Cara Memperbanyak Sperma Super Ampuh

Siapa yang ingin tahu cara memperbanyak sperma? Sangat mudah sekali untuk dilakukan, bahkan bisa anda lakukan sendiri teknik memperbanyak sperma ini. Sperma encer, sedikit dan bening, menjadi kental, banyak dan pekat.

Sebelum membahas tentang cara menambah jumlah sperma akan saya paparkan terlebih dahulu apa itu sperma dan semua hal yang berkaitan dengan sietem reproduksi manusia.

Bagaimana proses kehamilan itu bisa terjadi?

Sperma dan sel telur adalah dua hal penting yang paling berpengaruh dalam proses terjadinya kehamilan. Kesehatan dan kualitas dari sperma dan sel telur juga merupakan salah satu faktor yang menentukan tingkat kesuburan seseorang. Begitu pentingnya kesehatan dan kualitas sperma dan sel telur dalam menentukan terjadinya kehamilan.

Sangat peting sekali bagi pasangan suami istri mengetahui lebih jauh mengenai apa itu sperma dan sel telur sebenarnya. Dengan mengetahui lebih jauh tentang hal tersebut, pasangan suami isteri dapat mengetahui bagaimana kualitas sperma yang baik, perjalanan sperma, dan proses pembuahan, sehingga lebih memudahkan dalam menciptakan terjadinya kehamilan dan tentunya juga selain sebagai ilmu pengetahuan.

Sperma

Buah zakar memproduksi ratusan juta sel sperma. Dalam satu kali semburan, sel sperma memuat dua ratus hingga tiga ratus juta sel sperma. Sel sperma itu bergerak menerobos barisan tanpa menghiraukan apapun seperti anak panah yang lepas dari busurnya. Sel sperma ini memiliki kepala yang besarnya tidak lebih dari 5N (mikronet), 1N=1/1.000.000m.

Sel sperma ini mengandung unsur-unsur ganetik yang di peroleh dari ayahnya yang kemudian akan ditransfer kepada anak dengan 23 kromosom. Sel ini memiliki leher pendek yang menjadi kekuatan baginya untuk mengarungi perjalanannya yang panjang. Ia juga memiliki ekor yang panjang yang mengiringi gerakannya dan membantunya berenang. dengan ekor ini dia berjalan. Jika anda mengamatinya melalui mikroskop akan terlihat ada beragam bentuk dan ukuran. Ada yang lemah ada yang kuat,ada yang panjang dan ada yang pendek,ada yang memiliki dua kepala dan ada yang satu kepala,ada juga yang memiliki kepala yang runcing.

Sperma yang sehat dan berkualitas memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  • Bentuk sperma yang baik adalah yang berkepala oval atau lonjong dengan ekor yang panjang serta berujung lancip.
  • Sperma yang baik berenang maju secara lurus dan cepat

Dari semua sel sperma itu ada yang membawa sifat laki-laki (Y) dan ada yang membawa potensi perempuan (X). sel ini berenang hingga terjadi pertemuan antara sel sperma laki-laki dan perempuan.

Pengetahuan modern berhasil menemukan bahwa kontraksi rahim saat berhubungan badan menjadi sebab terhisap dan tertariknya sel sperma hingga bercampur dangan sel telur. Banyak dari sel sperma ini yang mandul. Angka perkiraan sel sperma yang mandul bahkan mencapai 20%. Sehingga sejumlah ini tidak bisa membuahi dengan baik.

Sebagian besar dari sel sperma yang melakukan pejuangan pembuahan mati saat menempuh perjalanan dari penis laki-laki menuju rahim perempuan. Dari semua sel sperma yang melakukan perjalanan pembuahan yang jumlahnya mencapai ratusan juta sel sperma pada awalnya sampai di sepertiga akhir tidak lebih dari 500 sel saja yang berhasil mencapai titik ini. Dari 500 sel ini kemudian ada satu sel yang berhasil menembus sel telur yang tebal.

