Definisi Tentang Masturbasi

Masturbasi merupakan salah satu seni stimulasi diri, dimana secara sengaja memberikan rangsangan pada organ atau alat vital, baik dengan bantuan tangan maupun alat bantu (vibrator) agar mendapatkan kesenangan atau kenikmatan intens. Hal semacam ini adalah provokasi seksual yang dapat menghasut gairah ke titik orgasme. Dengan kata lain kegiatan orgasme atau onani (yang dilakukan oleh kaum pria) merupakan salah satu kegiatan atau upaya untuk memuaskan diri sendiri secara seksual.

Beberapa orang maupun pasangan dalam kepentingan dan preferensi gaya hidup mungkin memiliki pandangan yang berbeda mengenai seks. Terkadang, dalam menjalani kehidupan seksual antar lawan jenis, mungkin salah seorang pasangan menginginkan seks, sedangan pasangan lawan jenisnya tidak terlalu senang dengan hal tersebut (seks) dan mengutamakan kegiatan memuaskan diri secara pribadi (masturbasi). Dalam kasus tersebut, masturbasi dapat digunakan untuk memenuhi atau memuaskan pasangan lawan jenisnya sehingga tidak harus membuat salah satu dari mitra seks (pasangan) merasa tidak nyaman dan dengan demikian masturbasi dapat berguna untuk menyeimbangkan hubungan atau kehidupan seks seseorang.

Selain dapat memberikan kepuasan serta kenikmatan secara pribadi, masturbasi juga merupakan salah satu pereda depresi dan merubahan suasana hati (mood) menjadi lebih senang atau semangat. Hal semacam ini (masturbasi) sering kali dilakukan oleh remaja pria sebelum ia masuk menjadi orang yang lebih dewasa atau sebelum ia melakukan hubungan yang lebih intim dengan lawan jenisnya.

Cara Untuk Masturbasi

Ada beberapa cara untuk melakukan masturbasi, baik dengan menggunakan tangan maupun menggunakan vibrator atau alat bantu. Cara yang paling umum dilakukan adalah dengan menggunakan tangan, dengan mengepalkan tangan pada batang penis sembari melakukan gerakan tangan secara berirama maju dan mundur. Sebagian besar kaum pria melakukan hal semacam ini pada usia 10-12 tahun. Mungkin Anda merupakan salah satunya yang mempunyai pengalaman semacam ini, karena umumnya masturbasi pertama mungkin dilakukan di kamar mandi, dimana seseorang tidak dapat melihat tindakan yang dilakukan sembari Anda belajar untuk membelai atau memainkan batang penis guna memperoleh kesenangan dari tindakan tersebut.

Ketika pertama kali seorang pria melakukan onani, mungkin pada saat air mani atau sperma keluar merupakan hal yang sangat menakutkan. Akan tetapi, kemudian hal tersebut akan menjadi kesenangan atau kenikmatan terbesar bagi dirinya, sehingga takhayal banyak pria (yang belum pernah berhubungan intim) merasa kecanduan dengan kegiatan tersebut.

Dalam metode Fisting, seorang pria masih memposisikan tangannya dengan keadaan mengepal sembari melakukan ejakulasi dengan mamaju mundurkan tangannya, ini merupakan cara yang paling umum. Sedangkan Thumbing adalah cara lain yang populer dalam kegiatan masturbasi. Cara melakukan masturbasi dengan cara ini, batang penis masih digengam dengan tangan seperti yang sudah saya jelaskan di atas, namun yang membedakan masturbasi Fisting dan Thumbing adalah ketika berejakulasi. Cara Thumbing memposisikan ibu jari pada kepala penis sembari melakukan gerakan atau gesekan halus pada ujung kepada penis guna menerapkan tekanan ekstra pada kepada penis ketika berejakulasi.

Ketika seseorang melakukan kegiatan masturbasi, biasanya beberapa orang melakukan kegiatan ini dengan memposisikan dirinya senyaman mungkin, misal berbaring di tempat tidur, karena posisi seperti ini merupakan posisi yang nyaman dibandingkan dengan posisi yang lain. Bahkan biasanya remaja pria melakukan kegiatan masturbasi dengan menonton film porno guna meningkatkan gairahnya agar ia mendapatkan kesenangan yang intens.

Terkadang seseorang juga mempergunakan ramuan oles guna meningkatkan kesenangannya ketika melakukan kegiatan masturbasi, hal ini tentu saja akan memberikan pengalaman masturbasi yang berbeda, takhayal banyak pria yang mencoba mengkombinasikan ramuan oles, misal oles pembesar penis yang dikombinasikan dengan masturbasi, bukan hanya mendapatkan kesenangan saja, melainkan masturbasi juga menjadi pijatan guna mengoptimalkan ramuan oles yang dipergunakannya agar penis mendapatkan perubahan bentuk.