Gonore, Penyakit Menular Seksual

Adalah salah satu jenis penyakit menular seksual yang disebabkan oleh adanya bakteri yang terdapat pada saluran reproduksi, mulut, tenggorokan dan mata. Ya, Gonore adalah salah satu jenis penyakit PMS (penyakit menular seksual), yang mana penyakit ini disebabkan oleh perkembangbiakan bakteri Neisseria Gonorrhoeae yang terdapat pada saluran reproduksi dan bagian tubuh lainnya.

Gonore merupakan salah satu jenis penyakit menular seksual, yang mana proses penyebaran bakteri neisseria gonorrhoeae menyebar melalui aliran darah ke bagian tubuh lainnya, seperti kulit, saluran telur dan saluran kencing. Bahayanya, jenis bakteri ini juga bisa berkembangbiak di bagian-bagian tubuh lainnya, seperti mulut, mata dan anus.

Mereka-mereka yang menderita gonore mungkin tidak pernah merasakan gejala sama sekali. Namun pada umumnya, gejala awal yang akan dirasakan oleh pria dimana ia menderita gonore adalah mendapati rasa terbakar saat buang air kecil serta keluarnya cairan putih seperti nanah bersamaan saat ia buang air kecil. Gejala-gejala semacam ini terkadang akan mereka rasakan selang 1 hingga 14 harus setelah mereka terinfeksi. Terkadang, mereka-mereka pria dengan gonore yang dideritanya akan mengalami pembengkakan pada testisnya.

Sedangkan kebanyakan dari mereka-mereka wanita yang menderita gonore akan menunjukan gejala-gejala yang cukup ringan dan tidak sama dengan gejala yang dialami oleh para pria. Bagi wanita dengan gonore yang dideritanya, kebanyakan dari mereka akan merasakan gejala ringan bahkan hampir tidak mengalami gejala apapun. Mungkin, gejala awal yang umumnya dirasakan oleh mereka wanita yang menderita gonore akan merasakan rasa nyeri atau terbakar saat buang air kecil dan terjadinya peningkatan keputihan.

Didapatinya gonore pada wanita hanya sedikit kemungkinan terjadinya risiko pengembangan komplikasi serius akibat infeksi. Kabar baiknya, wanita yang mengalami gonore justru tidak menunjukan gejala apapun bahkan tidak sama sekali merasakan gangguan kesehatan.

Kondisi dari ilustrasi di atas menunjukan bahwa gonore yang selama ini kita kenal sebagai salah satu jenis PMS atau penyakit menular seksual ternyata merupakan salah satu penyakit yang kebanyakan menyerang kaum pria. Oleh karenanya, bagi Anda pria dianjurkan untuk lebih bersikap mawas diri serta sadar diri jika menjumpai gejala-gejala aneh yang sebelumnya tidak pernah terjadi pada diri Anda.

Selain mengancam bagian-bagian tubuh, seperti mulut, mata, saluran reproduksi dan tenggorokan. Bakteri neisseria gonorrhoeae juga bisa melakukan perkembangbiakan pada anus. Apabila bakteri tersebut sudah melakukan perkembangbiakan pada anus, maka dipastikan penderita gonore akan mengalami kondisi yang cukup kritis, yaitu terjadinya infeksi dubur atau anus. Selain itu, rasa gatal, nyeri dan terjadinya pendarahan juga akan didapati oleh penderita akibat terinfeksinya anus dengan bakteri neisseria gonorrhoeae.

Keberadaan penyakit gonore juga bukan hanya akan memperburuk kondisi penderitanya. Adanya bakteri neisseria gonorrhoeae yang menyebabkan terjadinya gonore juga mengharuskan penderitanya untuk menghindari jenis-jenis makanan tertentu. Ini dimaksudkan agar bakteri neisseria gonorrhoeae tidak semakin meluas dalam melakukan perkembangbiakan.

Perhatikan Dalam Mengatur Pola Hidup dan Mengkonsumsi Makanan

Penderita gonore harus selalu memperhatikan jenis makanan yang akan dimasukan kedalam perutnya, ini artinya mereka tidak diperbolehkan untuk memakan jenis-jenis makanan tertentu, misalnya :

  1. Ketan
  2. Udang
  3. Telur
  4. Lada
  5. Sawi
  6. Bayam

Selain memperhatikan faktor makanan yang akan dimasukan kedalam perutnya. Penderita gonore juga harus selalu memperhatikan pola hidupnya, dimana penderita gonore harus memperhatikan sedikitnya 2 hal penting yang akan menghindarkannya dari penyakit gonore.

  • Menghindari gaya hidup seks bebas
  • Setia dengan pasangannya

Ini adalah merupakan salah satu tindakan yang seharusnya dilakukan oleh mereka penderita gonore, khususnya kaum pria. Mereka-mereka penderita gonore dianjurkan untuk selalu menghindari pantangan makan dan selalu menjaga pola gaya hidup. Bukan hanya itu, mereka-mereka yang didapati telah berada dalam kondisi yang cukup berat juga harus sadar diri dengan kondisi yang dihadapinya.

Memeriksakan diri pada dokter, ini adalah salah satu tindakan tepat yang seharusnya dilakukan oleh mereka-mereka yang mengalami kondisi cukup berat akibat penyakit gonore yang dideritanya. Tindakan memeriksakan diri dilakukan agar mereka bisa mendapatkan penanganan yang tepat, dimana dengan memeriksakan diri maka dokter mampu mengidentifikasi akar permasalahan yang menyebabkan munculnya penyakit gonore pada tubuh pasien.

Identifikasi ini dilakukan juga dimaksudkan guna menentukan pengobatan yang akan dijalani oleh pasien. Umumnya, mereka-mereka yang dalam keadaan kritis akan mendapatkan perawatan medis yang mana ini dilakukan agar pasien bisa mendapatkan perawatan dengan sesegera oleh para ahli ketika terjadi hal-hal buruk yang dirasakannya.