Foreplay Adalah Seni Seksual

Apakah Anda dan kekasih Anda sering mengabaikan foreplay? Berikut adalah cara-cara baru untuk memastikan Anda tidak melupakan foreplay.

Secara fisiologis, para ahli sepakat bahwa foreplay merupakan bagian penting dari kesehatan seksual. Bahkan, sebuah penelitian di Australia baru-baru ini menemukan bahwa kebanyakan wanita lebih terangsang oleh foreplay daripada seks itu sendiri.

Berbicara tentang foreplay, banyak ahli yang berpendapat bahwa foreplay adalah bagian dari seni. Butuh ketrampilan khusus untuk melakukan foreplay sebelum berhubungan seks. Karena jika Anda tidak pandai, mungkin Anda akan ejakulasi dini saat foreplay. Atau mungkin wanita Anda tidak mendapat kenikmatan apa-apa saat foreplay. Sensitifitas pada setiap wanita berbeda, itulah mengapa dibutuhkan seni untuk memberikan foreplay kepada pasangan Anda.

Bagaimana Foreplay Membuat Seks Lebih Baik

"Foreplay sangat penting untuk mendapatkan seks yang lebih baik," kata Debby Herbenick, PhD, MPH, direktur asosiasi dari Pusat Promosi Kesehatan Seksual di Indiana University, di Bloomington. "Ketika tubuh wanita terangsang, otot-otot daerah genital akan menarik rahim sedikit ke atas, dan itu membuat lebih banyak ruang di dalam vagina", kata Dr Herbenick. Proses ini, disebut Tenting vagina, yang menciptakan lebih banyak ruang. Jika ruang vagina melebar, seks akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Melakukan apa pun yang menarik secara seksual atau membangkitkan gairah seks dapat membantu wanita melumasi daerah vaginanya, termasuk klitoris. Ini juga dapat membantu pria mendapatkan dan mempertahankan ereksi. Herbenick mengatakan, ketika seorang pria mengalami kesulitan mencapai orgasme, foreplay akan membuatnya lebih mudah mendapatkannya.

Foreplay juga dapat membantu pasangan merasa lebih dekat dan lebih intim, dan akhirnya kedua pasangan merasa lebih terangsang dan bergairah, kata Herbenick. Berciuman adalah bagian penting dari foreplay untuk membantu merangsang semua respon fisik dan emosional seseorang.

Fantasi atau bicara kotor juga dapat membantu mendapatkan respon seksual fisik. Pasangan yang terangsang oleh perkataan kotor akan memiliki fantasi seksual yang dapat memasukkannya ke dalam foreplay. Perkataan kotor yang dimaksud tentu yang berhubungan dengan seks, misalnya mengungkap hal-hal porno, seperti klitorismu tampaknya enak untuk diemut, silahkan makan penisku, dan lain sebagainya.

Seni dalam Foreplay

Tidak ada metode yang baik atau buruk dari foreplay, dan Anda tidak perlu menghabiskan berjam-jam untuik memeluk, membelai, dan mencium sebelum Anda melanjutkan ke adegan utama seks. Beberapa menit foreplay mungkin sudah bisa memuaskan pasangan Anda. "Foreplay harus berlangsung setidaknya 10 menit untuk memberikan tubuh cukup waktu pemanasan," Herbenick menyarankan. Yang penting adalah fokus pada perut dan paha bagian dalam serta stimulasi payudara dan berciuman. Intinya, jangan teralalu cepat menuju alat kelamin.

Untuk mendapatkan pikiran dan tubuh nyaman dalam berhubungan seks, dibutuhkan seni foreplay. Cobalah saran-saran foreplay berikut:

  • Bermain game. Bersenang-senang dengan kartu, dadu, dan permainan seks lainnya yang menawarkan tips dan aturan tentang apa yang harus dilakukan satu sama lain. Misalnya, jika kalah Anda harus membuka baju satu persatu atau jika menang pria dapat meremas payudara wanitanya.
  • Bicara kotor. Katakanlah apa yang Anda rasakan, apa yang ingin Anda pasangan Anda lakukan, dan apa yang Anda pikirkan. Bicara kotor bukan berarti bicara jorok.
  • Bersama-sama. Anda dapat menari bersama-sama atau mandi bersama-sama, sambil saling merangsang satu sama lain.
  • Lakukan terapi pijat. Lakukan pijat terapi sebelum seks. Pijatlah pasangan Anda dalam keadaan telanjang.
  • Berikan rasa pada kulit. Tuangkan cokelat, cream, atau sirup pada kulit pasangan Anda, dan jilati hingga habis. Jangan tuangkan di daerah genital.
  • Saling menyentuh. Membelai wajah pasangan Anda, jalankan jari Anda melalui rambut, lembut menggelitik bagian dalam lengan, perut dan paha. Bergesekan satu sama lain atau menggelitik ringan akan membuat tubuh terangsang dan gairah seks juga meningkat.

Tanyakan Apa yang Dia Suka

Anda tidak bisa tahu apa yang pasangan Anda suka dan inginkan selama foreplay jika Anda tidak menanyakan tentang hal itu. "Biasanya orang tidak punya cukup waktu untuk berbicara satu sama lain ketika mereka berhubungan seks," kata Herbenick. Jadi, mengajukan pertanyaan pasangan Anda tentang bagaimana dia ingin disentuh, dibelai, dan dicium, membuat hubungan seks semakin intim dan menyenangkan.

Foreplay dapat membantu menjaga keharmonisan pasangan secara fisik dan emosional, serta membuat seks lebih baik. Foreplay seni seksual yang membantu Anda berdua lebih nyaman dan lebih senang melakukan seks, sehingga ejakulasi atau orgasme yang didapat juga memuaskan.