Kenali Gejala Wasir Sebelum Terlambat

Kenali Gejala Wasir Sebelum Terlambat - Wasir atau ambeien merupakan pembesaran sekelompok pembuluh darah balik (vena) yang berada di anus, persis di bawah selaput yang membatasi bagian rektum dan anus. Dalam istilah medis, wasir dikenal dengan nama hemoroid yang sebenarnya adalah sekelompok pembuluh darah vena tersebut.

Gaya hidup kurang gerak dan pola makan kurang serat dapat meningkatkan risiko terjadinya wasir. Terlambat menangani keluhan wasir juga bisa memperparah kondisi wasir. Wasir juga bias disebabkan karena terlalu banyak tekanan di daerah panggul dari duduk yang terlalu lama.

Biasanya ketika mengejan untuk buang air besar ini menyebabkan peningkatan tekanan yang akan menyebabkan pembuluh darah dalam jaringan membengkak dan meregang.

Orang kegemukan juga dapat memiliki kecenderungan untuk mendapatkan wasir atau wanita hamil dalam 6 bulan terakhir dari kehamilan mereka juga dapat memiliki masalah wasir.

Selama persalinan ketika ia berusaha untuk memiliki bayi ini bisa membuat wasir keluar dan dapat membuat wasir parah. Maka sebelum terjadi wasir yang lebih parah, ada baiknya Anda harus cermat mengenali tanda-tanda wasir agar segera mendapat penanganan yang tepat.

Gejala Wasir

Dr. Ari Fahrial Syam dari Divisi Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM mengatakan, tanda-tanda gelaja wasir umumnya tidak dapat dideteksi dini karena masih belum menimbulkan gejala. Namun tidak ada salahnya anda memperhatikan tanda-tanda berikut yang ada kemungkinan menjadi gelaja wasir, seperti:

  • Rasa panas di Anus
    Rasa panas terjadi biasanya saat duduk terlalu lama atau sehabis buang air besar.
    Rasa panas terdapat di anus akibat penekanan pada vena yang sudah mulai membesar.
  • Ada Darah
    Adanya darah segar di tinja sehabis buang air besar. Pembesaran pembuluh darah bisa diakibatkan oleh aktivitas mengejan saat buang air besar. Lantaran pembuluh vena itu tipis dan mudah pecah, maka bisa saja terjadi pendarahan saat buang air besar.
  • Ada Tonjolan
    Pembesaran pembuluh darah dapat berbentuk tonjolan yang keluar dari anus. Biasanya jika sudah mulai ada tonjolan artinya wasir sudah memasuki tahap selanjutnya. Apabila tonjolan masih dapat dimasukan secara spontan ke dalam anus, maka artinya wasir belum terlalu parah namun anda harus mewaspadainya.
  • Rasa Sakit
    Rasa sakit terjadi di anus terutama sehabis buang air besar. Sakit bisa jadi diakibatkan dari pembuluh darah yang pecah karena ada penekanan dari feses.
  • Rasa Gatal di Anus
    Rasa gatal dipicu oleh infeksi dari luka pada pembuluh darah yang pecah. Lantaran anus merupakan tempat bermuaranya feses, maka kemungkinan infeksinya juga tinggi.

Solusi Mengatasi Wasir Sebelum Terlambat

Bila anda saat ini sedang menderita wasir, maka solusi paling tepat adalah mengobatinya dengan obat herbal, karena selain alami tentu juga anda tidak perlu untuk melakukan operasi yang tentunya mengeluarkan banyak biaya.

Berbicara mengenai obat herbal maka NATURAL REMEDIS adalah solusi terbaik bagi anda, NATURAL REMEDIS diracik dari ekstrak daun Graptophyllum pictum, Hedyotis corymbosa, dan Merremia mammosa. Semua tanaman tersebut memiliki zat yang dapat merendahkan tekanan darah di anus sehingga dapat mengurangi pembekakan hingga sembuh total.

Berbagai manfaat yang Anda dapatkan setelah mengkonsumsi NATURAL REMEDIS secara teratur ialah:

  • Menyembuhkan ambien, baik eksternal maupun internal
  • Menyembuhkan ambeien secara total tanpa merasa kambuh lagi
  • Menghilangkan pendarahan saat buang air besar
  • Mengurangi pembengkakan secara bertahap

Kesembuhan Anda tentunya adalah harapan besar dari kami. Semoga selekasnya Anda bisa kembali sehat seperti yang Anda harapkan selama ini.

Segera dapatkan obat herbal NATURAL REMEDIS di Toko Obat Herbal Online ini sekarang juga, demi kesembuhan dan kesehatan Anda di masa depan.

Untuk melihat lebih detail tentang khasiat NATURAL REMEDIS, Anda bisa membacanya di toko obat herbal online ini.