Manfaat Seks Bagi Kesehatan

Manfaat seks bagi kesehatan - Percayakah anda kalau sering melakukan hubungan seks bisa mempengaruhi kesehatan anda..? banyak para ahli meneliti manfaat hubungan seks bagi kesehatan, dan semua hasil penelitian menyebutkan korelasi yang berkaitan erat antara seks dengan kesehatan dan kebahagiaan.

Memang benar seks bukanlah sekedar ajang pelampiasan nafsu saja, hubungan seks yang di lakukan secara teratur akan membawa manfaat baik bagi kesehatan dan psikologos seseorang. Dalam kehidpan sehari-hari manfaat seks akan terliihat pada mereka yang melakukan seks dengan teratur , mereka akan kelihatan ceria bahagiadan harmonis. Sebaliknya dengan pasangan yang mengalami masalah seksual akan tekesan kurang bahagia. Jika anda sering melakukan hubungan seks maka secara alami tubuh anda akan memproduksi hormon endorfin dan hormon testosteron, hormon endorfin inilah yang di sebut-sebut juga sebagai hormon kebahagiaan.

Pada pria jika secara teratur berhubungan seks dan berejakulasi secara teratur akan memperkecil untuk terkena kanker prostat. Berikut adalah sebagian dari manfaat seks bagi kesehatan :

1. Mengurangi resiko penyakit jantung

Penyakit jantung dapat di cegah dengan berhubungan seks,Penelitian menunjukkan bahwa berhubungan seksual secara rutin dengan pasangan mampu menurunkan risiko seseorang terkena penyakit jantung. Studi yang dilakukan Biological Psychology mengungkapkan, pasangan suami istri yang rajin berhubungan intim dapat menurunkan tekanan dalam darah. Di mana level tekanan darah diperoleh ketika jantung dalam kondisi istirahat setelah aktivitas bercinta.

2. Mengurangi stres

Berhubungan seks adalah cara yang terbaik untuk mengurangi stres dan depresi. Karena ketika anda berhubungan seks, Anda melepaskan hormon oksitosin yang mampu mengurangi stres. Lagi pula ketika anda berhubungan intim anda akan merasa bahagia dengan pasangan.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jika sistem kekebalan tubuh anda menurun bisa mengakibatkan anda mudah terkena penyakit. pelepasan hormon DHEA dan hormon menyehatkan lainnya selama berhubungan seks dapat menin sistem kekebagkatkan kekebalan tubuh Anda.

4. Menurunkan berat badan

Berhubungan seks selama 30 menit dapat membakar sekitar 200 kalori. Cara ini lebih menyenangkan daripada cara yang lainya bukan?

5. Mengurangi nyeri saat menstruasi

Bagi wanita ketika mengalami orgasme otot akan berkontraksi sehingga dapat menyembuhkan kram saat menstruasi. adanya zat kimia bernama oxytocin yang dikeluarkan tubuh saat orgasme. Zat inilah yang memberikan rasa rileks dan nyaman pada tubuh, sehingga bisa memberikan pengaruh positif pada kondisi emosional seseorang.

6. Tidur menjadi lebih nyenyak

Fakta membuktikan ketika kita habis melakukan hubungan seks, tidur kita jadi lebih pulas dan nyenyak, Seks mampu memperbaiki kualitas tidur sebab terjadinya pelepasan hormon oksitosin.

7. Mencegah kanker serviks

Pada pria berhubungan seks dapat mencegah dari kanker prostat, nah begitu juga pada wanita akan terhinda dari kanker serviks.

Selain itu juga berhubungan intim akan membuat anda bahagia, dengan sering berhubungan intim secara teratur anda juga akan merasa percaya diri dalam kehidupan sosial anda. Berhubungan seks dengan di ahiri dengan kepuasan akan menumbuhkan cinta dan kasih sayang, tanpa anda sadari berhubungan seks akan membantu mecegah penuaan dini pada diri anda, dan wajah terkesan segar dan bahagia. Masih banyak juga manfaat lainya dari berhubungan seks.