Sel Telur

Jika dilihat gdari segi fisik sel telur perempuan adalah sel yang paling besar. Besar diameter sel telur perempuan mencapai 200 mikronet (1/5 milimeter). Dikatakan paling besar karena kebanyakan sel tidak lebih dari beberapa mikronet (M) saja.

Seperti kita ketahui bahwa sel sperma juga tidak lebih dari 5(M) sehingga sel sperma hanya memberi kontribusi separuh dalam pembentukan janin secara keseluruhan. Antara sel sperma dan sel telur masing-masing mengandung 23 kromosom sehingga saat berkumpul sel telur ini mengandung 46 kromosom.

Sel telur kemudian mulai melakukan pembelahan diri. Pembelahan tidak terjadi kecuali sel telur telah keluar dari ovarium menuju rongga rahim dan ketika di dekati oleh sel sperma.

Sel telur siap-siap menyambut sel sperma. Siapakah yang mengatur semua ini? Jika ternyata tidak ada sel sperma yang datang, maka sel ini tidak berkembang. Anehnya, sel telur merasakan hal itu sehingga ia tidak membelah diri dan akhirnya mati, keluar dari rahim dan hal inilah yang kita sebut dengan siklus bulanan.

Lalu pertanyaan yang kemudian muncul, siapa yang bertanggung jawab terhadap jenis kelamin anak? Apakah suami atau istri? ataukah keduanya?. Ilmu pengetahuan modern menemukan bahwa yang menentukan laki-laki atau perempuan itu adalah sperma laki-laki.

Dalam tubuh setiap manusia terdapat berjuta-juta sel dalam setiap sel (46 kromosom ) terdapat ribuan sifat bawaan. Anda lihat kromosom ini dalam bentuk pasangan, masing-masing terdapat 23 pasang. Sejumlah 22 kromosom bertanggung jawab untuk membentuk tubuh dan sipatnya, sedangkan satu kromosom akan menentukan jenis kelamin laki-laki atau perempuan.

Sel telur perempuan mengandung 22 kromosom untuk membentuk fisik dan satu untuk jenis kelamin dan mengandung unsur X atau Y. ketika sel telur perempuan (yang selalu X ) bertemu dengan sperma laki-laki yang berunsur X maka dengan izin TUHAN akan lahir anak perempuan. Jika sel telur perempuan (X) bertemu dengan sel sperma laki-laki(Y) maka dengan izin Tuhan akan terbentuk janin laki-laki. Dengan demikian jelas,yang bertanggung jawab atas terbentuknya jenis kelamin janin adalah sperma laki-laki dan bukan sel telur perempuan.

Dari paparan di atas sangat jelas bahwa sel telur dan sel sperma sama pentingnya dalam pembuahan dan faktor yang mempengaruhi kehamilan wanita, namun faktor yang paling berpengaruh adalah sperma karena wanita selalu menghasilkan sel telur dan jika sel telur tersebut tidak dibuahi maka sel telur itu akan mati dengan jangka waktu tertentu.

Alasan tidak dapat dibuahinya sel telur bisa karena faktor pria yang hanya menghasilkan sperma sedikit bisa juga karena faktor sperma yang dihasilkan kurang baik kualitasnya.

Kualitas sperma jika dilihat dari fisik dapat dilihat dengan kadar kekentalan sperma tersebut. Sperma yang berkualitas baik tentunya memiliki kadar kekentalan sperma yang sangat kental dan jumlah sperma yang sangat melimpah.

Sekarang ini banyak sekali pria yang mengalami masalah pada kekentalan dan jumlah sperma. Umumnya mereka mengeluh karena sperma yang sedikit dan encer.

