Cara Herbal Untuk Menambah Jumlah Sperma

Banyak pasangan yang memiliki masalah infertilitas. Mereka sudah lebih dari setahun menikah dan melakukan hubungan seks normal(penetrasi penis-vagina), namun belum memiliki anak juga.

40% kasus pasangan infertil berasal dari pria yang infertil. Infertilitas pria disebabkan oleh penurunan jumlah sperma dan motilitas sperma (kemampuan untuk bergerak). Kurangnya jumlah sperma sering ditandai dengan mani/cairan sperma encer.

Banyak pasangan lebih memilih untuk mencari solusi alami sebelum beralih ke prosedur medis yang lebih invasif, atau mungkin sudah menjalani prosedur medis namun tidak berhasil atau mengalami efek samping. Apapun obat yang diambil, perubahan gaya hidup adalah kunci utama untuk meningkatkan jumlah sperma.

Latihan atau Olahraga

Berolahraga secara teratur dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan, merasa lebih rileks dan meningkatkan libido. Karena stres dapat menyebabkan gangguan hormonal yang mempengaruhi produksi sperma dan fungsi seksual. Menurunkan stres melalui olahraga bermanfaat untuk meningkatkan jumlah sperma. Namun hindari latihan berlebihan. Latihan berlebihan atau olahraga berat dapat mengubah kadar hormon, terutama bersepeda selama lebih dari 20 menit pada suatu waktu dapat meningkatkan suhu skrotum dan berpotensi merusak sperma.

Mengatur Suhu Tubuh

Peningkatan suhu tubuh, terutama di daerah skrotum, dapat menghambat produksi sperma dan kerusakan sperma. Hindari pakaian ketat, atau paling tidak jangan terlalu sering memakai pakaian ketat. Berendam terlalu lama di kolam air panas dan kunjungan ke sauna harus dihindari. Anda juga harus berhati-hati menggunakan komputer laptop. Jangan gunakan laptop dengan memangku terlalu lama. Intinya, jangan lakukan kegiatan yang memicu peningkatan suhu skortum.

Konsumsi Vitamin

Multivitamin dan beberapa suplemen dapat memastikan Anda mendapatkan vitamin yang dibutuhkan untuk meningkatkan jumlah sperma. Menurut sebuah studi pada bulan Maret 2002 "Fertility and Sterility", pria yang mengambil kombinasi seng dan suplemen asam folat telah terbukti meningkatkan jumlah sperma. Selain itu, antioksidan seperti vitamin C dan Vitamin E dapat memerangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, yang juga mengurangi risiko kerusakan sperma dan meningkatkan motilitas.

Makan Makanan Yang Meningkatkan Jumlah Sperma

Makanan dapat menjadi solusi alami untuk meningkatkan jumlah sperma Anda. Asam amino arginin telah dikaitkan dengan peningkatan produksi sperma. Zat tersebut banyak ditemukan dalam kenari dan almond. Sebuah studi di tahun 2001 "Journal of Andrology", melaporkan bahwa selenium juga membantu untuk meningkatkan jumlah sperma. Nutrisi ini dapat ditemukan secara alami dalam kacang Brazil, biji gandum, hati, tuna dan ikan berminyak lainnya. Pastikan juga, bahwa dia makan hijau dan sayuran berwarna untuk mendapatkan jumlah yang cukup dari Vitamin A dan asam folat.

Waktu Berhubungan

Jika Anda mencoba untuk hamil, mungkin Anda perlu berhubungan seks lebih sering. Namun juga jangan terlalu sering, karena dapat mengurangi jumlah sperma. Dalam bukunya "Taking Charge of Your Fertility”, Toni Weschler mengatakan, berhubungan seks setiap hari membuat testis membutuhkan waktu lebih lama untuk memproduksi sperma subur. Jumlah sperma juga lebih tinggi di pagi hari, jadi lebih baik untuk berhubungan seks di pagi hari.

Dapatkan Berat Badan Sehat

Menurut sebuah studi dalam edisi Januari 2010 "Fertility and Sterility," obesitas terkait dengan kualitas sperma yang buruk dan motilitas sperma yang menurun, meskipun studi ini juga menemukan bahwa kehilangan berat badan juga menyebabkan masalah yang sama. “The Mayo Clinic” menyatakan bahwa kelebihan atau kekurangan lemak tubuh dapat mengubah cara tubuh orang tersebut dalam memproduksi hormon reproduksi. Sehingga yang terbaik adalah mencoba untuk menjaga berat badan yang sehat sesuai BMI (indeks massa tubuh).

Suplemen Herbal

Beberapa obat herbal terbukti secara nyata dapat meningkatkan jumlah sperma dan kualitas air mani. Obat herbal umumnya terbuat dari ekstrak tanaman yang terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan kinerja seksual pria, terutama menambah vitalitas, kemapuan ereksi, menambah libido, dan meningkatkan jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Berikut adalah beberapa obat herbal terbaik untuk mengatasi masalah seksual pria.

  • SCOUNT, Menambah/memperbanyak sperma
  • SCOUNT, mengentalkan cairan mani agar mani tidak encer
  • KuaPria Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena diabetes
  • MaxMan Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena kolesterol tinggi
  • SuperStrong Pro, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena tekanan darah tinggi
  • Natural Gain, memperbanyak dan mengatasi sperma encer karena stres, depresi, dan masalah

Semua obat diatas terbukti efektif dalam memperbanyak jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Karena terbuat dari seratus persen bahan alami, obat-obatan tersebut aman, tanpa efek samping, dan dapat dikonsumsi secara rutin sebagai suplemen harian Anda.