Kenali Jenis Impotensi Pada Pria

Impotensi tidak hanya disebabkan oleh usia atau penyakit. Impotensi tidak hanya mempengaruhi kondisi fisik saja tetapi juga kondisi mental. Bahkan, kondisi mental atau psikis yang ditimbulkan karena impotensi jauh lebih berbahaya dari sekedar gangguan fisik. Untuk mengetahui kondisi apa saja yang bisa ditimbulkan akibat impotensi, Anda perlu tahu jenis-jenis impotensi pada pria.

1. Impotensi Fungsional

Seorang pria yang menderita impotensi fungsional, itu berarti dia juga akan mengalami fungsi tubuh yang abnormal, yang menghalangi dia untuk mencapai ereksi. Fungsi-fungsi tubuh yang abnormal ini menyebabkan jumlah darah tidak mencukupi untuk sampai ke penis. Impotensi fungsional biasanya disebabkan oleh kondisi medis seperti penyakit hipertensi, hipotensi dan diabetes.

Pengobatan untuk jenis impotensi ini tergantung pada jenis kondisi atau penyebabnya. Cara terbaik adalah dengan berkonsultasi pada dokter, agar dokter bisa mendiagnosa keadaan pasien dan memberikan resep yang sesuai.

2. Impotensi Psikosomatik

Jenis impotensi ini biasanya lebih banyak disebabkan oleh keadaan mental daripada keadaan fisik. Penyebab utama impotensi ini adalah sering merasa cemas, khawatir, pernah mengalami suatu hal yang berakibat traumatis.

Pengobatan untuk jenis impotensi ini membutuhkan lebih banyak waktu dan usaha. Penderita impotensi psikosomatik harus berkonsultasi dengan psikolog agar mendapatkan terapi psikoseksual. Dalam terapi psikoseksual, pria dan pasangannya akan disarankan atau diberikan teknik atau latihan untuk membantu mengatasi masalah apapun dalam hubungan seksual mereka. Memperbaiki gaya hidup dan perilaku juga akan mempercepat proses penyembuhan impotensi ini.

3. Impotensi Arteriogenik

Impotensi ini disebabkan karena adanya gangguan aliran darah dari arteri yang menuju ke penis. Biasanya impotensi ini terjadi karena penyakit medis seperti diabetes, hipertensi atau trauma yang merusak struktur pembuluh darah arteri penis.

4. Impotensi Venogenik

Impotensi ini terjadi karena pada saat pria akan melakukan ereksi normal, aliran vena tertutup sehingga darah yang masuk ke penis ditahan agar tidak keluar. Impotensi jenis ini ditandai dengan kebocoran aliran vena sehingga ereksi tidak bertahan lama. Penyebabnya adalah penyakit diabetes.

5. Impotensi Neurogenik

Penyebab impotensi ini adalah gangguan saraf pada penis. Stimulasi seksual berupa sentuhan, visual ataupun pemikiran, akan merangsang saraf untuk membuka aliran arteri dan menutup vena di penis. Impotensi ini bisa terjadi karena kerusakan saraf akibat trauma, cedera, dan infeksi. Beberapa obat anti-depresan juga bisa menyebabkan impotensi ini karena merusak transmisi neurotransmitter saraf.

6. Impotensi Hormonal

Sesuai namanya, impotensi ini terjadi karena penurunan kadar hormon testosteron. Penurunan hormon ini dipengaruhi oleh faktor usia sehingga menurunkan libido dan kemampuan ereksi.

7. Impotensi Psikogenik

Jenis impotensi ini hampir sama dengan impotensi psikosomatik, yang terjadi karena pengaruh kondisi suasana hati/mood. Jika seorang pria mengalami stres atau depresi, tentu ereksi akan susah terjadi.

Bagi Anda penderita impotensi, Anda bisa mengkonsumsi beberapa suplemen herbal berikut untuk mengatasi masalah impotensi atau disfungsi ereksi yang Anda alami. Obat herbal biasanya tidak memiliki efek samping bila digunakan dengan tepat dan pada dosis yang disarankan. Kadang-kadang, ramuan dengan dosis yang diresepkan menyebabkan sakit perut atau sakit kepala. Efek tersebut mungkin berasal dari bahan tambahan, seperti pengikat sintetis atau pengisi kimia. Untuk alasan ini, dianjurkan bahwa hanya produk berkualitas tinggi yang harus Anda gunakan.

Beberapa obat-obatan herbal yang bisa membantu Anda mengatasi masalah impotensi atau disfungsi ereksi adalah:

  • SCOUNT, Menambah/memperbanyak dan mengentalkan cairan mani agar mani tidak encer
  • KuatPria Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena diabetes
  • MaxMan Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena kolesterol tinggi
  • SuperStrong Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena tekanan darah tinggi
  • Natural Gain, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena stres, depresi, dan masalah

Semua obat diatas terbukti efektif dalam memperbanyak jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Karena terbuat dari seratus persen bahan alami, obat-obatan tersebut aman, tanpa efek samping, dan dapat dikonsumsi secara rutin sebagai suplemen harian Anda.