Diet Nutrisi Khusus Untuk Kesehatan Sperma

Diet memiliki dampak besar pada kesehatan sperma dan kesuburan pria. Apa yang Anda makan hari ini berdampak pada sperma yang akan berenang 3 bulan ke depan.

Berdasarkan studi, butuh waktu 42 hingga 76 hari untuk produksi sperma pada pria sehat/normal. Jadi perubahan yang Anda buat hari ini berdampak pada sperma yang akan Anda gunakan dua sampai tiga bulan dari sekarang. Maka, itu adalah waktu yang sebaiknya Anda gunakan untuk diet makanan, suplemen, dan obat herbal jika perlu. Berikut adalah nutrisi khusus yang dibutuhkan untuk diet kesuburan pria, beberapa makanan dibawah ini harus ditambahkan ke diet harian Anda untuk mendapatkan sperma yang sehat dan tidak encer:

Zinc(Seng)

Pada pria, seng dianggap sebagai salah satu nutrisi penting untuk kesuburan pria, meningkatkan kadar zinc pada pria infertil telah terbukti meningkatkan tingkat sperma, memperbaiki bentuk sperma, fungsi dan kualitas sperma pria dan tentunya, mengurangi infertilitas pria. Sumber makanan : hati sapi, tiram, daging sapi, domba, daging rusa, biji wijen, biji labu, yoghurt, kalkun, kacang hijau, udang. Zinc dapat rusak oleh cara memasak sehingga sebaiknya makan makanan sumber seng mentah-mentah, atau untuk daging dimasak sewajarnya saja.

Selenium

Selenium diperlukan untuk produksi sperma. Dalam penelitian, pria dengan jumlah sperma rendah juga ditemukan memiliki tingkat rendah selenium. Sumber makanan: Hati, kakap, cod, halibut, tuna, salmon, sarden, udang, jamur crimini, dan kalkun

CoQ10

Setiap sel membutuhkan CoQ10 dalam tubuh untuk produksi energi. CoQ10 juga telah terbukti dalam penelitian untuk meningkatkan kesehatan sperma. Nutrisi ini juga diperlukan untuk motilitas sperma dalam air mani. Ini adalah antioksidan penting yang membantu melindungi sel-sel dari kerusakan radikal bebas dan melindungi DNA. Sumber makanan: Ditemukan paling berlimpah dalam makanan laut dan daging organ, meskipun sangat sulit untuk mendapatkan melalui diet. Jumlah dalam tubuh menurun seiring usia.

Vitamin E

Vitamin E berfungsi untuk meningkatkan kesehatan dan motilitas sperma pada pria. Penelitian telah menunjukkan kekurangan diet vitamin E menjadi penyebab infertilitas pada tikus. Vitamin E juga merupakan antioksidan penting untuk membantu melindungi sperma dan integritas DNA telur. Sumber makanan: Biji bunga matahari, almond, zaitun, bayam, pepaya, sayuran hijau gelap.

Asam Folat

Penelitian baru menunjukkan bahwa asam folat dapat meningkatkan kesehatan sperma. Pria dengan tingkat folat rendah meningkat risiko untuk sperma yang mengandung terlalu sedikit atau terlalu banyak kromosom. Jika telur dibuahi dengan salah satu sperma yang abnormal itu bisa mengakibatkan cacat lahir seperti sindrom down, atau keguguran. Sumber makanan: hati, lentil, kacang pinto, kacang garbanzo, asparagus, bayam, kacang hitam, navy kacang-kacangan, kacang merah, collard hijau

B12

Vitamin B12 Telah terbukti meningkatkan jumlah sperma. Sumber makanan: kerang, tiram, otot, hati, kaviar (telur ikan), ikan, kepiting, lobster, daging sapi, domba, keju, telur.

Vitamin C

Vitamin C juga merupakan nutrisi penting untuk meningkatkan kualitas sperma dan melindungi sperma dari kerusakan DNA, membantu untuk mengurangi kemungkinan masalah keguguran dan kromosom. Vitamin C juga berfungsi menjaga sperma dari penggumpalan bersama-sama, sehingga sperma lebih motil(ektif bergerak). Sumber makanan: paprika merah, brokoli, cranberry, kubis, kentang, tomat, dan buah jeruk.

L-Carnitine

Ini adalah nutrisi yang diperlukan bagi sel-sel sperma untuk berfungsi secara normal. Berdasarkan penelitian, L-carnitine membantu untuk menormalkan motilitas sperma pada pria dengan kualitas sperma rendah.

Antioksidan

Antioksidan adalah salah satu nutrisi yang paling penting untuk kesuburan yang sehat pada pria dan wanita. Antioksidan membantu melindungi sperma dari kerusakan radikal bebas. Radikal bebas dapat merusak kesehatan baik sel sperma dan sel DNA. DNA dari kedua pasangan adalah cikal bakal anak yang akan dilahirkan. DNA yang rusak menyebabkan keguguran atau cacat lahir atau masalah perkembangan bagi anak di masa depan.

Suplemen dan Obat Herbal

Suplemen atau obat herbal yang mengandung nutrisi penting untuk kesuburan pria sangat dianjurkan bagi semua pria, baik sebagai langkah pengobatan maupun langkah pencegahan. Obat herbal yang Anda pilih harus yang memiliki nutrisi kompleks sebagai penunjang produksi sperma. Berikut adalah beberapa obat herbal untuk meningkatkan jumlah sperma yang mengobati sesuai kondisi kesehatan Anda.

  • SCOUNT, Menambah/memperbanyak sperma
  • SCOUNT, mengentalkan cairan mani agar mani tidak encer
  • KuaPria Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena diabetes
  • MaxMan Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena kolesterol tinggi
  • SuperStrong Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena tekanan darah tinggi
  • Natural Gain, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena stres, depresi, dan masalah

Semua obat diatas terbukti efektif dalam memperbanyak jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Karena terbuat dari seratus persen bahan alami, obat-obatan tersebut aman, tanpa efek samping, dan dapat dikonsumsi secara rutin sebagai suplemen harian Anda.