Memahami Masalah Seputar Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini bukanlah hal baru yang terjadi saat ini,dan bukanlah suatu hal yang asing untuk di bicarakan lagi. ejakulasi adalah masalah terbesar pria dan hampir dari 90% pria mengalami yang namanya ejakulasi dini.

Hal ini cenderung di cemaskan seorang pria jika tidak bisa memberikan kepuasan seks pada pasanganya,ini juga akan berdampak pada keharmonisan rumah tangga yang sudah di bina dengan baik.tentunya anda tidak ingin hal ini terjadi pada anda.Hampir semua pria pada umumnya pernah mengalami yang namanya ejakulasi dini

Apa itu ejakulasi dini, apa ciri ciri ejakulasi dini apa saja faktor faktor penyebabnya dan bagaimana  cara penyembuhanya..?!

Apa Itu Ejakulasi Dini?

Ejakulasi dini bisa di artikan sebagai ketika seorang pria tidak mampu mengontrol ejakulasinya baik sebelum dan sesudah penetrasi sehingga dia mengalami ejakulasi terlebih dulu dari pasanganya.

Masalah ini cenderung terjadi bisa berulang kali terhadap pria di bawah usia 40 tahun, jika masalah ini terjadi secara terus menerus pasti akan berdampak pada keharmonisan rumah tangga kita dalam berhubungan seksual. Kita akan merasa kurang percaya diri dan pasangan kita pasti kecewa karena kita tidak bisa memuaskanya dalam hubungan seksual.

Apa Saja Penyebab Ejakulasi Dini?

Ada berbagai hal yang bisa menjadi penyebab ejakulasi dini. bagi pria yang masih baru dalam melakukan hubungan seksual, bisa hampir di pastikan ejakulasi dini adalah masalah terbesar mereka. hal ini sebaiknya jangan terlalu di cemaskan , karena seiring dengan berjalanya waktu pengalaman mereka akan bertambah dengan sendirinya. Maka mereka akan mampu mengontrol kapan mereka akan berejakulasi.

Stres dan depresi juga bisa menjadi penyebab utama ejakulasi dini pada sebagian besar pria. selain dari masalah hormonal atau penyakit tertentu yang bisa menjadi penyebab ejakulasi dini.Ejakulasi dini adalah keluhan terbesar kaum wanita kepada pria.

Pada ummnya wanita memerlukan waktu lebih lama dari pria untuk mencapai oragasme ( puncak kenikmatan seksual ) di banding pria. Jika pria mengalami ejakulasi lebih cepat dari pasanganya, maka kemungkinan besar pasangan anda belum terpuaskan. Unruk mencapai ejakulasi pria biasanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit, sedangkan wanita biasanya membutuhkan sekitar 7 10 menit untuk mencapai orgasme.

Jika seorang pria mengalami ejakulasi sebelum wanita mencapai tingkat orgasme bisa di katakan si pria mengidap ejakulasi dini.

Ciri-Ciri Ejakulasi Dini

ada beberapa ciri-ciri ejakulasi dini yang mungkin di rasakan penderita, dan kemungkinan akan mengalami hal sebagai berikut :

  1. Memiliki dorongan seks yang sangat kuat dan segera di penuhi
  2. Penis mudah ereksi dan ejakulasi dini
  3. Ereksi penis berlangsung secara singkat
  4. Penis akan loyo setelah fase ejakulasi dini
  5. Pria akan mengalami orgasme lebih dulu dari pasanganya.

Dari ke lima ciri-ciri tersebut tidak mengikat, belum tentu juga seorang pria mengalami salah satu ciri di atas belum tentu juga dia mengalami ejakulasi dini. akan tetapi pada umumnya orang yang kena ejakulasi dini mengalami ke lima ciri di atas.
Ada juga ciri-ciri spesifik yang di buat para terapis seks, seseorang di katakan mengalami ejakulasi dini jika :

  1. Hubungan seks berlangsung secara singkat yaitu kurang dari 3 menit, bisa di artikan dalam waktu kurang dari 3 menit penetrasi penis dalam vagina penis sudah berejakulasi dini
  2. Penis hanya mampu melakukan kurang dari 20 gerakan seksual dalam vagina
  3. Pria tidak mampu memuaskan wanita lebih dari 50% hubungan seksual yang di lakukan. Pada umumnya wanita memerlukan waktu yang lama untuk mencapai orgasme,

Itu adalah sebagian dari ciri ciri ejakulasi dini, kita juga perlu tau apa saja yang menjadi faktor penyebab terjadinya ejakulasi dini

Faktor Faktor Penyebab Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini atau ketidak mampuan menahan desakan ejakulasi saat menerima stimulasi seksual bisa di karenakan lemahnya fungsi syaraf parasimpatis dan menonjolnya fungsi simpatis tubuh ini mengakibatkan daya tahan menjadi rendah. Perubahan pada kelenjar prostat, penyakit diabetes, gangguan pada syaraf dan karena kegagalan dalam mengendalikan titik ejakulasi juga bisa menjadi faktor ejakulasi dini.