Diet Untuk Seks Lebih Baik

Diet makanan sehat akan membawa Anda ke kehidupan seks lebih sehat.

Jika Anda ingin seks yang baik, jaga jantung Anda. Itulah yang disarankan penulis Lynn Fischer dalam bukunya The Better Sex Diet. Makanan berpengaruh terhadap sistem yang menjalankan otot organ vital Anda. Setiap orang membutuhkan aliran darah yang baik ke alat kelamin untuk mendapatkan gairah dan mencapai ereksi (pria). Orang yang mengalami masalah kesehatan yang mengakibatkan penyumbatan aliran darah, maka ia akan mengalami disfungsi seksual (disfungsi ereksi pada pria). Dan diet yang buruk, dapat menimbulkan plak dalam arteri sehingga menyebabkan penyumbatan dan aliran darah tidak lancar.

Untuk mencegah tumbuhnya plak dalam pembuluh darah, Fischer mengatur diet rendah lemak yang didasarkan pada temuan medis Dean Ornish, MD. Penelitiannya menunjukkan bahwa penyakit jantung dapat disembuhkan dengan diet rendah lemak, latihan/olahraga ringan, dan manajemen stres. Segala diet dan terapi untuk kesehatan jantung, baik juga untuk kesehatan seks.

Diet Untuk Seks Lebih Baik

Dalam bukunya, Lynn Fischer menerapkan diet vegetarian dengan menambahkan sedikit daging untuk rejimen. Untuk menjalankan diet seks lebih baik, Anda harus banyak makan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Dengan tujuan mendapat 10% kalori dari lemak, 5% dari lemak jenuh, dan 75% dari karbohidrat.

"Diet yang sehat untuk Anda secara keseluruhan akan sehat untuk kehidupan seks Anda," kata Julie Walsh, MSRD, juru bicara American Dietetic Association.

Setelah enam minggu melakukan diet ini, vitalitas seksual Anda akan meningkat, dan kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan juga jauh lebih baik. Mungkin ini terlihat mudah, namun Anda harus rutin dan disiplin melakukannya. Banyak orang yang gagal menjalankan terapi kesehatannya karena gagal menjalankan diet makanannya.

Mitos dan Fakta

Dari zaman dulu hingga sekarang, telah banyak afrodisiak yang ditemukan. Afrodisiak adalah semacam zat yang dapat meningkatkan gairah dan vitalitas seksual. Afrodisiak dapat diperoleh dari makanan dan minuman yang kita konsumsi. Ada banya makanan yang dipercaya mengandung afrodisiak, seperti telur, tiram, es krim vanila, anggur, sereal, dan buah berry.

Banyak ahli berpendapat, vitamin dan nutrisi tertentu dalam beberapa makanan dapat meningkatkan aspek seksual. Aspek seksual yang dimaksud adalah segala yang berhubungan dengan seks, misalnya kesehatan seksual dan kemampuan seksual. Vitamin dalam telur dianggap dapat mencegah ejakulasi dini dan meningkatkan kualitas ereksi. Kalsium dalam es krim jelas membuat orgasme lebih kuat, dan asam folat dalam sereal dapat meningkatkan aliran darah ke tempat yang tepat.