Manfaat Sperma Yang Harus Anda Ketahui

Semua orang tentu tahu bahwa sperma adalah cairan yang dikeluarkan dari organ vital pria dan berfungsi untuk membuahi sel telur wanita. Tapi tak banyak orang tahu bahwa selain untuk menghasilkan keturunan, sperma juga memiliki banyak sekali manfaat dalam kesehatan. Lalu, Apa saja manfaat sperma?

Berdasarkan penelitian Johnson dan Everitt dalam bukunya Essenstial Reproduction (2000) menjelaskan bahwa sperma memiliki kandungan gizi yang tinggi. Dalam sekali ejakulasi, sperma pria mengandung 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7% US AKG kalium, tembaga dan seng. Selain itu, sperma juga  sering digunakan sebagai bahan utama produk kecantikan. Kandungan protein dalam sperma mampu membuat kulit terasa halus, cantik dan mencegah penuaan.

Beberapa manfaat lain dari sperma bagi kesehatan adalah sebagai berikut:

1. Kaya Nutrisi

Seperti dijelaskan di atas bahwa sekali ejakulasi, pria bisa menghasilkan sperma yang mengandung banyak nutrisi seperti protein, karbohidrat, lemak, kalium, seng, dan tembaga. Selain itu, sperma juga mengandung beberapa unsur zat gizi yaitu vitamin C, kalsium, asam sitrat, creatine, kolin, fruktosa, asam laktat, magnesium, nitrogen, fosfor, natrium, dan vitamin B12. Kandungan nutrisi ini biasanya didapatkan dalam makanan untuk diet sehat.

2. Rendah Kalori

Selain kandungan nutrisi dan gizi, sperma juga menghasilkan kalori. Sekali ejakulasi, pria bisa menghasilkan 5 hingga 25 kalori.

3. Anti Depresan dan Peningkat Mood

Dalam sperma terkandung zat bernama spermophagia yaitu sebuah zat anti depresan yang dapat mengubah suasana hati seseorang dan membuatnya bahagia. Sperma yang masuk ke dalam vagina wanita juga dapat meningkatkan mood wanita menjadi baik.

4. Baik Untuk Kesehatan Kulit

Banyak produsen kosmetik yang menggunakan sperma sebagai bahan utama dalam produknya. Sperma mengandung spermidine yang dapat melindungi sel kulit dari kerusakan dan memperlambat proses penuaan.

5. Mencegah Kanker Payudara

Sperma yang dioleskan pada payudara wanita atau yang diserap oleh vagina wanita memiliki efek anti kanker dan dapat membantu melawan kanker payudara.

6. Mencegah Kerusakan Gigi

Kandungan seng, kalsium dan beberapa mineral lain dalam sperma dapat mencegah masalah kerusakan pada gigi. Selain itu, karena sperma kaya kalsium jadi juga bermanfaat untuk kesehatan otot dan saraf.

7. Mencegah Penyakit Diabetes

Kandungan fruktosa dan asam yang ada di dalam sperma membantu tubuh untuk mencerna glukosa. Ini berfungsi untuk menjaga kadar gula tetap terkendali.

8. Meningkatkan Sistem Imun

Sperma mengandung magnesium yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperkuat otot, dan meningkatkan fungsi saraf agar tetap sehat. Pada ibu hamil yang mengalami morning sickness, sperma juga bisa menjadi obat untuk mengurangi gejala ini. Karena setengah dari DNA janin adalah berasal dari ayah, maka tubuh akan merespon ini sebagai organisme asing yang menyebabkan mual dan muntah.

Suplemen Herbal Untuk Meningkatkan Kualitas Sperma

Untuk mendapatkan kualitas sperma yang bagus, tentu ada beberapa hal yang harus dilakukan. Selain mengkonsumsi makanan yang bergizi dan olahraga yang teratur, kualitas sperma yang bagus bisa didapatkan dengan cara mengkonsumsi suplemen herbal khusus pria dewasa.

Beberapa suplemen herbal berikut dapat membantu Anda mendapatkan kualitas sperma yang bagus. Selain itu, jika Anda memiliki beberapa keluhan penyakit medis yang menyebabkan sperma Anda menjadi encer, Anda juga bisa mengkonsumsi produk herbal berikut ini :

  • SCOUNT, Menambah/memperbanyak sperma dan mengentalkan cairan mani agar mani tidak encer
  • KuatPria Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena diabetes
  • MaxMan Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena kolesterol tinggi
  • SuperStrong Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena tekanan darah tinggi
  • Natural Gain, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena stres, depresi, dan masalah

Semua obat diatas terbukti efektif dalam memperbanyak jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Karena terbuat dari seratus persen bahan alami, obat-obatan tersebut aman, tanpa efek samping, dan dapat dikonsumsi secara rutin sebagai suplemen harian Anda.