Sperma yang sedikit dan encer biasanya disebabkan oleh :

  1. Terlalu sering onani/masturbasi
  2. Terlalu sering berhubungan suami istri
  3. Badan terlalu lelah
  4. Kadar hormon testosteron yang rendah
  5. Kekurangan nutrisi untuk pembentukan sperma
  6. Tubuh tidak bisa memproduksi sperma dengan cepat
  7. FAKTOR X

Rata-rata dalam 1 kali ejakulasi, seorang pria mampu mengeluarkan sperma sekitar 1/2 sampai 1 sendok makan ukuran besar, bahkan lebih. Jika sperma yang anda keluarkan kurang dari 1/2 sendok makan, bahkan kurang, maka anda mengalami hypospermia yang menyebabkan ejakulasi menjadi kering, sperma tidak keluar banyak, atau bahkan hanya menetes, tidak bisa memancar dengan kuat.

Tahukan anda… Pria subur dengan sperma banyak, haruslah memiliki minimal 20-100 juta sperma dalam 1 ml air maninya, sementara pria yang subur mampu menyemburkan lebih dari 10 ml sperma sehingga jumlah sel sperma mencapai jumlah ratusan juta sel, belum lagi ditambah air sperma yang mengiringi keluarnya sel sperma.

Penyebab Infertilitas Pria:

  1. Produksi sperma yang tidak memadai oleh testis
  2. Motilitas sperma yang buruk/sperma loyo & tidak aktif
  3. Varikokel ( pembuluh darah yang melebar di skrotum )
  4. Testis yang tidak turun
  5. Berlebihan terpapar xenoestrogen ( estrogen lingkungan )
  6. Penyakit menular dari epidydimis ( tabung penyimpanan sperma ), testis, vesikula seminalis, uretra, prostat atau vas, hipertrofi prostat jinak ( pembesaran )
  7. Endokrin ( kelenjar ) penyakit yang mempengaruhi hipotalamus , hipofisis , tiroid , adrenal dan testis ( misalnya DHEA rendah dan tingkat testosteron rendah )
  8. Kelainan bawaan
  9. Penyempitan uretra
  10. Malnutrisi , terutama kekurangan protein

Inilah problem yang sering menghantui pria dengan sperma sedikit:

  1. Fertilitas / tingkat kesuburan yang rendah
  2. Sulit memiliki keturunan
  3. Tidak bisa tahan lama saat berhubungan seksual
  4. Ereksi tidak maksimal
  5. Ejakulasi dini / cepat keluar
  6. Minder di hadapan istri
  7. Menurunnya gairah seksual
  8. Takut jika istri tidak terpuaskan hasratnya
  9. Malu dengan keluarga besar karena belum mempunyai keturunan

Banyak hal yang menyebabkan jumlah sperma menjadi sangat sedikit diantaranya faktor gaya hidup seperti minuman keras (alkohol) dan rokok dan karenanya sebaiknya dihindari.

Beruntungnya dari banyak penelitian diketahui bahwa jumlah dan sangat dipengaruhi oleh jenis makanan yang dikonsumsi. Beberapa jenis makanan tertentu disebut-sebut dapat meningkatkan jumlah dan kualitas sperma. Makanan-makanan ajaib tersebut dapat meningkatkan produksi testosteron tubuh sehingga meningkatkan produksi sperma.

Memperbanyak Sperma Dengan Makanan dan Obat Herbal

Berikut ini adalah 5 jenis makanan kesehatan yang berguna untuk meningkatkan jumlah/volume, kualitas, produksi dan motilitas sperma :

1. Cabai merah, wortel, gandum, aprikot kering

Vitamin A dalam makanan-makanan ini membantu pertumbuhan sperma yang sehat. Heidi Murkoff, peneliti infertilitas mengatakan kekurangan vitamin A pada pria adalah salah satu karena gerak sperma yang menjadi lambat. Untuk meningkatkan jumlah sperma dan motilitasnya, makanlah daun selada hijau tua, brokoli, bayam, kentang manis, dan susu yang diperkaya dengan vitamin A. Dengan melakukan konsumsi makanan tersebut maka gerak sperma akan menjadi semakin gesit.

