Herpes Genitalis Mengancam Kehidupan Seksual

Berbagai macam jenis penyakit menular seksual, yang mana bukan hanya HIV/AIDS saja, melainkan terdapat beberapa jenis penyakit menular seksual lainnya seperti Herpes Genitalis. Herpes Genitalis merupakan salah satu jenis penyakit menular seksual, yang mana penderitanya dinyatakan telah terinfeksi oleh virus herpes simplex (VHS). Biasanya, virus ini banyak didapati pada kulit manusia, terutama pada kulit bagian kelamin seperti penis dan vagina. Parahnya, jenis virus ini juga dapat berkembangbiak di dubur (anus), pantat dan selangkangan. Kondisi seperti ini tentu saja akan memperburuk kondisi tubuh, terutama jika virus tersebut melakukan perkembangbiakan di kulit penis serta vagina dan sudah tentu herpes genitalis akan mengancam kehidupan seksual penderitanya.

Pada pria, herpes genitalis lebih sering ditemukan pada pria yang tidak melakukan sunat. Ini artinya, bagi pria yang tidak sunat lebih berisiko terkena penyakit herpes genitalis. Mereka yang tidak sunat diketahui memiliki selaput lendir yang tipis, oleh karenanya kondisi tersebut lebih mudah untuk terserang virus VHS. Berbeda dengan kondisi pada pria yang melakukan sunat, mereka yang disunat memiliki selaput lendir yang lebih tebal dari pada mereka yang tidak disunat dan kondisi seperti ini pun lebih relatif sukar untuk tertular virus VHS.

Gejala Herpes Genitalis

Kebanyakan mereka yang telah terinfeksi virus VHS merasakan gejala awal berupa gatal dan kesemutan dan kondisi seperti ini dirasakan oleh penderita setelah 4 hingga 7 harus terinfeksi oleh virus tersebut. Kemudian, pasca penderita merasakan gejala awal seperti gatal dan kesemutan tersebut, maka diwaktu yang bersamaan akan muncul bercak kemerahan yang berukuran kecil, dimana kondisi ini juga dibarengi dengan sekumpulan lepuhan kecil yang terasa sakit dan nyeri.

Apabila lepuhan tersebut pecah dan menyatu membentuk luka yang melingkar, maka luka tersebut dapat menimbulkan rasa nyeri yang tak tertahankan. Bukan hanya itu, mereka penderita herpes genitalis akan merasa kesulitan apabila berjalan, karena ketika mereka memaksakan untuk berjalan, maka rasa nyeri akan mendatanginya.

Adanya gejala lain berupa getah bening pada selangkangan juga akan memperburuk kondisi penderita dan bukan hanya kondisi buruk yang akan didapatinya, sudah pasti kondisi seperti ini akan membunuh gairah seksual pasangan Anda, sehingga pada akhirnya penyakit yang Anda derita akan mengancam kehidupan seksual Anda. Gejala lain seperti keluarnya getah bening di selangkangan disertai rasa nyeri tersebut lambat laun akan mempengaruhi kondisi fisik penderita dan dalam kondisi seperti ini terkadang penderita akan merasakan demam.

Herpes genitalis yang diderita oleh pria kebanyakan akan diawali dengan adanya lepuhan dan luka yang mana hal tersebut terjadi di setiap bagian penis, termasuk pada ujung kulit (kulup) yang tidak disunat. Sedangkan pada wanita, herpes genitalis yang dideritanya akan mempengaruhi vulva dan leher rahimnya, dimana kondisinya sakit yang dirasakannya hampir sama dengan sakit yang dirasakan oleh pria, hanya letak rasa sakit dan lepuhan tersebut yang membedakannya.

Herpes genitalis bukan hanya mengancam keintiman seseorang, namun saluran pencernaan terakhir seperti dubur (anus) juga menjadi sasaran virus VHS. Bagi mereka penderita herpes genitalis, jika penderita sering melakukan hubungan seksual melalui dubur (anus), maka lepuhan tersebut akan terbentuk disekitar anus atau bahkan didalam rektum.

Bila didapati mereka yang mengalami gangguan kekebalan yang diakibatkan penyakit yang dideritanya seperti HIV dan dalam waktu yang bersamaan virus VHS tersebut menginfeksi tubuhnya, maka keberadaan virus tersebut akan membahayakan penderitanya. Adanya virus VHS didalam tubuh penderita HIV dikhawatirkan akan menyebar ke bagian tubuh lainnya, karena apabila hal itu terjadi, maka virus tersebut berpotensi akan menetap didalam tubuh penderita.

Apabila mereka penderita HIV didapati telah terinfeksi oleh virus VHS, maka gejala-gejala yang sering dirasakannya akan kambuh kembali dan gejala tersebut akan terjadi pada daerah yang sama, karena pada daerah tersebut sudah menjadi daerah penetapan virus VHS. Bahayanya, jika kondisi tersebut tidak disadari oleh penderitanya, maka hal tersebut akan menginfeksi bagian kulit atau tubuh lainnya.

Tentu saja kondisi semacam ini akan mengkhawatirkan, terlebih penyakit jenis ini terjadi pada alat reproduksi manusia. Anda pun sudah mengetahui bahwa alat reproduksi merupakan salah satu organ terpenting, dimana secara keseluruhan seseorang akan bisa mendapatkan kesenangan dan kepuasan seksual jika alat reproduksi tersebut mendapatkan rangsangan.

Keberadaan herpes genitalis tentu saja akan membuat penderitanya menjadi resah, karena jenis penyakit ini akan memperburuk kondisi keintimannya. Mungkin jika Anda pribadi dihadapkan dengan dua pilihan antara gangguan seksual seperti ejakulasi dini dan gangguan organ reproduksi herpes genitalis, maka sudah pasti Anda lebih memilih kondisi yang pertama yaitu ejakulasi dini. Pasalnya, jenis gangguan seksual seperti ini masih dapat disembuhkan dengan seketika, baik dengan mengonsumsi obat dan dengan cara lainnya.

MaxMan Pro, ini merupakan salah satu jenis obat kuat berbentuk kapsul yang mana obat kuat ini dikhususkan bagi mereka penderita ejakulasi dini akibat tingginya kadar kolesterol didalam tubuhnya. Ejakulasi dini merupakan salah satu kondisi yang wajar, lagipula kondisi ini tidak harus dikhawatirkan layaknya penyakit herpes genitalis. Pasalnya, herpes genitalis merupakan jenis penyakit menular seksual, dimana bukan hanya bisa menularkan kepada orang lain, namun kondisi ini cukup mengkhawatirkan karena sudah pasti akan mengubur kehidupan seksual penderitanya.

Tentu saja dalam menjalani kehidupan tidak ada satu orang pun yang menginginkan adanya gangguan kesehatan atau penyakit seperti herpes genitalis. Oleh karenanya, untuk bisa menghindari hal-hal buruk yang tidak Anda inginkan, maka dibutuhkan kesadaran diri dalam menjalani gaya hidup, baik pola makan yang sehat, berolahraga dan berhubungan seks yang sehat.

Lanjutkan membaca artikel tentang Herpes Genetalis lainnya disini: Adakah Cara Efektif Menyembuhkan Herpes Genitalis