Dosis Seks Dan Manfaatnya

Hubungan seks sangat penting dalam memelihara keintiman dalam hubungan rumah tangga, jangan sampai hubungan seks dengan pasangan menjadi tidak menarik lagi sperti dulu, karena kesibukan masing-masing. Hubungan seks yang rutin dan teratur dapat mempengaruhi kesehatan dan juga psikologis, ada beberapa manfaat lainya yang di dapat dari seks itu sendiri. Beberapa ahli mengatakan semakin sering berhubungan intim dengan pasangan semakin memperbaiki kesehatan dan psikologis. baiknya dalam kurun waktu 1 minggu Anda harus menyempatkan diri untuk berhubungan seks dengan pasangan. Beberapa pakar ahli menyimpulkan semakin sering melakukan seks semakin baik kesehatan .

Satu kali seminggu = membuang stres

Berhubungan seks satu kali dalam seminggu bisa mengurangi stress, karena tubuh akan melepaskan hormon oksitosin atau yang biasa di sebut dengan hormon anti stres, para ahli mengatakan melakukan seks di pagi hari adalah salah satu cara efektif untuk melawan stress sepanjang hari. level oksitoksin ini akan menurunkan tekanan pada pembuluh darah arteri. Efek pelepasan oksitoksin ini masih akan terasa hingga malam hari,

Dua kali seminggu = jantung sehat

Melakukan hubungan seks dalam dua kali dalam satu minggu dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung jika di bandingkan dengan pria yang melakukany satu minggu sekali. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal lakukan dalam stiap minggu. Selain manfaat emosional dalam hubungan intim, jantung juga melakukan latihan kardio sepanjang aktivitas seksual

Tiga kali seminggu = bebas pilek

Jika hubungan seks di lakukan tiga kali dalam satu minggu akan meningkatkan system daya kekebalan tubuh hingga 30 % untuk melawan penyakit. Studi di Wilkes University menunjukkan bahwa seks 2-3 kali per minggu akan meningkatkan produksi imuglobulin A –antibodi yang membantu dalam melawan pilek. walaupun seks 3 kali seminggu membuat sistem imun lebih baik, namun orang dengan aktivitas seksual aktif malah cenderung lebih mudah terkena infeksi sehingga lebih rentan untuk sakit.

Empat kali seminggu

Semakin sering seseorang melakukan hubungan seks dengan pasangan kemampuanya juga semakin bertambah mahir. Melakukan hubungan seks dengan pasangan minimal empat kali dalam seminggu lebih kecil kemungkinan terkena disfungsi ereksi. Lakukan lah di pagi hari, karena manfaat psikisnya juga kan anda dapatkan.

Lima kali seminggu = awet muda

Hasil penelitian yang dilakukan para ahli di University of Pittsburgh menyatakan bahwa sesorang yang melakukan hubungan seks lebih dari empat minggu sekali akan terlihat dua belas tahun lebih muda . elastisitas kulit juga akan menjadi lebih baik hal ini di sebabkan pelepasan testosterone yang secara teratur. Seks ini lebih baik dilakukan menjelang sesi latihan fisik. Karena Testosteron memerbaiki kemampuan otot untuk menyerap protein, sekaligus dapat memaksimalkan pembentukan otot pada saat sesi latihan fisik.

Enam kali semingu = mengurangi berat badan

Tanpa olah raga Kita bisa menghilangkan kurang lebihnya 0,5 kilogram lemak tubuh hanya dengan hubungan seks, berhubungan seks dalam enam kali seminggu membakar 144 kalori dalam 30 menit, dan irama jantung Anda akan berdetak antara 70 – 150 kali dalam semenit, setara dengan latihan fisik yang dilakukan seorang atlet.

Tujuh kali seminggu = mengurangi kanker

Melakukan seks tujuh minggu sekali dapat mengurangi resiko terkena kangker prostat hingga 33 % . "Seks rutin bisa menurunkan kecemasan, dengan diproduksinya hormon endorphin," jelas Jonathan R Cole, MD, internis di Westlake Village, California.
Tak banyak juga orang yang melakukan seks dalam seminggu tujuh kali.

Berhubungan seks selain dapat menyehatkan badan juga ada manfaat lainya yang bisa kita ambil, berhubungan sek juga tidak melulu tentang nafsu birahi saja. Jadikanlah hubungan seks anda sebagai penambah kebahagiaan anda dengan pasangan anda untuk meraih sebuah keintiman yang lebih daripada hubungan seks itu sendiri.