2. Asparagus, kacang polong, tomat yang dimasak, stroberi

Vitamin C dalam jenis makanan-makanan ini mempengaruhi motilitas dan viabilitas sperma. Vitamin C dan vitamin A yang ditemukan dalam banyak makanan seperti: kangkung, paprika merah, ubi jalar, sayuran kuning dan buah-buahan memiliki zat antioksidan yang dapat meningkatkan jumlah sperma dan mengurangi radikal bebas berbahaya.

3. Ayam kalkun, telur, makanan laut, tiram, biji labu

Zat seng yang kurang di dalam tubuh menyebabkan kadar testosteron rendah membuat jumlah sperma berkurang. Zat seng banyak ditemukan pada daging sapi, yoghurt, gandum dan jagung.

4. Sayuran berdaun hijau, alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian

Pastikan Anda mendapatkan cukup folic acid. Tidak memiliki folic acid yang cukup menyebabkan bayi cacat lahir. Pria dengan kadar folat rendah memiliki sperma dengan kelainan kromosom. Untuk meningkatkan jumlah sperma Anda, produksi, dan motilitasnya, pastikan Anda mengonsumsi banyak sayuran hijau gelap dan buah-buahan. Lebih baik lagi jika anda mengkonsumsi suplemen asam folat.

Jika Anda khawatir tentang jumlah, produksi dan motilitas sperma Anda, cobalah melakukan tes sendiri dengan alat tes kesuburan laki-laki seperti alat Sperm Check for Fertility.

5. Salmon, sarden, teri, kacang kenari

DHA dan omega-3 asam lemak esensial membantu meningkatkan aliran darah ke alat kelamin dan meningkatkan fungsi seksual. Dari penelitian diketahui bahwa pria subur memiliki asam lemak dalam spermanya lebih banyak ketimbang pria yang tidak subur. Konsumsilah makanan-makanan yang mengandung banyak asam lemak Omega-3 seperti arugula, kepiting, udang, rami, dan ayam. Untuk meningkatkan jumlah sperma, perbanyak makan makanan yang mengandung omega-3.

Mengkonsumsi Obat Untuk Mempebanyak Sperma

Mengkonsumsi obat penyubur sperma sangat manjur bagi pria untuk mengatasi masalah infertilitas. Namun mengkkonsumsi obat jenis ini harus berhati-hati dan harus pandai dalam memilah-milah. Untuk mengkonsumsi obat harus kita perhatikan bahan pembuatannya. Obat harus terbuat dari 100% bahan herbal alami.

Pemilihan bahan herbal alami karena dengan bahan herbal alami tentunya konsumen akan berada pada zona aman dan obat yang terbuat dari bahan herbal alami tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Jadi kesehatan konsumen akan selalu terjaga. Obat herbal alami dapat di pesan di toko herbal online.

Mendapatkan gizi yang cukup tidak hanya membuat tubuh lebih sehat tapi juga akan meningkatkan produksi sperma. Normalnya agar sperma dapat membuahi sel telur, jumlahnya harus diantara 20 juta sampai 100 juta per mililiter. Pria dengan volume sperma dibawah 20 juta dikategorikan infertil dan disarankan mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi seperti Vitamin B-12, asam askorbat (vitamin C) dan vitamin E.

Jadi untuk meningkatkan jumlah sperma konsumsilah makanan sehat seperti yang dianjurkan di atas. Selain itu, gaya hidup juga harus diubah seperti berhenti merokok dan minum minuman keras, rajin olah raga dan istirahat yang cukup.

Berdasarkan laporan dari Mayo Clinic, tidak semua kasus kemandulan disebabkan oleh pihak wanita, sebanyak 40% kasus kemandulan yang ada ternyata disebabkan oleh pihak pria. Dan salah satu masalah infertilitas yang paling sering dialami kaum pria adalah jumlah sperma yang rendah atau terlalu sedikit.

Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), jumlah sperma normal adalah minimal 20 juta sel spermatozoa per mililiter air mani (semenKurang dari angka tersebut akan mengurangi potensi sel sperma berhasil membuahi sel telur dalam rahim wanita.

