Makanan Yang Termasuk Afrodisiak

Apa itu afrodisiak? Afrodisiak adalah zat yang mampu meningkatkan gairah, baik itu yang terkandung dalam makanan dan tumbuhan. Kata ini berasal dari mitologi Yunani dan dikaitkan dengan sang dewi cinta( Aphrodite). Beberapa makanan diyakini ada yang memiliki efek afrodisiak.

Para peneliti meyakini bahwa aroma, rasa, dan penampilan beberapa makanan bisa bertindak sebagai afrodisiak yang bisa meningkatkan mood untuk bercinta, tetapi juga membuat Anda lebih lihai dalam bercinta. Setiap makanan memiliki nutrisi dan zat berbeda yang mempengaruhi fisiologis tubuh dalam cara yang berbeda. Itu sebabnya makanan yang berbeda-beda bekerja untuk tahapan yang berbeda pula, ujar seksolog klinis, Ava Cadell, Ph.D, seperti dikutip Web MD.

Jika asupan makanan yang kita konsumsi baik, maka tidak menutup kemungkinan manfaat yang kita peroleh dari makanan itu juga akan baik bagi kesehatan tubuh kita, tentunya juga bisa mendukung untuk kesehatan seksual kita. Inilah beberapa jenis makanan yang mengandung afrodisiak untuk menunjang gairah seksual kita yang mudah kita dapatkan:

1. Tiram

Seafood yang satu ini di akui sangat baik untuk kesehatan seks kita, kandungan zinc yang ada di dalamnya di yakini bisa membantu meningkatkan gairah seks, Jika kekurangan seng, jumlah sperma dan kesuburan pria bisa terganggu.seperti halnya dengan minyak ikan salmon yang mengandung omega3 sangat baik untuk kesehatan jantung.

2. Pisang

Siapa yang tidak pernah bertemu dengan buah ini? Buah pisang banyak kita di jumpai dimana-mana, buah tropis ini banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita, di dalam pisang terkandung berbagai vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin B6, dan mineral seperti magnesium, kalium, fosfor. Selain itu pisang juga mengandung enzim yang disebut bromelain. Enzim itu memiliki fungsi sebagai pembangkit libido baik untuk pria dan wanita. Selain murah dan mudah di dapat dimana-mana buah ini banyak manfaatnya untuk kesehatan.

3. Coklat

Camilan yang satu ini banyak di gemari semua kalangan, baik anak anak maupun orang dewasa, Selain lezat, camilan yang satu ini juga ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaatnya bisa meningkatkan libido kita. coklat kaya akan kandungan antioksidan yaitu fenol dan flavonoid. Dengan adanya antioksidan, akan mampu menangkap radikal bebas dalam tubuh.

4. Apel

Apel merupakan buah yang banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh.buah ini juga mudah di dapatkan dimana-mana, Apel dikenal sebagai buah yang banyak mengandung vitamin A dan antioksidan untuk kesehatan tubuh.para p eneliti menjelaskan bahwa mengkonsumsi apel secara rutin dapat meningkatkan hormon pelumas bernama estradiol untuk kegiatan seksual. Kandungan phloridzin pada apel juga diketahui memiliki peran penting dalam rangsangan seksual pada perempuan.

5. Alpukat

Buah alpukat selain enak di buat jus, campuran es dan aneka makanan, ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan kulit dan meningkatkan libido. Di era peradaban suku Maya, alpukat dikonsumsi untuk memperbaiki gairah seksual. Walau berlemak, kandungan asam folat, vitamin B6, potassium, asam lemak omega-3 dan asam oleat dari alpukat. Baik untuk memproduksi testoteron kaum pria membutuhkan lemak.

Zat besi dan zat tembaga yang banyak, membuat alpukat penting dalam pembentukan sel darah merah dan pencegahan anemia gizi. Paduan antara vitamin C, vitamin E, zat besi, dan mangaan menjadikan alpukat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Buah berbiji besar ini pun memiliki omega-9 dan omega-3 yang berfungsi sebagai anti-peradangan. Selain itu, alpukat juga bisa menjaga sistem peredaran darah dan gula darah tetap normal.

Itulah beberapa macam makanan afrodisiak dan manfaatnya yang mudah kita dapatkan, untuk meningkatkan libido kita atu gairah seks kita. Selain itu juga baik untuk kesehatan kita,  selain dari beberapa makanan tersebut, bisa juga di dukung dengan pola hidup yang sehat, agar senantiasa stamina tetap terjaga.