Langkah Agar Terbebas Dari Kanker Testis

Terkadang pria lebih bersifat egois. Sebagai contoh, ketika sepasang kekasih mengalami permasalahan seksual, dimana vagina pada pasangan wanitanya mempunyai bau yang tidak sedap, maka pasangan prianya pun menyegerakan pasangan wanitanya untuk sesegera melakukan pemerikasaan yang lebih lanjut. Namun, kondisi seperti ini berbanding terbalik dengan kondisi yang dialami oleh pria, dimana ketika ia mengalami gejala-gejala tidak wajar pada organ reproduksinya, maka seharusnya ia pun harus menyegerakan diri untuk melakukan pemerikasan bulanan secara mandiri guna mengetahui akar permasalahannya. Tapi sayangnya, 50% pria tidak pernah memerikasakan dirinya, sehingga pada akhirnya hal ini dapat menjadi permasalahan yang fatal.

Kanker testis merupakan benjolan atau tumor yang timbul dalam testis. Kanker ini umumnya menyerang kaum pria, dimana sebagian besar berusia 20 hingga 40 tahun, walaupun kanker testis dapat menyerang remaja pria yang berusia 15 tahun.

Keterbatasan informasi yang dimiliki oleh pria membuat dirinya tidak mengetahui secara pasti tentang penyakit kanker testis ini. Meskipun sesungguhnya kanker testis adalah kanker yang paling sering dijumpai pada kaum pria, lebih dari dua pertiga pria hanya mengetahui sedikit atau bahkan tidak tahu sama sekali mengenai informasi tentang penyakit kanker testis tersebut.

Saya pribadi sangat menyesalkan hal itu, karena pentingnya informasi terlebih yang berkaitan dengan kanker testis seharunya patutu untuk diketahui oleh semua kaum pria, karena hal ini dapat mengancam kehidupan seksualnya bahkan lebih parahnya jika tidak sesegera diatasi dengan baik, maka akan menimbulkan kematian dalam jangka 5 tahun. Berikut ini beberapa langkah pemerikasan mandiri yang bisa dilakukan kaum pria sehingga ia terbebas dari kanker testis.

Meraba

Karena penyakit kanker testis memungkinkan terbentuknya benjolan pada testis pria, maka dengan meraba, hal ini akan mengetahui secara pasti akan adanya atau tidak adanya banjolan pada testis. Mungkin waktu yang tepat untuk melakukan pemerikasan mandiri ini adalah ketika sedang mandir, dimana pemerikasaan mandiri ini dapat dilakukan untuk mengetahui kondisi yang sesunggunya pada testis Anda.

Air hangat sering kali menyebabkan rusaknya sperma, namun dalam pemeriksaan mandiri dibutuhkan air hangat untuk merelakasasi skrotum dan mempermudah untuk menemukan benjolan atau kejanggalan pada testis. Mungkin Anda akan merasa khawatir bahwa air hangat tersebut akan merusak sperma yang Anda produksi. Perlu Anda ketahui , dalam jangka panjang memang air hangat akan merusak kualitas sperma pada pria, namun jika hanya sekali atau dua kali mandi menggunakan air hangat, maka hal ini tidak akan mengkondisikan diri Anda pada situasi tersebut.

Merasakan

Meraba ! Hal ini dimaksudkan agar Anda dapat merasakan adanya kejanggalan atau tidak pada testis Anda. Dengan melakukan tekanan dengan lembut sembari merasakan ada dan tidaknya benjolan pada testis Anda. Perlu Anda perhatikan, bahwa ketika melakukan tekanan pada testis, tidak diperbolehkan untuk melakukan tekanan dengan kuat dan perlu kehati-hatian agar testis tidak terpuntir. Rasakan, apakah testis Anda dalam keadaan normal atau tidak, dimana keadaan testis yang normal adalah terasa lembut dan halus layaknya telur rebus yang sudah matang dan tanpa cangkang.

Sifat mawas diri tentu sangat diperlukan oleh semua orang, hal ini sangat penting terlebih jika berbicara tentang kesehatan seksual, dimana kehidupan seksual adalah bagian penting bagi semua orang. Walaupun sebagian besar benjolan yang terbentuk dalam testis bersifat jinak. Namun perlu Anda ketahui bahwa setiap perubahan ukuran, bentuk dan berat bisa mengidentifikasikan bahwa kelainan tersebut adalah gejala awal dari kanker testis. Dalam kondisi ini, alangkah baiknya jika seseorang melakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mendapatkan solusi penyembuhan yang tepat.

Maksud dan tujuan saya menulis artikel ini tentu saja adalah bukti kepedulian saya, dimana keterbatasan informasi mengenai kanker testis mengakibatkan seseorang mengalami akibat yang fatal dan kondisi seperti ini lah yang tidak saya inginkan. Jika seseorang dapat menemukan gejala-gejalanya sejak awal, maka kanker testis yang diderita akan bisa disembuhkan. Bahkan jika tumor atau benjolan tersebut sudah menyebar, maka kondisi tersebut masih bisa disembuhkan, meskipun prosentasenya 80%. Jenis kanker testis yang paling banyak di jumpai biasanya ditangani dengan berbagai macam pengobatan, hal ini tentu saja menurut kondisi dan keadaan kanker testis tersebut.

Pengobatan herbal misalnya, dimana pengobatan ini dipilih untuk dijadikan alternatif yang efektif guna menyembuhkan penyakit kanker testis. Tidak semuanya jenis penyakit bisa sembuh dengan cara di operasi. Selain mempunyai efek samping, operasi juga membutuhkan biaya yang cukup mahal, kondisi ini yang memberatkan orang untuk memilih alternatif ini dan beralih mempergunakan pengobatan herbal yang terbukti lebih aman.

Jika pada saat dulu nenak moyang kita sangat percaya bahwa tumbuh-tumbuhan herbal tertentu dapat memberikan kejantan pada seorang pria, dimana tumbuh-tumbuhan tersebut diracik guna dijadikan sebagai Obat Kuat Herbal, maka pada saat ini menyesuaikan dengan berkembangnya teknilogi, tumbuh-tumbuhan herbal tersebut diracik dan dijadikan menjadi berbagai macam obat atau kapsul guna mencukupi kebutuhan seseorang.