Masalahnya adalah di jaman sekarang ini banyak sekali kondisi yang memaksa kita menjalani gaya hidup yang tidak sehat yang dapat mengurangi produksi jumlah sperma. Apalagi ditambah dengan tingginya tekanan pekerjaan yangdapat menimbulkan stres dan depresi. Hal-hal seperti itu bertanggung jawab terhadap menurunnya Kualitas Sperma

Bayangkan Jika Anda Adalah Sperma, maka perjalanan anda menuju rahim untuk membuahi sel telur membutuhkan perjuangan yang keras. Sperma yang sedikit dan tidak sehat tentu akan memperkecil potensi terjadinya pembuahan.

Sebaliknya jumlah sperma yang banyak akan meningkatkan potensi salah satu sel sperma akan berhasil mencapai saluran rahim dan membuahi sel telur, jumlah sperma yang banyak juga merupakan pertanda Kerja Sistem Reproduksi Pria yang sehat.

Oleh karena itu salah satu cara meningkatkan kesuburan pria adalah dengan berusaha meningkatkan jumlah sperma. Ada beberapa cara yang bisa anda tempuh, mulai dari memperbaiki gaya hidup, rajin olah raga, mengurangi stres, sampai dengan mengkonsumsi herbal atau vitamin tertentu penambah sperma.

Untuk solusi masalah dalam mengatasi masalah kekentalan sperma yang terlalu encer maupun jumlah sperma yang terlalu sedikit saya sarankan untuk mengkonsumsi paket kesuburan dari toko herbal online.

Isi dari paket kesuburan tersebut yakni SCOUNT, SCOUNT, dan KuatPria 123.

SCOUNT berfungsi untuk meningkatkan kualitas sperma dari segi kekentalan. Arah yang dituju SCOUNT yakni guna meningkatkan kekentalan sperma dengan dasar kerja meningkatkan kerapatan sel-sel sperma agar jumlah sel sperma mencapai angka maksimal.

SCOUNT berfungsi meningkatkan jumlah sperma agar pria mampu menyemburkan sperma yng melimpah ruah dan dengan kombinasi khasiat dari SCOUNT akan diperoleh jumlah sperma yang melimpah dan kental.

Kuatpria 123 berfungsi untuk meningkatkan stamina pria agar mampu memuaskan hasrat bercinta sang istri. Kuatpria 123 adalah obat herbal yang mampu menambah stamina pria agar mampu bercinta lebih lama dan membawa wanita menuju puncak kenikmatan yang sangat memuaskan.

Ketiga produk tersebut dijamin aman untuk dikonsumsi karena terbuat dari 100% bahan herbal alami. Dengan bahan herbal alami pastinya konsumen akan tetap berada pada zona aman konsumsi obat.

Khasiat yang sangat manjur yang dimiliki oleh ketiga obat tersebut yakni:

  • Memperbanyak sperma
  • Makanan penambah sperma
  • Obat Penyubur Sperma
  • Mengentalkan sperma
  • Meningkatkan kualitas sperma
  • Menambah kesuburan
  • Mempercepat produksi sperma
  • Memperkuat tubuh
  • Membersihkan tubuh dari racun
  • Memperbaiki jaringan reproduksi yang rusak
  • Meningkatkan oksigen dalam darah
  • Memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh termasuk ke alat kelamin
  • Memperkuat ereksi
  • Memperlama ejakulasi
  • Mengatasi impotensi

Untuk bisa membuahi sel telur dan membuat istri hamil seorang suami harus mempunyai jumlah sperma yang normal. disebut normal jika jumlahnya berkisar di atas 20 juta dalam setiap satu milliliter. Kurang dari itu, pria kecil kemungkinan dapat membuat wanita hamil.

Tips Meningkatkan Jumlah Sperma

Berikut ini beberapa tips cara meningkatkan jumlah sperma secara alami:

1. Perbanyak konsumsi vitamin

Nutrisi yang terdapat dalam multivitamin, seperti seng, asam folat, dan selenium memainkan peran penting dalam produksi sperma yang sehat. Memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin tersebut akan meningkatkan jumlah sperma anda.

