Cara Menarik Hati Wanita, Untuk Pria “Pendek”

Fakta menunjukkan pria yang tingginya 170 cm ke atas lebih bisa membuat wanita tertarik daripada pria yang lebih pedek dari 170 cm. Entah apa alasannya, yang jelas faktor tinggi badan mempengaruhi keputusan wanita dalam memilih pasangan pria. Terlebih jika tubuh Anda diabawah 160cm, mungkin ini akan lebih menurunkan minat wanita untuk memilih Anda sebagai pasangannya. Menurut survei dari AYI.com, situs kencan online, 17% wanita mengatakan tidak tertarik pria dengan tinggi di bawah 170cm dan lebih dari setengahnya mengatakan tidak tertarik dengan pria 160 cm ke bawah.

Alasannya, mungkin wanita mengasosiasikan bahwa tinggi badan menunjukkan kesehatan yang baik dan gen yang kuat, kata Gert Stulp, MSc, seorang profesor ilmu perilaku di University of Groningen di Belanda. Beberapa penelitian sosial juga telah menunjukkan hubungan antara tinggi badan dan kekuatan, yang menurut wanita itu sangat menarik dan seksi, Stulp menambahkan.

Namun bagi pria pendek, Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa trik untuk menarik hati wanita. Trik di bawah ini mungkin efektif membuat hati wanita luluh dan melupakan tinggi badan Anda.

Jangan Tersenyum Dalam Foto Anda

Foto pria dengan ekspresi wajah lurus, tegas, bangga, atau bahkan murung lebih disukai wanita daripada tersenyum menyeringai, menurut sebuah studi dari University of British Columbia. Tersenyum saat difoto membuat pria terkesan lembek dan feminin. Tersenyum bisa menjadi tanda kepatuhan sosial, yang ternyata wanita tidak menyukainya, kata para penulis penelitian. Ekspresi dalam foto menunjukkan kepribadian Anda. Dan jika Anda terlihat tegas dan berwibawa, mungkin wanita akan tertarik pada Anda tanpa melihat tinggi badan Anda.

Mainkan Alat Musik

Ambil gitar dan mainkan. Ya, sebagian besar wanita menyukai pria yang bisa memainkan alat musik, terutama gitar. Meski suara Anda tidak benar-benar merdu, memainkan lagu dengan gitar membuat pria terlihat seksi di depan wanita. Saat wanita menyukai cara Anda bermain musik, ia akan melupakan tinggi badan Anda. Menurut penelitian di Israel, wanita mengartikan kemampuan bermusik pria mengindikasikan gen yang baik dan bakat kreatif. Penelitian lain juga menunjukkan, pria yang bisa bermain musik akan memiliki teman tiga kali lipat dibanding pria yang tidak.

Kenakan Baju Merah

Dibanding memakai pakaian olahraga berwarna biru, ternyata bagi wanita, pria dengan baju warna merah menjadi sekitar 20% lebih menarik secara seksual, menurut penelitian dari University of Rochester. Warna ini tidak hanya membuat Anda tampil lebih dominan dan terlihat hot di mata wanita, tetapi juga bisa menambah rasa percaya diri, terutama bagi pria pnedek.

Kecilkan Nama Anda

Ini mungkin tampak ironis dan tak masuk akal, tetapi data menunjukkan, wanita lebih memilih pria dengan nama yang lebih pendek, menurut survei Badoo.com, sebuah situs kencan online. Terlebih jika tubuh Anda kurang tinggi, nama yang terlalu panjang membuat wanita tertawa geli. Ini bukan berarti Anda harus mengganti nama asli yang di berikan orang tua Anda. Ubahlah nama panggilan Anda sekeren mungkin. Misalnya Briantono menjadi Brian, Januarisman menjadi “J” (Jey-ambil huruf depannya saja). Seperti yang kita tahu, musisi Ahmad Dhani juga memanggil anaknya dengan Al-, El-, Dul. Selain lebih mudah di ucapkan, nama pendek juga memberi kesan keren atau macho bagi wanita.