Kadar Testosteron Rendah Merupakan Akar Penyebab Impotensi

Bagi sebagian pria, kejantanan dapat mengidentifikasikan bahwa dirinya adalah pria perkasa, dimana pria perkasa merupakan idaman banyak kaum wanita. Impotensi, penurunan libido, kamandualan dan kinerja seks yang buruk merupakan salah satu masalah seksual yang pada akhirnya akan memperburuk citra diri bagi seorang pria. Oleh sebab itu, perlu kesadaran diri untuk merawat dan menjaga kesehatan, terlebih kesehatan seksual.

Testosteron, mungkin banyak pria yang mengetahui bahwa kadar hormon ini memiliki andil besar terhadap kehidupan seksual seorang pria, dimana kurangnya kadar hormon testosteron akan mengakibatkan turunya libido, yang pada akhirnya akan memperburuk dorongan seksual dan bahkan lebih buruknya akan mengakibatkan impotensi. Impotensi merupakan ketidakmampuan seorang pria untuk mencapai atau mempertahankan ereksi. Perlu Anda ketahui, bahwa penurunan libido yang disebabkan oleh kadar testosteron  yang rendah akan mengkondisikan seorang pria menjadi lemah ketika melakukan suatu hubungan seks, dimana jika pria berada dalam situasi ini, ia hanya memiliki sedikit dorongan atau gairah seks. Bila hal ini dibiarkan hingga berlarut-larut, maka dalam jangka panjang akan mengakibatkan hilangnya dorongan seks pada diri seseorang, yang pada akhirnya akan menjalar hingga impotensi.

Sedangkan kasus lain, dimana tingkat testosteron rendah yang disebabkan oleh faktor penuaan dan penggunaan obat-obatan tertentu akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Testosteron merupakan merupakan hormon yang bertanggung jawab membentuk karakteristik pria, dimana hal ini akan mempengaruhi suara, rambut, wajah dan organ reproduksinya.

Kadar testosteron bertanggung jawab pada dorongan seksual, dimana jika terjadi ketidakseimbangan kadar testosteron maka seseorang akan mengalami gangguan-gangguan dalam kehidupan seksualnya. Oleh karena itu, ketika seorang pria berusia remaja, dimana ia baru saja menginjak usia 20 tahuan, maka dengan sendirinya ia akan mendapatkan asupan kadar testosteron yang cukup, bahkan lebih, sehingga sering kali pada usia tersebut, ramaja pria mempunyai rasa penasaran yang tinggi terhadap seks. Namun kondisi sebaliknya, ketika seorang pria berusia 50 hingga 60 tahun, maka kadar testosteron pada dirinya akan semakin menurun.

Hal penting yang perlu Anda garis bawahi adalah, ketika Anda merasa diri Anda mengalami penurunan dorongan seksual secara tiba-tiba, maka sesegeralah memerikasakan diri Anda untuk mengetahui penyebabnya. Karena umumnya, gejala awal yang mungkin akan dialami oleh penderita impotensi adalah, tidak adanya keinginan atau dorongan seksual pada dirinya, yang pada akhirnya, ketika sistem imun atau ketahanan tubuh seorang pria mulai goyah dan dibarengi dengar testosteron yang rendah, maka hal ini akan memicu terjadinya impotensi. Mungkin juga karena alasan fisik atau mungkin karena alasan lainnya, sehingga menyebabkan kadar testosteron seseorang menjadi tidak seimbang.

Tidak dapat diketahui secara pasti, alasan apa saja yang melatarbelakangi ketidakseimbangan kadar hormon testosteron. Namun yang pasti adalah, kondisi tersebut masih bisa diperbaiki. Oleh sebab itu, dalam menjalani kehidupan sehari-hari, sangat penting untuk menerapkan hidup sehat, karena hal tersebut akan memberikan suplai gizi pada tubuh Anda, sehingga akan mengkondisikan diri Anda tetap sehat.

Kandungan gizi yang berada pada makanan tertentu tidak hanya dibutuhkan oleh tubuh saja, namun asupan gizi tersebut juga sangat penting untuk mempertahankan kesehatan pada organ reproduksi Anda. Tentu dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan melakukan olahraga, maka Anda akan mendapatkan kondisi bandan yang sehat, dimana hal ini akan menghindarkan Anda dari gangguan-gangguan seksual yang dapat memperburuk kehidupan seksual yang Anda jalani.

Suplemen, vitamin, mineral dan obat herbal tertentu juga dipercaya dapat meningkatkan kadar hormontestosteron. Tentu saja ini dapat Anda kombinasikan dengan cara diatas, sehingga apa yang Anda lakukan ini akan menempatkan Anda pada kehidupan yang lebih baik. Layaknya Obat Kuat Herbal, obat herbal tertentu juga mampu memberikan pengaruh pada diri seorang pria, sehingga ia mampu mendapatkan dorongan seks yang lebih besar dari biasanya. Untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, terlebih kehidupan seksual, dibutuhkan usaha untuk mengawalinya, dimana usaha tersebut akan mendekatkan diri Anda pada suatu tujuan yang sudah Anda cita-citakan, yakni kehidupan seksual yang lebih baik dari sebelumnya.