Manfaat Tomat Untuk Kesuburan Pria

Selama ini orang-orang telah mengetahui bahwa tomat adalah salah satu jenis buah yang memiliki kandungan vitamin A dan C yang sangat baik bagi tubuh. Namun, apakah Anda tahu bahwa tomat memiliki manfaat yang penting bagi kesuburan pria?

Bagi para pria yang memiliki masalah kesuburan tidak ada salahnya Anda mencoba mengkonsumsi tomat. Karena dalam tomat terkandung senyawa tertentu yang bisa membuat sperma Anda berkualitas. Khasiat tomat untuk meningkatkan kualitas sperma tetap bisa Anda dapatkan. Anda bisa mengkonsumsi tomat dengan memakannya dalam bentuk buah segar, direbus, jus tomat, atau sambal dan saus tomat.  Semakin merah warna tomat, semakin besar manfaat yang bisa Anda dapatkan untuk meningkatkan kualitas maupun jumlah sperma yang dihasilkan pria.

Zat warna merah pada tomat mengandung senyawa likopen yang sangat membantu dalam menyuburkan sperma. Meski tidak diketahui secara pasti apa fungsi likopen bagi sperma, namun diyakini efek tersebut berhubungan dengan sifatnya sebagai antioksidan. Dalam sistem reproduksi pria, likopen diyakini bisa membantu menangkal radikal bebas sebagai pemicu ketidaksuburan pada pria.

Kandungan likopen dalam buah tomat dan manfaatnya bagi kesehatan yakni sebagai antioksidan, sudah banyak diketahui sebelumnya terutama dalam hal pencegahan kanker. Namun, manfaat likopen dalam organ reproduksi pria baru diketahui dalam sebuah penelitian yang dilakukan di University of Portsmouth.

Dalam penelitian itu, dilakukan eksperimen dengan sampel 6 pria sehat dengan usia sekitar 40 tahun. Hasil dari penelitian itu menunjukkan bahwa konsumsi likopen dalam bentuk sup tomat setiap hari menunjukkan hasil yang bagus. Mengkonsumsi sup tomat secara rutin selama 2 pekan mampu meningkatkan kualitas sperma hingga 7-12%.

Anda juga bisa menemukan senyawa likopen dalam jenis buah-buahan lain seperti semangka, jeruk bali, pepaya, dan jambu biji. Selain itu, Anda dapat meningkatkan kualitas sperma dengan cara mengkonsumsi suplemen atau obat herbal.

Suplemen atau obat herbal yang mengandung nutrisi penting untuk kesuburan pria sangat dianjurkan bagi semua pria, baik sebagai langkah pengobatan maupun langkah pencegahan. Obat herbal yang Anda pilih harus yang memiliki nutrisi kompleks sebagai penunjang produksi sperma. Berikut adalah beberapa obat herbal untuk meningkatkan kualitas sperma dan berfungsi mengobati sesuai kondisi kesehatan Anda.

  • SCOUNT, Menambah/memperbanyak sperma dan mengentalkan cairan mani agar mani tidak encer
  • KuatPria Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena diabetes
  • MaxMan Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena kolesterol tinggi
  • SuperStrong Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena tekanan darah tinggi
  • Natural Gain, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena stres, depresi, dan masalah

Semua obat diatas terbukti efektif dalam memperbanyak jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Karena terbuat dari seratus persen bahan alami, obat-obatan tersebut aman, tanpa efek samping, dan dapat dikonsumsi secara rutin sebagai suplemen harian Anda.