Bagaimana Mengetahui Kalau Pasangan Anda sedang Mood untuk Berhubungan Seks?

Bagi sebagian orang telah bisa menemukan cara bagaimana mendeteksi kalau pasanangannnya sedang mood untuk berhubungan. Namun sebagian yang lain belum bisa menemukan cara ini, bahkan kebanyakan pasangan baru (pengantin baru) kebanyakan kesulitan untuk urusan yang satu ini.

Film dan maupun cerita fiksi cenderung menggambarkan pengalaman seksual di mana para pasannan secara intuitif tahu apa yang diinginkan pasangannya, tetapi dalam kehidupan nyata yang sering terjadi tidaklah demikian. Bagi kebanyakan pasangan, mengembangkan dinamika seksual memerlukan kesabaran dan komunikasi, baik verbal dan non -verbal, tentang apa yang menyenangkan. Mirip dengan dua musisi yang bertemu untuk pertama kalinya, mungkin diperlukan waktu dan latihan bagi mereka untuk bekerja secara harmonis bersama-sama dan beradaptasi dengan kekuatan dan preferensi masing-masing.

Dengan memahami kenyataan dalam dunia nyata maka jika Anda dan pasangan Anda belum bisa mengenal apa yang ia sebenarnya inginkan bukan menandai hubungan tidak memadai atau abnormal. Sebaliknya, itu adalah normal, dan harus dirangkul sebagai bagian integral dalam saling memahami.

Jika Anda merasa sulit untuk memiliki ruang untuk mengungkapkan kepada pasangan Anda apa yang terasa baik, coba gunakan latihan yang disebut fokus sensasi. Sesuai dengan namanya, kedua pasanagn belajar untuk fokus pada rangsangan. Fokus sensasi ini sanagt membantu pasangan terhubung melalui sentuhan sensual, dan untuk memahami apa yang harus dilakukan.

Ada variasi yang berbeda dari praktek fokus sensasi ini, tetapi umumnya dimulai dengan bergiliran menyentuh satu sama lain ( misalnya sepuluh menit masing-masing). Mitra dapat berkomunikasi secara verbal tentang apa yang terasa enak dan mana yang tidak disukai (misalnya ' ini terasa baik) dan non - verbal (misalnya mengangguk, tersenyum, merintih, mendesah), namun percakapan lisan harus dibatasi sehingga mitra dapat sepenuhnya fokus pada sensasi dan meningkatkan kesadaran tubuh mereka tentang apa yang terasa baik. Mitra harus berusaha untuk menemukan dan merasakan apa yang sebenarnya menyenangkan.

Jadi, jika selama ini Anda  belum menemukan cara bagaimana pasangan Anda mengetahui apa yang Anda inginkan dikamar tidur, atau Anda belum bisa memahami apa yang ia inginkan, cobalah latihan ini dan melihat apa yang terjadi. Anda mungkin akan terkejut dengan apa yang Anda pelajari tentang diri Anda dan pasangan Anda !