Makanan Yang Dapat Meningkatkan Hormon Testosteron

Testosteron adalah hormon seks utama bagi pria, dimana hormon ini mengendalikan segala kegiatan seksual termasuk libido pada pria. Selain itu, hormon testosteron juga memiliki fungsi penting lainnya. Komposisi kimia yang mendasari terbentuknya hormon testosteron adalah steroid, yang mana secara fisiologis yang signifikan merupakan fungsi psikologis pada pria, terutama bagi pria dewasa.

Sebagian besar obat-obatan medis yang disarankan oleh dokter atau yang dapat Anda peroleh di pasaran mengandung steroid, ini merupakan bahan dasar yang dipergunakan.

Biasanya kadar testosteron pada pria mulai menurun ketika ia berusia 40 tahuan, dimana ketika proses penuaan terjadi, maka dengan sendirinya kadar hormon dalam tubuh akan semakin berkurang dan menghilang. Sebagaimana hasil turunya kadar hormon testosteron yang dialami oleh pria akan mengakibatkan kurangnya gairah seks, impotensi, cepat lelah dan insomnia.

Biasanya, pria yang berada pada kondisi atau situasi seperti ini membutuhkan asupan gizi yang cukup untuk mengembalikan hormon testosteron pada tubuhnya, langkah ini dapat dimulai dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan mengandung asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Banyak tersedia sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan seseorang untuk dijadikan sebagai sumber makanan. Namun perlu diperhatikan, bahwa makanan yang dikonsumsi haruslah mengandung kandungan gizi yang cukup, sehingga tubuh kita mendapatkan suplai gizi yang dibutuhkan. Testosteron rendah misalnya, hal ini merupakan salah satu permasalah yang umumnya dapat disembuhkan hanya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, dimana akar dari permasalah ini bersumber dari kurangnya asupan gizi pada tubuh, sehingga mengakibatkan daya ketahanan menjadi lemah, sehingga faktor tersebut dapat dengan mudah mengoyahkan kesehatan kita, baik kesehatan jasmani maupun kesehatan seksual. Makanan peningkat testosteron, merupakan makanan yang umumnya kaya akan gizi.

Tidak berbeda jauh dengan makanan peningkat libido, pada dasarnya makanan peningkat testosteron hampir sama dengan makanan peningkat libido. Berikut ini beberapa contoh makanan yang dipercaya dapat meningkatkan testosteron dalam tubuh.

1. Tiram

Makanan ini telah dikenal dengan kandungan sengnya. Selama bertahun-tahun, tiram telah dianggap sebagai makanan penambah stamina pria. Menurut penelitian, makanan ini kaya akan seng alami, dimana kandungan zat aktif alami ini akan membantu meningkatkan produksi testosteron. Tidak ada bedanya dengan makanan peningkat libido, makanan ini juga sangat baik untuk dikonsumsi bagi pria yang mengalami penurunan testosteron.

2. Daging

Protein hewani, dimana kandungan ini terkandung pada daging. Meskipun mengkonsumsi makanan ini secara berlebihan sangat tidak baik untuk tubuh, namun kandungan gizi yang terdapat pada daging sangat bermanfaat untuk pembentukan testosteron baru, sehingga makanan ini sangat baik untuk di konsumsi (tidak mengkonsumsinya secara rutin).

3. Unggas

Unggas merupakan makanan yang mengandung banyak gizi, dimana ungas merupakan sumber yang baik untuk menunjang pembentukan testosteron. Sebagai contoh binatang yang tergolong unggas adalah ayam, angsa, bebek dan kalkun. Daging yang dihasilkan oleh binatang tersebut sangat kaya akan seng dan dengan demikian, kandungan seng tersebut akan sangat membantu pembentukan testosteron.

4. Susu

Susu dan produk susu, seperti keju dan yogurt, ini adalah sumber yang sangat baik dan kaya akan gizi, terutama seng. Susu dianggap sebagai mineral yang sangat baik untuk meningkatkan testosteron. Orang Amerika percaya, bahwa dengan mengkonsumsi susu secara rutin setiap harinya akan membantu dalam meningkatkan testosteronnya kembali.

Memang segala sesuatu yang Anda masukan kedalam tubuh Anda sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Sumber daya alam di bumi menyediakan berbagai macam bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk sumber makanan, dimana makanan tersebut mangandung banyak gizi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Tidak hanya dijadikan sebagai sumber makanan saja, tumbuh-tumbuhan tertentu yang tumbuh di bumi kita ini sering kali dimanfaat sebagai alternatif penyembuhan, dimana menurut perkembangan zaman, tumbuh-tumbuhan tertentu diracik untuk dijadikan sebagai obat atau ramuan herbal yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit, misal herbal penyembuh insomnia, herbal kista dan Obat Kuat Herbal.