2. Rileks

Santai dan jalani hidup anda dengan bahagia. Stres dan pikiran negatif akan menurunkan kadar hormon yang bertanggung jawab terhadap produksi sperma. Akibatnya anda tidak hanya akan merasa lemah tetapi produksi sperma anda juga akan terganggu. Terlalu lelah juga memiliki dampak yang sama dengan stres. Karena itu imbangi aktifitas fisik dan mental anda dengan aktifitas rohani.

3. Diet dengan cara yang tepat

Makanlah buah-buahan dan sayuran yang banyak. Zat antioksidan yang terdapat dalam buah-buahan dan sayuran akan meningkatkan kesehatan sperma dan mempertahankan jumlah sperma yang anda hasilkan dalam tingkat yang optimal.

4. Menjaga berat badan tubuh

Jaga berat badan anda dalam kisaran normal, jangan terlalu gemuk dan jangan terlalu kurus. Lemak tubuh yang terlalu banyak akan memperlambat produksi hormon yang bertanggung jawab pada sistem reproduksi sehingga akan menurunkan jumlah sperma Anda.

5. Hindari berendam di air panas

Jangan membiasakan diri berendam di air dengan suhu 39°c lebih dari 30 menit, karena dapat menurunkan kualitas sperma anda dari segi jumlah maupun motilitas. Mandi uap dan sauna juga dapat menurunkan jumlah sperma.

6. Hindari celana ketat

Hindari memakai celana terlalu ketat. Pakaian ketat yang membungkus skrotum akan meningkatkan suhu skrotum dan area di sekitarnya dan mempengaruhi jumlah sperma yang dihasilkan. Agar bisa memproduksi sperma yang sehat suhu skrotum harus berada di bawah suhu tubuh rata-rata.

7. Kurangi masturbasi

Melakukan hubungan intim atau masturbasi setiap hari akan menurunkan kualitas dan jumlah sperma yang dihasilkan. Meskipun sperma diproduksi setiap hari tapi untuk mencapai kematangan dibutuhkan waktu sekitar 3 hari. Hanya sperma yang matang yang kuat berenang menuju tuba fallopi dan membuahi sel telur.

8. Berhenti merokok dan minum alkohol

Merokok akan mempengaruhi kualitas sperma yang dihasilkan karena zat dalam rokok akan mempersempit pembuluh darah menyebabkan zat yang dibutuhkan untuk pembentukan sperma menjadi terhambat. Begitu pula dengan alkohol yang akan merusak sistem syaraf dan mempersempit pembuluh darah dalam tubuh.

Seperti disebutkan di atas, dibutuhkan jumlah sperma sebanyak 20 juta dalam satu mL air mani yang dipancarkan pria ketika berejakulasi. Semakin banyak yang diejakulasikan semakin besar kemungkinan terjadinya kehamilan.

Meskipun jumlah sperma terlihat sangat besar, kenyataannya hanya sekitar 200-500 sperma yang akan bertahan mencapai sel telur, dan hanya ada satu sel sperma yang akan berhasil menembus dinding sel dan membuahi sel telur.

Jika jumlah sperma rendah, maka jumlah sperma yang bertahan untuk mencapai sel telur juga akan menurun sehingga probabilitas terjadinya kehamilan akan menurun atau bahkan sulit terjadi.

Intinya, untuk meningkatkan kesuburan dan menjaga kualitas sperma, anda harus hidup dengan cara yang sehat sekaligus mengkonsumsi makanan bermutu untuk meningkatkan jumlah sperma anda. 3 Obat Herbal Paling Ampuh Untuk Atasi Kemandulan diketahui mampu mengatasi kemandulan pada pria. Sebelum anda mengkonsumsi herbal dan vitamin tersebut lebih baik anda konsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui kondisi tubuh anda.