efektif digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi seperti:

Ginseng

Ginseng (Panax ginseng) merupakan tanaman tahunan yang berasal dari hutan-hutan lembab Cina dan Korea utara. Setelah tanaman dipanen, akar disusun dalam salah satu dari dua cara, cara ini akan menentukan hasilnya yaitu ginseng putih atau merah. Ketika Panax ginseng ini dikupas dan dikeringkan, hasilnya adalah keras dan coklat kekuningan, ini adalah ginseng putih. Sedangkan jika akar dikukus, dikupas dan kemudian dikeringkan, hasilnya adalah ginseng merah yang berwarna merah tua. Di Timur, ginseng merah lebih disukai, sedangkan di Barat, ginseng putih lebih disukai.

Ginseng telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Cina sebagai stimulan seksual, dan tampaknya terdapat bukti ilmiah mengenai hal ini. Dalam penelitian hewan, konsentrasi 1 mg / mL ekstrak ginseng dapat membuat efek rileks pada jaringan kavernosus corpus kelinci. Tindakan ini dimediasi oleh peningkatan penyerapan kalsium intraseluler dan di sinusoid korpus kavernosus oleh peningkatan pelepasan oksida nitrat (NO). Peningkatan NO adalah penemuan positif karena NO adalah mediator utama ereksi Mr. P dan GMP siklik, yang memediasi efek relaksasi NO pada otot polos pembuluh darah Mr.P.

Epimedium brevicornum (Horny Goat Weed)

Goat horny weed (Epimedium brevicornum) juga dikenal sebagai Yin Yan Huo dan telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Cina untuk mengobati gangguan seperti demensia, kelelahan, disfungsi ereksi dan arthralgia. Epimedium brevicornum merupakan tanaman asli Asia dan Mediterania.

Menurut legenda masyarakat Cina, penggunaan herba Goat horny weed untuk mengobati disfungsi ereksi dimulai setelah seorang gembala kambing Cina melihat peningkatan aktivitas seksual pada kambingnya setelah mereka memakan gulma Goat horny weed.

Dalam sebuah penelitian uji aktivitas estrogen dari 32 tumbuh-tumbuhan, gulma kambing horny adalah salah satu ramuan untuk memiliki aktivitas estrogen terbesar, sehingga disarankan penggunaannya pada pasien menopause.

Buah Delima

Delima, sejenis buah lain yang telah disebutkan di dalam Al-Qur`an, mengandung potassium yang besar volumenya, selain dari mineral-mineral lain seperti fosfor, kalsium, besi, dan sodium, dan vitamin-vitamin A, B1, B2, B3, dan C. Bereaksi bersama sodium, potassium mengatur ekuilibrium air tubuh dan menjaga detak jantung agar tetap normal. Dengan memelihara keseimbangan kadar potassium-sodium, buah ini juga menunjang kepekaan saraf dan otot agar berfungsi secara teratur, mencegah edema, dan mengurangi kadar gula yang beredar di dalam darah. Khasiat buah delima menghilangkan rasa letih otot dan memungkinkannya bergerak dengan mudah,dan juga menguatkan jantung.

Penelitian juga menunjukkan bahwa makan biji delima organik dan minum jus buah delima dapat meningkatkan kadar oksigen ke jantung.Penelitian lain mengungkapkan bahwa, dari waktu ke waktu, delima organik dapat membantu memerangi disfungsi ereksi. Buah Super juga dapat mengurangi peradangan arthritis dengan memperlambat aktivitas enzim yang memecah tulang rawan.

Gingko Biloba

Ginkgo merupakan salah satu spesies tertua dari tumbuhan yang sampai sekarang masih bertahan hidup dan karena itu sering disebut sebagai 'fosil hidup'. Biloba berarti dua lobus (cuping) dan mengacu pada daun dua cuping unik. Tanaman ini telah digunakan untuk kuliner dan pengobatan selama berabad-abad.

Produk Ginko biloba adalah salah satu obat herbal laris di Eropa dan pohonnya dikenal hanya dapat bertahan hidup di Cina. Cina diperkirakan memproduksi sekitar 63.000 kg biji kering ginkgo setiap tahun.

Ginkgo diyakini dapat meningkatkan aliran darah ke Mr. P, meskipun bukti-bukti yang bertentangan. Dalam sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 1991, 50 pria dengan DE arteri yang diberikan 240 mg ekstrak daun ginkgo setiap hari selama 9 bulan. Para pria dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan respon mereka sebelumnya terhadap terapi obat konvensional untuk DE. Kelompok pertama terdiri dari 20 orang dengan beberapa orang yang sukses dengan terapi sebelumnya itu. Kelompok kedua terdiri dari 30 pria yang tidak seorang pun sukses ereksi dengan terapi itu.

Setelah 6 bulan terapi menggunakan ekstrak daun ginko, semua pria kelompok pertama dapat melakukan ereksi yang cukup untuk berhubungan suami isteri. Hasil positif ini terus bertahan sampai 9 bulan masa terapi. Sedangkan kelompok kedua, 19 dari 30 orang dapat melakukan ereksi. Tidak ada efek samping yang dilaporkan dari terapi ini.

Yohimbe

Yohimbe Bark Extract telah digunakan selama berabad-abad di afrika barat sebagai teh untuk meningkatkan gairah dan performa seksual. Ketika dikonsumsi, Yohimbe masuk ke dalam aliran darah dan meningkatkan energi dengan cara memompa darah ke bagian genital pria dan wanita. Penelitian di jerman pada tahun 1997 menyebutkan 71% dari 83 pria yang didiagnosa memiliki masalah disfungsi ereksi telah mendapat respon dari pengobatan Yohimbe selama 8 minggu. Yohimbe Bark Liquid Extract dari Ultimate Nutrition adalah ekstrak Yohimbe murni terstandarisasi yang diimpor langsung dari afrika. Yohimbe adalah tanaman yang tumbuh di Afrika, para pribumi telah menggunakannya untuk meningkatkan daya seksual. Yohimbe telah digunakan berabad-abad sebagai zat perangsang. Saat ini Yohimbe sering digunakan untuk mengobati impoten pada pria dan wanita.

Jahe

Jahe (Zingiber officinale Rosc) merupakan tumbuhan semusim yang banyak ditemukan di Indonesia dan belahan dunia lainnya. Jahe mengandung minyak atsiri, damar, mineral sineol, fellandren, kamfer, zingiberin, zingiberol, gigerol, lipidas, asam aminos, niacin, vitamin A, B1, C dan protein. Di balik rasanya yang pedas, jahe memiliki khasiat merangsang pelepasan hormon adrenalin, memperlebar pembuluh darah dan mempercepat aliran darah. Jahe juga mengandung antioksidan yang membantu menetralkan efek merusak yang disebabkan radikal bebas dalam tubuh.

Semua bahan-bahan ini adalah alternatif yang aman dan alami untuk prosedur bedah. Penggunaan suplemen alami telah terbukti menjadi pengobatan yang berhasil untuk Disfungsi Ereksi dan mengatasi masalah sex pria, meningkatkan libidu.